Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Ini Dia Makanan Korea yang Baik untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit
1. Makanan Korea MiyeokGuk, atau sup rumput laut
2. Seolleongtang
3. Bubur Abalone
4. Baesuk
5. Doenjang-jjigae
Wujudkan Keinginanmu dengan Memanfaatkan JULO Paylater

5 Makanan Korea yang Menyehatkan Tubuh dan Kulit, Wajib Coba!

Makanan Korea yang Menyehatkan Tubuh dan Kulit

Makanan Korea Selatan saat ini sudah tidak asing di lidah masyarakat Indonesia pecinta K-POP. Korea Selatan berhasil memperkenalkan berbagai hidangan nikmat negara mereka yang kini kian digemari oleh pecinta budaya Korea.  

Biasanya, makanan Korea diperkenalkan melalui drama korea ataupun acara televisi lainnya yang mengundang rasa penasaran penonton. Bahkan di Indonesia sendiri, restoran Korea sudah menjamur untuk mengobati rasa penasaran pecinta budaya Korea. 

Tak hanya memanjakan lidah, makanan Korea juga ternyata memiliki beragam rahasia untuk kesehatan tubuh dan kulit yang sehat. 

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Ini Dia Makanan Korea yang Baik untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Selain kimchi, ini dia deretan makanan Korea yang memiliki kandungan baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. 

1. Makanan Korea MiyeokGuk, atau sup rumput laut

Makanan Korea yang baik untuk kesehatan tubuh adalah miyeok guk. Bukan hanya sajian tradisional Korea untuk perayaan ulang tahun, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Kandungan kolagen alami yang terdapat dalam miyeok membantu memelihara kekenyalan dan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin A dan C yang melimpah dalam rumput laut ini berperan sebagai agen antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, membantu menjaga kecerahan dan kesehatan kulit secara menyeluruh.

2. Seolleongtang

Seolleongtang merupakan sup tulang khas Korea yang tak hanya memikat lidah dengan rasa gurihnya, tetapi juga menyimpan beragam manfaat kesehatan. Terbuat dari kaldu tulang sapi yang dimasak dalam waktu lama, Seolleongtang menjadi santapan lezat dengan sumber nutrisi yang melimpah. 

Sajian dengan topping bawang daun dan cilantro ini biasa disajikan di musim dingin dan gugur untuk menghangatkan tubuh. Tidak hanya itu, seolleongtang menjadi sajian andalan di Korea Selatan ketika sedang tidak nafsu makan atau mengalami nyeri sendi. 

Baca juga: 10 Tips Sehat Selama Berpuasa

3. Bubur Abalone

Kalau di Indonesia punya bubur ayam, di Korea Selatan punya bubur abalone. Yaitu hidangan lezat yang dibuat dari bahan utama, abalone - sejenis moluska laut yang dikenal sebagai salah satu makanan laut paling mewah. 

Ketika sedang sakit, bubur abalone menjadi hidangan mewah yang disajikan untuk menyehatkan tubuh. Khasiat menyantap makanan korea ini dapat membantu mendetoks hati dan memperlancar sirkulasi darah. Kamu sudah pernah mencoba bubur abalone?

4. Baesuk

Baesuk adalah hidangan khas Korea yang terkenal karena kelezatan dan manfaat kesehatannya ini telah lama menjadi favorit di meja makan Korea. Baesuk merupakan sup ginseng yang dihasilkan dari merebus ayam dengan tambahan ginseng serta berbagai bahan alami lainnya. 

Tak hanya memberikan kenikmatan rasa yang unik, Baesuk juga menyuguhkan sejumlah manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Salah satu keistimewaan Baesuk adalah kandungan ginseng yang tinggi. Ginseng telah lama diakui karena sifat adaptogeniknya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memberikan energi. 

Baca juga: 7 Tips Agar Tetap Produktif saat Puasa Ramadhan

5. Doenjang-jjigae

Makanan Korea yang tidak kalah sehatnya adalah Doenjang-jjigae. Hidangan yang terbuat dari hasil fermentasi kacang kedelai. Umumnya di Korea, Doenjang-jjigae disajikan dengan nasi putih dan kimchi. 

Pasta kedelai yang difermentasi tidak hanya memberikan kenikmatan untuk semangkuk Doenjang-jjigae, namun juga diperkaya akan peptida bioaktif dan vitamin E. Sehingga dapat membuat kulit cerah dan memperlambat proses penuaan. 

Sekarang, untuk bisa mencicipi makanan Korea di atas nggak harus terbang langsung ke Negara Ginseng ini, lho! Kamu cukup ajak temanmu untuk mengunjungi restoran atau kedai Korea yang sudah banyak menjualnya di Indonesia. 

Dari 5 makanan Korea di atas, kamu tertarik coba yang mana?

Selesaikan Tagihan Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bayar tagihan PLN, BPJS dan PDAM tepat waktu hanya di JULO

Wujudkan Keinginanmu dengan Memanfaatkan JULO Paylater

Selain makanan Korea, dan makan ringan lainnya,  kamu juga bisa checkout barang impian kamu di e-commerce, tanpa pusing nunggu tanggal gajian. Check out keranjang favoritmu dengan fitur Pinjaman Online Paylater dari JULO Kredit Digital. JULO Paylater memberikanmu kesempatan untuk belanja sekarang, bayar belakangan. 

Nikmati kemudahan belanja item favoritmu ala Paylater di berbagai E-commerce pilihan, dengan limit kredit sampai Rp50 juta dalam sekali pengajuan dan bunga rendah mulai dari 0,1%. 

Pembayarannya bisa kamu cicil sampai dengan 9 bulan dan menyesuaikan tanggal gajianmu, lho!. Tenang saja, transaksi di JULO aman dan terpercaya, karena JULO aplikasi pinjaman online legal dan sudah terdaftar di OJK.

Coba PayLater dari JULO!

Nikmati kemudahan belanja item favoritmu ala PayLater, dengan limit kredit sampai Rp50 juta dalam sekali pengajuan dan bunga rendah mulai dari 0,1%. 

Artikel Lainnya