Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
20 Usaha Tanpa Modal
1. Reseller
2. Jastip (Jasa Titip Beli)
3. Penulis Blog
4. Penerjemah Online
5. Graphic Designer
6. Copywriter
7. Data Entry
8. Influencer
9. Jual Barang Preloved
10. Content Creator
11. Jasa Editing
12. Sewa Kendaraan
13. Program Afiliasi
14. Live Streaming di TikTok
15. Membuka Kursus Online
16. Jasa Pembuatan Website
17. Menjadi Podcaster
18. Gamer Online
19. Jasa Konsultasi SEO
20. Jasa Ketik
Sudah Tahu Apa Saja Rekomendasi Usaha Tanpa Modal? 

20 Usaha Tanpa Modal, Bisa Dicoba di Rumah Hasil Melimpah!

20 Usaha Tanpa Modal, Bisa Dicoba di Rumah Hasil Melimpah!

Meski terdengar berat, namun memulai bisnis sebenarnya tidak sesulit itu. Terlebih dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu punya kesempatan untuk mendapatkan penghasilan lebih besar dari berbagai tempat. Sebab ada banyak sekali ide usaha tanpa modal yang bisa kamu lakukan, bahkan saat di rumah sekalipun.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk membuka usaha namun masih terkendala modal, maka jangan putus asa dulu. Yuk, simak berbagai rekomendasi usaha online tanpa modal lewat artikel berikut ini!

20 Usaha Tanpa Modal

Modal tidak melulu jadi rintangan untuk kamu yang mau buka usaha. Berikut ini adalah bisnis tanpa modal yang bisa kamu pilih.

1. Reseller

Reseller atau pengecer mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Usaha ini tidak membutuhkan modal karena kamu cukup menawarkan produk dari brand tertentu pada calon konsumen. Sebagai reseller atau dropshipper, kamu juga bisa jual berbagai produk tanpa perlu menyimpan stok barang.

Baca Juga : Menghitung Modal Usaha Sembako

2. Jastip (Jasa Titip Beli)

Usaha ini sangat sesuai untuk kamu yang hobi traveling ke berbagai lokasi. Serta untuk kamu tinggal di dekat dengan toko yang memiliki cabang terbatas. Agar tidak memerlukan modal untuk transportasi dan lainnya, kamu bisa meminta penitip untuk membayar tagihan di awal. 

Hitung Pinjaman dan Tagihanmu

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Download JULO App Sekarang *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

3. Penulis Blog

Menjadi penulis blog bisa jadi pilihan usaha tanpa modal yang cocok bagi kamu yang gemar menulis. Selain memiliki blog pribadi, banyak penulis yang mendapatkan kesempatan untuk menulis artikel untuk blog milik orang lain. Pendapatan sendiri bisa dengan sistem bagi hasil. 

4. Penerjemah Online

Di zaman sekarang, keterampilan berbahasa asing juga bisa kamu jadikan usaha sampingan, terutama di bidang digital. Kamu bisa mengambil pekerjaan untuk menerjemahkan berbagai dokumen, situs web, video, atau materi lainnya dari satu bahasa ke bahasa lain. 

5. Graphic Designer

Cara usaha tanpa modal lain yang bisa kamu coba adalah dengan menjadi graphic designer. Apalagi, sekarang banyak orang yang butuh memperindah website, akun media sosial, hingga CV untuk menarik perhatian. Jadi, peluangmu mendapat pekerjaan past tinggi.

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Beli gadget sampai furnitur bisa dicicil hingga 9 bulan, bunganya ringan. Yuk, transaksi sekarang!

6. Copywriter

Kalau merasa punya bakat dalam merangkai kata-kata yang bisa memikat dan enak dibaca, menjadi seorang copywriter merupakan pekerjaan yang harus kamu coba. Copywriter adalah orang yang menciptakan teks untuk menarik perhatian calon pembeli dengan membangun kesadaran mereka terhadap sebuah produk.

7. Data Entry

Meskipun ini hanya kamu jadikan usaha tanpa modal sampingan, penghasilan dari data entry tidak bisa dianggap remeh. Data entry sendiri adalah proses memasukkan informasi ke sistem elektronik, seperti database dengan bantuan berbagai perangkat.

Baca Juga : 8 Peluang Usaha Bandung, Untung Besar!

8. Influencer

Sekarang ini, banyak orang yang menjadikan profesi influencer sebagai pekerjaan utama. Asalkan kamu bisa mempengaruhi pengguna media sosial untuk melakukan hal-hal tertentu, kamu punya peluang untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Sumber utama penghasilan influencer sendiri biasanya dari endorsement. 

9. Jual Barang Preloved

Jika memiliki barang bekas yang masih bisa digunakan tapi sudah tidak terpakai, kamu bisa menjadikannya sebagai ladang usaha tanpa modal. Coba kumpulkan barang-barang yang memang sudah tidak dipakai dan tawarkan sebagai barang preloved yang bisa kamu jual baik secara online maupun offline.

10. Content Creator

Jika kamu konsisten untuk terus memproduksi konten menarik di berbagai platform seperti TikTok dan Instagram, kamu bisa meraih pendapatan yang signifikan. Apalagi, pasti akan ada perusahaan tertarik untuk memanfaatkan jasamu untuk membuat konten yang sesuai dengan branding produk mereka.

11. Jasa Editing

Bisnis tanpa modal ini hanya perlu keahlian dalam mengedit teks, gambar, atau video. Kamu juga harus memiliki perangkat lunak yang sudah tersedia di komputer atau ponsel. Kemampuanmu dalam memperbaiki dan menyempurnakan konten bisa menjadi aset berharga dan tentunya menghasilkan.

Baca Juga : Peluang Usaha Industri Kreatif dalam Kewirausahaan, Mana yang Bisa Kamu Coba Nih?

12. Sewa Kendaraan

Jika memiliki beberapa kendaraan yang jarang dipakai, kamu bisa memanfaatkannya untuk disewakan pada orang lain. Usaha sampingan ini sangat potensial, terutama jika kamu tinggal di kota wisata. Dengan tarif sewa yang berkisar ratusan ribu rupiah, kamu bisa meraih keuntungan menjanjikan.

13. Program Afiliasi

Jika suka menulis ulasan tentang produk di marketplace, mungkin afiliasi marketing bisa jadi usaha tanpa modal yang cocok untukmu. Program afiliasi adalah sebuah skema yang memberikan kamu komisi setiap kali berhasil menjual suatu produk. Jadi, sederhananya, afiliasi adalah bentuk pembagian pendapatan.

Top Up Dompet Digital Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Lebih sat set isi saldo dompet digital, bayarnya bisa dicicil hingga 9 bulan dengan bunga super ringan. Ayo, top up sekarang!

14. Live Streaming di TikTok

TikTok punya fitur seru yang memungkinkan kamu berinteraksi langsung dengan followers lewat siaran langsung. Kamu juga bisa menghasilkan uang dari penonton yang mengirimkan hadiah virtual, seperti stiker atau efek filter. Nah, hadiah-hadiah ini nantinya bisa kamu konversi menjadi uang asli.

15. Membuka Kursus Online

Membuat kursus online bisa jadi pilihan pekerjaan sampingan kalau kamu punya keahlian khusus. Entah itu di bidang mata pelajaran umum atau keterampilan lain seperti pemrograman, memasak, dan sebagainya. Meski awalnya memerlukan usaha yang cukup besar, keuntungan bisa datang dari para peserta yang mendaftar.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bunga ringan, tenor hingga 9 bulan, limitnya hingga Rp50 juta. Tunggu apa lagi? Yuk, lakukan tarik dana sekarang!

16. Jasa Pembuatan Website

Kalau kamu punya keterampilan merancang layout website, menawarkan jasa pembuatan situs web bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu jalani sebagai pekerjaan sampingan. Tentu, kamu perlu menguasai beberapa bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, atau JavaScript saat mau memulainya.

Baca Juga : 22 Contoh Peluang Usaha yang Menguntungkan!

17. Menjadi Podcaster

Menjadi podcaster adalah pilihan usaha online tanpa modal yang bisa kamu coba. Kamu punya banyak pilihan media untuk menyalurkan podcast, baik melalui situs web podcast pribadi maupun platform populer seperti Spotify atau YouTube. 

18. Gamer Online

Kemampuan bermain game bisa kamu manfaatkan sebagai usaha tanpa modal dengan menjadi penguji game. Mengingat perkembangan game online yang terus melaju dengan cepat, ini adalah kesempatan yang bagus. Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan uang melalui streaming di Twitch.

19. Jasa Konsultasi SEO

Ketika membuka jasa konsultasi SEO, tugasmu adalah memberi saran agar situs web klien bisa bersaing dengan kompetitornya dan mendapatkan peringkat tinggi di hasil pencarian. Jadi, pastikan kamu sudah menguasai cara kerja SEO, memahami algoritma Google, serta mengetahui indikator utama SEO.

20. Jasa Ketik

Layanan pengetikan ini memang sangat berguna bagi sebagian orang, terutama buat mereka yang tidak punya cukup waktu atau tidak mahir mengetik cepat. Kalau sudah punya komputer atau laptop di rumah, kamu bisa langsung menawarkan layanan pengetikan ini kepada teman-temanmu terlebih dahulu sebagai permulaan.

Sudah Tahu Apa Saja Rekomendasi Usaha Tanpa Modal? 

Setelah tahu kalau ada banyak sekali peluang bisnis tanpa modal, kamu bisa pilih mana usaha yang paling sesuai dengan kondisi dan kemampuanmu. Namun, jika kamu membutuhkan modal tambahan untuk memperluas usaha atau keperluan lainnya, pinjaman online bisa jadi solusi cepat.

Salah satu yang bisa kamu pertimbangkan adalah menggunakan pinjaman online terpercaya yang resmi terdaftar di OJK, seperti JULO. JULO sendiri menawarkan proses pengajuan yang cepat dan mudah, dengan suku bunga yang rendah dari 0,1% per hari. 

Tenor JULO juga sangat fleksibel sampai 9 bulan lamanya. Tentu saja, limit JULO besar, bisa mencapai Rp50.000.000,00. Pokoknya, lewat JULO, kamu bisa dapat dana tanpa repot supaya bisnis bisa berkembang pesat. Yuk, pakai layanan JULO dan wujudkan semua rencana bisnismu sekarang juga!

Wujudkan Usahamu Bersama JULO

Menyiapkan modal usaha tanpa ribet dan aman hanya dengan JULO. Limit s/d 50 Juta dengan tenor hingga 9 Bulan. Bikin cicilan lebih ringan!

Artikel Lainnya