Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Itu Layanan Pay Later?
Pay Later, Bisa Digunakan untuk Apa Saja?
Manfaat Menggunakan Pay Later
Apakah JULO Ada Layanan Pay Later-nya?

Apa Keuntungan Menggunakan Pay Later? Eksplorasi Lebih Jauh Penggunaan Pay Later yang Mudah dan Praktis

Berbicara tentang aktivitas perbelanjaan, apakah kamu adalah golongan yang bayarnya masih pakai cash atau termasuk dalam kelompok cashless nih? Adanya perkembangan teknologi yang pesat hingga saat ini membawa sejumlah perubahan dalam berbagai bidang, tak terkecuali pada bidang transaksi keuangan.

Kini, transaksi keuangan lebih mengarah pada penggunaan uang elektronik (e-money) yang dilakukan secara cashless atau tanpa uang cash. Mulai dari pembayaran belanja kebutuhan sehari-hari di supermarket atau swalayan, bayar biaya pendidikan, bayar belanja online, hingga bayar makanan di restoran bahkan warung makan sekali pun kini sudah menggunakan cashless.

Dirasanya praktis, bisa saja segala bentuk transaksi yang biasa kita lakukan sehari-hari akan dilakukan secara cashless pada waktu mendatang. Terlebih saat ini juga hadir layanan pay later yang ditawarkan oleh sejumlah platform belanja online dan financial technology (fintech). Perpaduan antara cashless dan layanan pay later akan memberikan pengalaman transaksi keuangan yang mudah dan praktis.

Pertanyaannya, apa keuntungan menggunakan pay later? Yuk kita eksplorasi lebih jauh untuk penggunaan pay later yang mudah dan praktis.

Apa Itu Layanan Pay Later?

Sebelum kita lebih jauh eksplorasi tentang penggunaan pay later, yuk ketahui dulu tentang apa itu pay later. Seperti namanya yaitu “pay later” atau dalam Bahasa Indonesianya berarti “bayar nanti”, pay later merupakan sebuah layanan pembayaran yang memungkinkan para pembeli mendapatkan barang yang mereka inginkan tanpa harus melakukan proses pembayaran secara cash diwaktu yang sama.

Kalau kita lihat dari definisinya, layanan pay later memiliki kemiripan dengan penggunaan kartu kredit yang disediakan oleh perbankan. Perbedaannya, jika ingin memiliki dan memanfaatkan kartu kredit harus melalui proses yang relatif lama dan persyaratan yang rumit, mengajukan penggunaan pay later hanya memerlukan waktu singkat dengan persyaratan dokumen yang sedikit.

Jadi, penggunaan layanan pay later bisa menjadi pilihan alternatif yang menarik dibandingkan dengan penggunaan kartu kredit.

Pay Later, Bisa Digunakan untuk Apa Saja?

Saat ini, fitur layanan pay later dapat kita temukan pada beberapa platform belanja online atau e-commerce. Seperti yang kita ketahui, aktivitas belanja online saat ini telah menjadi tren bagi banyak kalangan. Menawarkan cara belanja yang mudah dan praktis membuat para konsumen berangsur-angsur beralih menggunakan e-commerce. Bagaimana tidak? Ada sejumlah hal menarik dari perpaduan penggunaan pay later dan e-commerce.

  1. Hanya melalui smartphone pembeli bisa melihat-lihat beragam jenis barang yang ingin dibeli, mendapatkan informasi detail terkait barang-barang tersebut, hingga melakukan pembelian sekaligus tanpa perlu repot dan menghabiskan waktu di perjalanan untuk mendatangi toko konvensional.
  2. Hadirnya layanan pay later menambah kepraktisan proses belanja online. Penggunaan layanan pay later dapat memberikan pengalaman transaksi yang mudah, praktis, dan tentunya bebas khawatir. Betul sekali, dengan memanfaatkan pay later kamu bisa melakukan pembelian online tanpa harus bayar cash langsung saat itu juga. Jadi, meskipun tidak punya uang saat itu, kamu tak perlu khawatir tidak bisa melakukan pembayaran.
  3. Selain belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk membeli suatu barang yang kamu inginkan yang cenderung jumlahnya sedikit, kamu juga bisa menggunakan pay later untuk membeli beragam jenis barang secara online dalam jumlah yang banyak untuk memenuhi kebutuhan usahamu. Jadi, layanan pay later juga bisa menjadi alternatif menarik bagi para pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan operasional usahanya.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Manfaat Menggunakan Pay Later

Layanan pay later punya banyak manfaat untuk kamu. Apa saja manfaat yang bisa dirasakan ketika menggunakan pay later?

  1. Tentu manfaat yang paling sering dirasakan adalah sebagai sumber dana darurat dikala kondisi kepepet. Saat punya keperluan mendadak, kamu bisa membeli barang yang dibutuhkan tanpa mengganggu keuanganmu. Pengembalian dana pay later juga bisa dilakukan dengan cara cicilan selama beberapa bulan, sehingga dapat meringankan beban keuanganmu.
  2. Kalau kamu punya usaha, menggunakan pay later juga dapat memberikan manfaat baik bagi usahamu. Layanan pay later dapat membantumu untuk memenuhi kebutuhan barang-barang operasional usaha melalui proses pembelian secara online. Meskipun kekurangan modal usaha, dengan layanan pay later kamu tetap bisa menjalankan usahamu tanpa adanya pengaruh kondisi keuangan. Dengan demikian, pemanfaatan pay later dalam dunia usaha juga dapat membantu menjaga arus kas usaha agar tetap baik.
  3. Memanfaatkan layanan pay later ternyata juga bisa meningkatkan credit score loh. Apakah kamu tahu tentang apa itu credit score? Nah, credit score merupakan nilai evaluasi peminjam dana yang diterapkan oleh lembaga keuangan untuk mengetahui kelayakan seseorang dalam memperoleh pinjaman. Semakin tinggi credit score-mu, maka kamu akan semakin mudah mendapatkan layanan pay later maupun pinjaman dana dari lembaga keuangan atau platform fintech lainnya.
  4. Gak kalah menarik, memanfaatkan layanan pay later dapat memperbesar peluangmu untuk memperoleh beragam promo dan diskon menarik saat berbelanja online. Tak sedikit dan tak jarang platform e-commerce mengadakan promo dan diskon khusus bagi para pembeli yang melakukan transaksi dengan menggunakan pay later. Tentu ini akan memberikanmu keuntungan yang berlipat. Selain tak perlu bayar cash langsung, kamu juga bisa memperoleh beragam barang dengan harga yang lebih rendah. Menarik bukan?

Apakah JULO Ada Layanan Pay Later-nya?

Berbicara pay later, apakah JULO ada layanan pay later-nya? Pertanyaan menarik. Sebagai platform fintech terkemuka di Indonesia yang turut melaksanakan program inklusi finansial, tentunya layanan transaksi keuangan pay later juga disediakan oleh JULO untuk bisa dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat luas. Tak tanggung-tanggung, JULO menyediakan layanan pay later dengan banyak platform e-commerce, seperti:

  1. Tokopedia;
  2. Bukalapak;
  3. Shopee;
  4. Lazada;
  5. Blibli; dan
  6. Pembelian tiket kereta api.
Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Beli gadget sampai furnitur bisa dicicil hingga 9 bulan. Pas untuk kamu yang berusia 21 tahun dan penghasilan min. Rp2,5 juta!

Adanya layanan pay later JULO di banyak platform e-commerce dapat memberikan fleksibilitas terbaik saat aktivitas belanja online. Perjalananmu juga semakin mudah dan praktis dengan adanya layanan pay later JULO untuk pembelian tiket kereta api. Lalu, bagaimana caranya menggunakan pay later JULO? Berikut langkah praktisnya:

  1. Apakah sudah ada aplikasi JULO di smartphone-mu? Kalau belum, download dan install aplikasi JULO terlebih dahulu ya;
  2. Aplikasi ter-install, buka aplikasi JULO dan isi formulir elektronik dengan informasi data dirimu yang benar dan valid;
  3. Kemudian, upload dokumen yang diperlukan, yaitu KTP dan foto selfie dengan memegang KTP;
  4. Selanjutnya, klik fitur “E-commerce” pada aplikasi JULO dan klik logo e-commerce dimana kamu melakukan aktivitas belanja online. Langkah ini bisa kamu langsung lakukan jika sebelumnya aplikasi JULO telah ter-install pada smartphone-mu;
  5. Kemudian, klik “Tambah Virtual Account”, pilih Bank, dan masukkan nomor pembayaran virtual account dari akun e-commerce dimana kamu melakukan aktivitas belanja online;
  6. Selanjutnya, masukkan nominal dan jangka waktu tenor; dan
  7. Terakhir, konfirmasi pembayaran transaksi e-commerce dengan memasukkan PIN dan tanda tangan elektronik, beres deh.

Tak hanya cara memperoleh layanan pay later yang praktis, JULO juga menyediakan limit hingga Rp50.000.000 yang bisa kamu manfaatkan. Ditambah dengan tenor waktu pengembalian dana pay later hingga 9 bulan, tentu dapat memberikanmu penggunaan pay later yang mudah dan praktis, juga aman. Yuk, manfaatkan layanan pay later JULO sekarang juga!

Jelajahi Kelebihan Pay Later untuk Transaksi Lebih Nyaman

Yuk, Beralih ke JULO Pay Later dan Rasakan Sendiri Kemudahannya!

Artikel Lainnya