Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Tips Hemat Belanja dan Anti Boncos untuk Kebutuhan Lebaran
Rencanakan Belanja dengan Bijak
Manfaatkan Diskon dan Promosi
Belanja Online dengan Cermat
Pertimbangkan untuk Membuat Sendiri
Tetapkan Batasan Anggaran
Berbelanja di Pasar Tradisional
Lebaran Senang, Keuangan Tenang dengan Tarik Dana Tunai di Aplikasi JULO

6 Tips Hemat Belanja Kebutuhan Ramadan, Manfaatkan Diskon!

hemat belanja

Keterampilan hemat belanja dalam menyambut bulan suci Ramadan sangat diperlukan, apalagi persiapan lebaran menjadi momen yang sangat dinanti. Karena adanya tradisi mudik, open house, membeli kue lebaran sampai baju baru. 

Untuk sebagian orang, persiapan lebaran seringkali diiringi dengan keresahan keuangan. Seringkali tantangan terbesarnya adalah bagaimana menjalani persiapan lebaran dengan bijak dan hemat, terutama dalam hal belanja kebutuhan. 

Dengan hemat belanja, bijak mengelola anggaran dan memahami kebutuhan dengan cermat - itu akan membantu kita merayakan lebaran tanpa menimbulkan tekanan keuangan yang berlebih.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Tips Hemat Belanja dan Anti Boncos untuk Kebutuhan Lebaran

Yuk, terapkan beberapa cara hemat belanja di bawah ini, supaya kamu bisa menyambut lebaran dengan tenang tanpa khawatir akan kondisi keuangan! Berikut JULO Kredit Digital yang telah rangkumkan.

Rencanakan Belanja dengan Bijak

Memulai hemat belanja bukan berarti mengurangi kebutuhan, melainkan merencanakan apa yang ingin dibeli sebijak mungkin. Sebelum memasuki pusat perbelanjaan atau toko online, buatlah daftar kebutuhan lebaran dengan cermat. 

Prioritaskan barang-barang yang benar-benar diperlukan seperti pakaian, bahan makanan untuk hidangan spesial, dan barang-barang pokok. Dengan memiliki perencanaan yang baik, kamu dapat menghindari pembelian impulsif yang dapat merugikan keuanganmu. 

Manfaatkan Diskon dan Promosi

Jelang lebaran, banyak toko menawarkan diskon dan promosi khusus. Manfaatkan moment ini untuk berbelanja kebutuhan lebaranmu. Perhatikan juga promo belanja paket atau bundling yang dapat memberikan nilai lebih. Ini cara cerdik memulai hemat belanja.

diskon promosi

Saring informasi promo yang benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu, dan jangan tergoda oleh diskon besar yang sebenarnya tidak relevan. Dengan begitu, kamu tetap bisa hemat belanja dengan bantuan promo atau diskon. 

Baca juga: Tips Hidup Hemat ala JULO

Belanja Online dengan Cermat

Zaman sekarang, belanja online nggak bisa dihindari dan dapat menjadi pilihan hemat waktu, serta lebih efisien. Namun, kalau kamu ingin hemat belanja untuk kebutuhan lebaran, pastikan untuk membandingkan harga di berbagai platform sebelum memutuskan untuk membeli. 

diskon promosi

Perhatikan juga biaya pengiriman dan pastikan keamanan transaksi online di platform yang kamu pilih. Pilihlah toko-toko yang terpercaya dan memberikan jaminan kualitas produk. Walaupun hemat belanja, kamu juga tetap harus memperhatikan kualitasnya. 

Pertimbangkan untuk Membuat Sendiri

Untuk kebutuhan lebaran, kamu juga bisa pertimbangkan untuk membuatnya sendiri. Misalnya, dengan membuat kue kering, hiasan, dan lainnya. Selain menerapkan hemat belanja pada bahan mentahnya, kamu juga bisa menghasilkan lebih banyak dibandingkan jika membeli bahan yang sudah jadi. 

Selain dapat menghemat biaya, kegiatan ini juga dapat menjadi momen berkualitas bersama keluarga, menambah nilai kehangatan dan kebersamaan dalam persiapan lebaran.

Tetapkan Batasan Anggaran

Menerapkan hemat belanja menjelang lebaran memang nggak mudah, tapi mau nggak mau perlu dilakukan untuk menyelamatkan kondisi keuangan saat merayakannya nanti. Maka dari itu, sebelum melangkah keluar rumah atau membuka aplikasi belanja, tetapkan batas anggaran yang realistis. 

Dengan menetapkan batas ini, kamu dapat lebih mudah mengontrol pengeluaran dan mencegah kelebihan belanja yang tidak perlu. Disiplin diri dalam mengikuti batas anggaran akan membantu menjaga stabilitas keuanganmu di kemudian hari, dan membiasakanmu untuk hemat belanja. 

Ambil promo: Kejar Ramadhan yang Makin Berkah Makin Meriah dengan Promo JULO

Berbelanja di Pasar Tradisional

Pasar tradisional seringkali menawarkan harga yang lebih terjangkau daripada supermarket atau pusat perbelanjaan modern. Ini merupakan cara mudah untuk menerapkan hemat belanja. Kunjungi pasar tradisional untuk mencari kebutuhan sehari-hari dan bahan makanan. 

Demi menerapkan hemat belanja yang membuahkan hasil, jangan ragu untuk negosiasi harga di pasar tradisional yang memang sudah umum dilakukan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Semoga, beberapa tips di atas dapat membantu kamu dalam mengelola keuangan dengan baik - agar momen lebaran bisa dilewati tanpa mengkhawatirkan masalah keuangan. 

Lebaran Senang, Keuangan Tenang dengan Tarik Dana Tunai di Aplikasi JULO

Nikmati keseruan hemat belanja untuk lebaran dengan kemudahan mengajukan pinjaman online di aplikasi JULO. Caranya:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di  Home Page.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Dengan limit maksimal pinjaman dana online sampai Rp 50 juta, JULO  mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari. Pembayarannya bisa disesuaikan dengan tanggal gajianmu.

Dapatkan Voucher GRAB dan Paket Data di JULO!

  • Melakukan transaksi dengan nilai min. 500 ribu
  • Melakukan transaksi dengan minimal tenor pinjaman 3 bulan
  • Promo dapat digunakan untuk metode transaksi apapun
  • Penggunaan kode promo maksimum 1 orang setiap periode.

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan