Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Cara Jualan di Shopee dengan Mudah
1. Buat Akun Terlebih Dahulu
2. Buka Lapak Atau Toko kamu
3. Posting Produk yang Akan Dijual
4. Mencoba Fitur Promosi Produk
5. Unggah Foto dan Deskripsi
6. Pastikan Modal Usaha Cukup
Cara Daftar Shopee Seller
Alasan Banyak Orang Tertarik untuk Jualan di Shopee
1. Dukungan Penuh untuk Bisnis kamu
2. Akses ke Berbagai Fitur Promosi Gratis
3. Menggunakan Jasa Kirim yang Didukung Shopee
4. Berpartisipasi dalam Kampanye Besar Shopee
Mulai Usahamu dengan JULO Kredit Digital

6 Cara Jualan di Shopee, Daftar Shopee Seller Makin Mudah!

Cara Jualan di Shopee

Di zaman yang serba cepat ini, menggunakan toko online sudah menjadi hal yang wajib terutama bagi para pebisnis. Salah satu yang sedang tren saat ini adalah dengan menggunakan aplikasi e-commerce seperti Shopee. Mengetahui cara jualan di Shopee penting bagi kamu yang ingin memulai usaha online.

Aplikasi ini juga dараt dіgunаkаn melalui реrаngkаt smartphone kamu. Tak hanya memudahkan para pedagang online, kehadiran aplikasi Shopee juga dinilai bisa membuka peluang usaha baru bagi berbagai kalangan. Jika kamu ingin mengetahui tentang Cara Jualan di Shopee simak penjelasannya di bawah ini.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Baca Juga: 8 Cara Agar Usaha Maju dan Berkembang

Cara Jualan di Shopee dengan Mudah

Untuk membuka toko online di marketplace Shopee, kamu harus memiliki akun tersendiri terlebih dahulu. Artinya ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum mulai menjual. Berikut deretan cara jualan di Shopee adalah sebagai berikut:

1. Buat Akun Terlebih Dahulu

Cara Jualan di Shopee dengan Mudah

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengetahui cara jualan di Shopee adalah memiliki akun di aplikasi Shopee. Tanpa langkah ini, kamu nggak akan bisa melakukan proses jual beli seru-seruan! Caranya super mudah, yaitu gunakan email dan nomor HP yang aktif, lalu isi formulir pendaftaran dengan lengkap.

Nah, setelah beberapa saat, kamu akan mendapatkan email aktivasi yang berisi kode OTP. Yuk, masukkan kode OTP tersebut untuk menyelesaikan proses pendaftaran dengan semangat!

2. Buka Lapak Atau Toko kamu

Tahap selanjutnya adalah pembukaan toko. Cara jualan di Shopee berikut ini tergolong penting karena kamu harus memiliki akun penjualan atau toko yang aktif, berbeda dengan akun pribadi untuk kamu berbelanja. 

Caranya, buka halaman situs atau aplikasi Shopee, lalu pilih menu jualan di pojok kiri atas. Lanjutkan dengan mengisi biografi lengkap mulai dari nama, deskripsi hingga alamat dan layanan pengiriman yang akan digunakan nantinya. Yang tak boleh terlewatkan adalah menyertakan rekening bank untuk pencairan hasil penjualan.

3. Posting Produk yang Akan Dijual

Jika langkah kedua sudah dilakukan, lanjutkan dengan memasukkan produk yang akan dijual. Siapkan gambar yang menarik beserta deskripsi yang lengkap agar calon pembeli tertarik membeli di toko kamu. Pastikan produk yang kamu jual sesuai dengan target pasar pengguna Shopee. 

Pengguna Shopee didominasi oleh perempuan pada rentang usia muda 17-30 tahun. Produk yang paling sering dicari di Shopee adalah kecantikan, rumah tangga, dan fashion. Meski produkmu berbeda dengan target pasar di Shopee, kamu tetap dapat menemukan pembeli 

4. Mencoba Fitur Promosi Produk

Setelah semuanya selesai, ikuti program promosi yang diberikan oleh shopee kepada setiap penjual untuk memperbanyak dagangannya. Selain itu, sertakan juga link toko kamu di media sosial yang dimiliki bisnis kamu dan promosikan secara gencar di platform lain sebagai cara jualan di Shopee yang akan meningkatkan pendapatanmu. 

Promosi yang dapat kamu lakukan tergantung pada jenis seller apa kamu di Shopee. Kamu bisa menjadi seller Shopee Non-Star, Seller Shopee Star+ atau membuka Shopee Mall. 

5. Unggah Foto dan Deskripsi

Cara Jualan di Shopee dengan Deskripsi Produk

Cara jualan di Shopee yang satu ini tidak boleh dianggap sebelah mata. Pastikan kamu melengkapi katalog produk di Shopee dengan foto produk yang menarik serta deskripsi yang lengkap seperti jenis produk, ukuran, cara pakai, dan cara klaim garansi. Kamu juga dapat menyematkan kata kunci/keyword penting pada judul maupun deskripsi 

6. Pastikan Modal Usaha Cukup

Baik kamu yang baru memulai atau ingin mengembangkan bisnis, pastikan saat kamu telah memahami cara jualan di Shopee kamu sudah menyiapkan modal yang cukup.  Dengan memiliki modal dalam bentuk dana siap pakai yang memadai, kamu dapat menyiapkan stok produk, melakukan diversifikasi produk atau memiliki budget khusus untuk biaya pemasaran seperti penawaran potongan harga atau biaya iklan.

JULO Kredit Digital menawarkan pinjaman modal usaha hingga Rp15 juta untuk menguatkan perjalanan bisnismu. Yuk, download aplikasi JULO sekarang!

Cara Daftar Shopee Seller

Cara Jualan di Shopee dengan Daftar Shopee Seller

Setelah mengetahui cara jualan di Shopee, kamu perlu segera membuat akun Shopee Seller. Berikut cara daftar Shopee Seller:

  1. Daftarkan akun di Aplikasi Shopee atau Website Shopee. Kamu juga bisa mendaftarkan diri melalui Seller Center
  2. Tambahkan Informasi Toko kamu
  3. Pilih Jasa Kirim atau layanan Ekspedisi untuk pengiriman dari toko kamu
  4. Upload daftar produk lengkap dengan foto dan deskripsi produk
  5. Verifikasi identitas penjual untuk bergabung dalam Program Gratis Ongkir
  6. Saat toko kamu menerima pesanan, atur pengiriman dengan Jasa Kirim atau Ekspedisi yang didukung Shopee
  7. Tambahkan detail rekening bank kamu untuk menarik dana penghasilan setelah penjualan berhasil
  8. Periksa dan tarik dana penghasilan kamu dari Saldo Penjual yang ada di aplikasi/website

Sebelum mulai jualan di Shopee, pastikan kamu memiliki modal yang cukup ya. JULO Kredit Digital memiliki fitur pinjaman online yang mampu menjadi sumber modal usaha kamu dengan limit tinggi hingga Rp15 juta!

Baca Juga: 16 Usaha Kecil yang Menguntungkan dan Wajib Kamu Coba!

Alasan Banyak Orang Tertarik untuk Jualan di Shopee

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

Kenapa banyak orang tertarik untuk mengerti cara jualan di Shopee? Shopee merupakan salah satu platform marketplace terbesar di tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara hingga Taiwan. 

Shopee memiliki banyak fitur untuk meningkatkan keuntungan penjual seperti akses ke berbagai fitur promosi serta layanan pengiriman yang telah terintegrasi. Berikut ini alasan mengapa kamu perlu berjualan di Shopee.

1. Dukungan Penuh untuk Bisnis kamu

Shopee memahami kebutuhan kamu sebagai penjual. Mereka menyediakan platform yang user-friendly dan banyak alat bantu untuk mengelola bisnis dengan lancar dan juga menyediakan Shopee Live. 

2. Akses ke Berbagai Fitur Promosi Gratis

Salah satu fitur yang terkenal tentang Shopee adalah kemudahan membuat promosi. Dеngаn akses kе bеrbаgаі fіtur promosi grаtіѕ, ѕереrtі іklаn dаn dіѕkоn yang аdа di Shорее Vіdео, kamu dараt mеnаrіk реrhаtіаn реlаnggаn dеngаn mudаh.

3. Menggunakan Jasa Kirim yang Didukung Shopee

Pengiriman adalah aspek penting dalam bisnis online kamu. Dengan jasa kirim yang didukung Shopee seperti Shopee, kamu memiliki opsi pengiriman yang kamul dan terjangkau. Ini membantu kamu menghindari masalah pengiriman dan memberikan pengalaman yang positif kepada pelanggan.

4. Berpartisipasi dalam Kampanye Besar Shopee

Shopee sering mengadakan kampanye besar yang sangat menarik seperti program promo bulanan tanggal kembar (Shopee 9.9, Shopee 10.10, Shopee 11.11) dan Flash Sale. Ini adalah kesempatan emas untuk meningkatkan penjualan. Kamu bisa mengikuti kampanye-kampanye ini dan seringkali Shopee memberikan insentif tambahan kepada penjual yang aktif berpartisipasi.

Jika kamu berpartisipasi dalam kampanye shopee kamu akan mendapatkan brand ternama seperti Shopee Seller. Itu memberi kamu dorongan ekstra untuk berjuang dalam mendapatkan Top Seller.

Mulai Usahamu dengan JULO Kredit Digital

top-up-dana

Memulai usaha nggak perlu nanti dengan JULO Kredit Digital! Fitur tarik dana online dari JULO bisa bantu wujudkan mimpimu punya bisnis. Cara tarik dana online mudah di JULO sebagai berikut:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di Homepage.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Tarik Dana Online sekarang bayarnya bisa nanti menggunakan JULO Kredit Digital! Apalagi JULO telah memilki izin usaha penyelenggara layanan sesuai keputusan OJK, JULO Kredit Digital menjadi rekomendasi utama untuk kamu yang sedang mencari layanan kredit digital terpercaya dan terdaftar di OJK.

Dengan limit tinggi sampai dengan Rp50 juta, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat bersama JULO Kredit Digital!

 

Mulai Punya Usaha dengan JULO Makin Mudah!

Tarik dana untuk modal usaha paling simpel dengan JULO Kredit Digital! Cairnya cepat, limitnya besar, bunganya rendah!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan