Bantuan 

Temukan informasi yang kamu butuhkan seputar JULO 

Bantuan

icon-top-faq Paling Sering Ditanyakan

Update Terbaru dari OJK Mengenai Pengajuan Kredit arrow down

Sesuai dengan Surat Edaran OJK (SEOJK) Nomor 19 / SEOJK.06/2023, pengguna baru yang mengajukan kredit digital dihimbau untuk:

  • Memiliki rasio cicilan yang tidak melebihi 50% dari sumber pendapatan.
  • Memiliki cicilan secara terencana - tidak melebihi 3 (tiga) pinjaman aktif pada 3 (tiga) institusi / pihak penyedia jasa perbankan digital maupun Fintech.

Dalam menggunakan jasa kredit, pengguna akan dikenakan biaya berikut sebagai bagian dari kewajiban yang terstandarisasi:

  • Bunga dari 0,1% s/d maksimum 0,3% per harinya.
  • Biaya administrasi/biaya provisi
  • Biaya lainnya seperti denda keterlambatan - maksimum 0,3% per hari, bea materai beserta pajak.

Sebagai bentuk komitmen JULO dalam memberikan transparansi pada penyediaan jasa kredit serta patuh akan hukum yang berlaku, akan sangat penting bagi kamu untuk memahami ketentuan terbaru serta standar terkait dari OJK ketika mengajukan kredit di JULO.
 

Bagaimana cara menghubungi CS JULO? arrow down

Halo JULOvers, Kamu dapat menghubungi CS JULO melalui:

  1. Email: [email protected] atau klik di sini
  2. Live chat via aplikasi JULO atau klik di sini
  3. Call Center: 021 5091 9034 / 021 5091 9035
  4. Facebook: @JULOIndonesia
  5. Instagram: @juloindonesia
  6. Kontak JULO
  7. Tiktok: @juloindonesia

Apa itu JULO Protect+? arrow down

JULO Protect+ adalah manfaat perlindungan untuk gadget-mu yang bisa kamu dapatkan dengan bertransaksi Tarik Dana. Perlindungan mencakup biaya servis untuk kerusakan seperti layar retak atau rusak hingga hilang akibat kecurian.

Pertanyaan seputar GrabModal arrow down

JULO dengan Grab bekerja sama terkait produk pinjaman GrabModal. Namun, aplikasi JULO dan pinjaman GrabModal merupakan produk yang berbeda, ya.
 

GrabModal adalah pinjaman yang diberikan oleh pihak Grab Indonesia berdasarkan pengecekan tim analisis. Nasabah hanya dapat melakukan pengajuan GrabModal apabila sudah mendapatkan notifikasi penawaran GrabModal dari pihak Grab Indonesia.
 

Notifikasi GrabModal dikirim setiap minggu pertama dan minggu ketiga tiap bulannya oleh pihak Grab Indonesia. Jika kamu belum mendapatkan notifikasi, maka kamu belum terdaftar untuk periode saat ini dan belum bisa mengajukan pinjaman/penawaran hingga periode selanjutnya.
 

Mohon menunggu notifikasi penawaran yang dikirim oleh pihak Grab melalui email. Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat menghubungi:

  1. Call Center Grab: di nomor 021-50816600, kemudian pilih extention 1
  2. GDC Thamrin pukul 09:00-18:00 WIB
  3. Pusat bantuan di aplikasi Grab Driver.

Apabila kamu mengalami kendala seperti Lupa PIN akun GrabModal kamu dan ingin melakukan perubahan PIN, silakan mengikuti langkah berikut:

  1. Buka link GrabModal grab.julo.co.id melalui aplikasi Google Chrome
  2. Klik Masuk
  3. Masukkan nomor HP kamu yang terdaftar di akun Grab Driver kamu
  4. Klik Lupa PIN?
  5. Masukkan kode OTP
  6. Periksa inbox SMS terkait link reset PIN, kemudian buka link yang kamu dapatkan melalui Google Chrome. Lalu, klik Ubah PIN.
  7. Masukkan PIN baru kamu
  8. Ulangi kembali PIN baru kamu
  9. Lalu klik Ubah PIN
  10. Ubah PIN berhasil! Kamu bisa kembali ke link GrabModal lalu masuk dengan PIN baru kamu.

Pastikan nomor yang terdaftar di GrabModal masih aktif dan memiliki sinyal yang stabil untuk mendapatkan kode OTP.
 

Apabila kamu memiliki kendala lainnya terkait Grab Modal, mohon lampirkan screenshot kendalamu kepada JULO melalui email [email protected] agar JULO bisa lakukan pengecekan terlebih dahulu.

Bagaimana cara kerja proteksi gadget? arrow down

Selama kamu mempunyai polis proteksi gadget JULO Protect+ yang aktif, kamu dapat melakukan perbaikan gadget di tempat servis resmi yang bekerja sama dengan Qoala. Setelah kamu melakukan pembayaran biaya servis dan mendapat invoice, kamu bisa mengajukan proses klaim dengan mengisi form klaim di website Qoala.

Artikel yang sering dibaca

FAQ Fitur JULO

JULO Kredit Digital terus berusaha meningkatkan pelayanan dan fitur untuk mempermudah setiap transaksi harian kamu. Berikut beberapa pertanyaan terkait fitur JULO Kredit Digital.

Apa Itu JULO Kredit Digital? arrow down

JULO Kredit Digital adalah produk limit kredit digital dari JULO yang dapat diajukan oleh pengguna smartphone Android di seluruh Indonesia dengan proses pengajuan mudah, aman, dengan bunga rendah dan cashback di setiap bulannya.

Apa Saja Fitur JULO Kredit Digital? arrow down

JULO Kredit Digital memiliki banyak fitur utama yang dapat kamu gunakan dengan limit kredit digital:
- Tarik Dana
- Kirim Dana
- Isi Pulsa & Data
- Bayar listrik PLN
- Isi ulang Dompet Digital
- Bayar tagihan E-commerce
- Bayar tagihan BPJS Kesehatan
- Bayar tagihan Kartu Pascabayar

Apa Syarat untuk Menggunakan JULO Kredit Digital? arrow down

Syarat agar kamu dapat mengajukan limit kredit digital di JULO:
- Berdomisili di wilayah Indonesia / Warga Negara Indonesia
- Berusia 18 - 65 tahun
- Pengajuan menggunakan smartphone Android milik sendiri yang aktif digunakan minimal 1 bulan terakhir.

Apakah JULO Kredit Digital Aman Digunakan? arrow down

Tentu saja. JULO Kredit Digital sudah berizin dan berada dalam pengawasan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018 sesuai dengan Hukum Republik Indonesia dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 77/POJK.01/2016.Sudah menjadi prioritas kami untuk mengamankan informasi pribadi milik kamu. Kami juga tidak menjual atau menyewakan informasi kamu kepada siapapun, kecuali dibutuhkan oleh instansi berwenang atau perlu diberikan kepada regulator.

Not Found

Tidak menemukan apa yang kamu cari?

Berbincang dengan kami atau kirim email pada kami

Update Terbaru dari OJK Mengenai Pengajuan Kredit Bagaimana cara menghubungi CS JULO? Akun saya terblokir karena punya pinjaman di lebih dari 3 aplikasi lain, bagaimana caranya agar akun Apa itu JULO Protect+? Pertanyaan seputar GrabModal Bagaimana cara kerja proteksi gadget?