Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Syarat Bergabung Franchise J&T
1. SDM
2. Lokasi
3. Dokumen
Biaya dan Fasilitas Bergabung dengan Franchise J&T
1. Franchise Rp 10.000.000
2. Franchise Rp 20.000.000
Keuntungan Bergabung Menjadi Mitra Franchise J&T
1. Kredibilitas Perusahaan Tinggi
2. Sudah Bekerjasama dengan Berbagai E-Commerce dan Brand Populer
3. Promosi Lebih Mudah Dilakukan
4. Memberikan Keuntungan yang Transparan
Cara Daftar Franchise J&T
1. Pilih Paket yang Kamu Inginkan
2. Hubungi J&T Tingkat Provinsi
3. Perhatikan Syarat
4. Pendaftaran Agen
Tertarik Bergabung ke Franchise J&T?

Franchise J&T: Syarat, Biaya, Fasilitas, Keuntungan, dan Cara Daftarnya

Franchise J&T: Syarat, Biaya, Fasilitas, Keuntungan, dan Cara Daftarnya

Mempunyai bisnis sendiri merupakan impian banyak orang. Pada era yang serba digital ini, membuka franchise bisa menjadi langkah cerdas untuk mewujudkannya. Salah satu opsi bisnis yang menarik adalah bergabung dengan franchise J&T yang bergerak di bidang pengiriman barang.

Dengan bergabung menjadi mitra, kamu bisa langsung terjun dengan sistem yang mapan dan nama besar yang sudah dikenal oleh banyak orang. Namun, sebelum memutuskan daftar franchise J&T, alangkah baiknya jika kamu mengetahui informasi berikut ini.

Syarat Bergabung Franchise J&T

Menjadi mitra di franchise J&T melibatkan beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi, yakni sebagai berikut.

1. SDM

SDM atau Sumber Daya Manusia meliputi jumlah karyawan yang kamu miliki atau hendak di-hire. Adapun syarat SDM yang harus kamu sediakan minimal 1 sampai 2 karyawan per outletnya.

Diwajibkan pula setiap SDM yang diberikan tanggung jawab memiliki pemahaman yang baik untuk mengoperasikan komputer serta printer. Sebab, ada data yang harus mereka cetak dan masukkan ke laporan.

Baca Juga : 20 Usaha Tanpa Modal, Bisa Dicoba di Rumah Hasil Melimpah!

2. Lokasi

Lokasi memang sangat penting untuk diperhatikan. Tanpa alamat yang strategis, bisnis tak akan berjalan lancar. Inilah syarat lokasi jika hendak menjadi mitra franchise J&T:

  • Lokasi ada di pinggir jalan yang mudah diakses oleh kendaraan roda dua, tiga, bahkan empat. Jangan memilih gang sempit supaya truk pengiriman barang bisa mendarat di depan outlet.
  • Ketersediaan lahan parkir yang luas dan memungkinkan mobil atau truk parkir.
  • Outlet harus memiliki kursi tunggu untuk pelanggan.
  • Menyediakan timbangan digital minimal berkapasitas 30 kg.
  • Memiliki komputer, printer, hingga spanduk atau tiang papan nama J&T Express.

3. Dokumen

Selain kedua syarat di atas, ada pula beberapa permintaan dokumen yang wajib kamu sediakan. Berikut adalah dokumen dimaksudkan:

  •  Foto outlet serta denah lokasi bisnis kamu.
  •  NPWP pribadi.
  • Pas foto terbaru berukuran 4x6 berwarna (3 lembar).
  • Bukti bayar IMB terakhir atau SKDU.
  • Mengisi aplikasi pengajuan keagenan J&T Express.
bbc_calculator

Biaya dan Fasilitas Bergabung dengan Franchise J&T

Mengenai berapa harga franchise J&T bisa langsung kamu ketahui melalui penjelasan di bawah ini.

1. Franchise Rp 10.000.000

Sesuai poinnya, paket pertama ini dibanderol dengan harga Rp 10.000.000. Cukup terjangkau untuk pebisnis pemula dan kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas berikut ini:

  • Media untuk promosi.
  • Neon box.
  • Sistem J&T.
  • Timbangan digital scale bobot 30 kg.
  • Seragam + 1 topi untuk satu karyawan.

2. Franchise Rp 20.000.000

Paket kedua lebih mahal, yakni Rp20.000.000. Inilah sejumlah fasilitas yang akan didapatkan:

  •  Neon box.
  • Timbangan digital scale bobot 30 kg.
  • Sistem J&T.
  • Laptop.
  • Printer.
  • Seragam + 1 topi.
  •  Media promosi.
Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bunga ringan, tenor hingga 9 bulan, limitnya hingga Rp50 juta. Tunggu apa lagi? Yuk, lakukan tarik dana sekarang!

Keuntungan Bergabung Menjadi Mitra Franchise J&T

Dibandingkan harus memulai semuanya dari nol, kamu bisa mempertimbangkan keuntungan bergabung menjadi mitra franchise J&T ini:

1. Kredibilitas Perusahaan Tinggi

Sudah bukan rahasia lagi jika J&T merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia dengan reputasi yang kuat. Banyak masyarakat yang sudah mempercayai perusahaan ini untuk menunjang keperluan pengiriman mereka. Tak hanya UMKM, bahkan sekelas perusahaan internasional pun ada.

Kredibilitas yang baik dan sudah terbentuk selama bertahun-tahun ini akan menjadi pondasi yang kokoh buat bisnismu. Sebab, semua calon konsumen cenderung lebih percaya dan merasa aman ketika memakai layanan dari perusahaan besar.

Adanya kesempatan untuk bergabung menjadi mitranya membuat kamu bisa lebih mudah mencapai target pemasaran dan mendekati konsumen.

Baca Juga : Rekomendasi Bisnis Franchise Murah yang Bisa Kamu Coba!

2. Sudah Bekerjasama dengan Berbagai E-Commerce dan Brand Populer

Alasan lain kenapa franchise J&T bisa jadi opsi bisnis pilihan adalah perusahaannya sudah menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce dan brand populer. Jaringan yang luas ini dapat kamu manfaatkan untuk membangun performa bisnismu.

Bukan hanya itu, adanya relasi ini dapat membuat kamu, yang notabene pebisnis baru, tetap akan kebagian pasar. Hal tersebut dikarenakan sistem J&T sudah terhubung dengan sistem pengiriman e-commerce yang sering digunakan oleh masyarakat.

3. Promosi Lebih Mudah Dilakukan

Kekuatan citra merek dan branding dari perusahaan J&T membuat para mitranya dapat lebih mudah untuk melakukan promosi. Tak perlu memakai jasa pemasaran sana-sini, cukup manfaatkan media sosial untuk memperkenalkan diri sebagai mitra franchise J&T.

Tak hanya itu, perusahaan pusat juga selalu aktif untuk melakukan promosi secara nasional. Secara otomatis, itu menjadi langkah yang efektif untuk ikut mempromosikan bisnismu.

Dengan keuntungan ini, kamu bisa lebih fokus pada pengelolaan operasional bisnis karena promosi brand akan berjalan dengan sendirinya melalui perusahaan pusat.

4. Memberikan Keuntungan yang Transparan

Salah satu faktor penting untuk menjalankan bisnis franchise adalah mengetahui secara spesifik mengenai berapa keuntungan yang bisa diperoleh dan J&T juga memberikan penawaran menarik untuk mitra-mitranya.

Sistem keuntungan yang diberikan sangatlah transparan dan terstruktur. Dengan begitu, kamu bisa memantau pendapatan secara real-time dan memahami bagaimana potensi penghasilan yang dapat diraih.

Pemberian profit secara fleksibel akan memberikan rasa aman juga kejelasan bagi mitra dalam mengelola bisnis mereka. Jadi, sekalipun belum memiliki pengalaman yang mumpuni, kamu tak perlu khawatir ada kecurangan-kecurangan mengenai pembagian keuntungan.

Cara Daftar Franchise J&T

Untuk kamu yang mulai tertarik bergabung dengan waralaba ini, termasuk bisnis franchise J&T Express, berikut adalah tata cara lengkap pendaftarannya.

1. Pilih Paket yang Kamu Inginkan

Langkah pertama, buka situs J&T dan cari paket franchise atau mitra yang tersedia. Seperti yang tertera di informasi resminya, J&T menawarkan dua pilihan paket dengan fasilitas berbeda.

Selanjutnya, pilihlah salah satu yang sesuai budget maupun kebutuhan. Kamu bisa melakukan pembayaran paket melalui transfer ke rekening J&T.

2. Hubungi J&T Tingkat Provinsi

Untuk pendaftaran franchise J&T akan disesuaikan dengan keperluan provinsi masing-masing. Misalnya, kalau kamu tinggal di Jawa Timur, maka kamu akan diarahkan untuk menjadi agen di provinsi tersebut.

Selesaikan Tagihan Bulanan Sekarang, Bayarnya Belakangan!
BPJS, PDAM, dan PLN tuntas, bayarnya bisa dicicil hingga 9 bulan, bunganya super ringan. Ayo, bayar tagihanmu, sekarang!

3. Perhatikan Syarat

Ini yang paling penting, kamu wajib memperhatikan semua persyaratan yang diperlukan, mulai dari lokasi bisnis, SDM, modal, hingga dokumen yang perlu dipersiapkan.

Biasanya, ketika sudah menghubungi tim J&T, kamu akan diberikan pertanyaan seputar syarat ini. Apabila telah memenuhinya, kamu akan diarahkan ke tahapan berikutnya.

4. Pendaftaran Agen

Langkah terakhir, lengkapi data di formulir yang disediakan dan ikuti program latihan khusus yang ditetapkan oleh perusahaan. Pastikan selesaikan semua tahapannya, sehingga kamu dapat langsung eksekusi bisnisnya.

Tertarik Bergabung ke Franchise J&T?

Bergabung dengan franchise J&T adalah langkah cerdas untuk menjadi pebisnis sukses. Namun, bagaimana dengan modalnya? Pertanyaan yang bagus.

Selain penjelasan tentang sistem franchise, kamu akan diberikan satu rekomendasi layanan pinjaman online terpercaya resmi OJK hanya di JULO. Kenapa JULO? Karena hanya layanan ini yang mampu memberikan pinjaman tanpa ribet.

JULO menyediakan berbagai pinjaman dengan tenor fleksibel dan bunga kompetitif. Kamu bisa mengelola pinjaman dengan mudah serta opsi cicilan yang sesuai dengan kemampuanmu. Hanya JULO yang bisa memberikan solusi terbaik buat kamu saat ini. Segera cek detailnya dan ajukan pinjaman kamu untuk memulai bisnismu.

 

Tarik Dana

Buka Franchise, tapi Modal Kurang?

Ajukan Modal usaha di Kredit Digital JULO, Limit s/d 50 Juta dengan tenor hingga 9 Bulan. Bikin cicilan lebih ringan!

Artikel Lainnya