Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
1. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Jual Kue Rumahan
2. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Jasa Ketik
3. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Pangkas Rambut
4. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Cuci Sepatu
5. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Jual Gorengan
6. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Jastip
7. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Kursus Online
Tambah Modal Usaha Kamu dengan JULO Kredit Digital!

7 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Cepat Untung dan Balik Modal

usaha-rumahan-modal-50-ribu

Di era digital saat ini, sepertinya semua jenis bisnis memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan. Mulai dari bisnis yang beroperasi offline, toko online, bisnis dengan modal besar, hingga usaha rumahan dengan modal sebesar 50 ribu. Tidak dibutuhkan banyak modal untuk menjadi seorang wirausaha yang bisa meraih banyak keuntungan!

Pada masa lampau, pemahaman mengenai bisnis terasa rumit dan hanya dapat dijalankan oleh para ahli di bidangnya. Namun, situasinya telah berubah, sekarang siapapun bisa menjalankan bisnisnya sendiri. Tidak peduli latar belakangmu, kamu pun berpotensi memiliki bisnis yang menjanjikan.

Terlebih lagi, kemajuan teknologi telah memberikan berbagai kemudahan dalam mempelajari dunia bisnis. Kamu bisa mengikuti kelas online atau webinar yang bermanfaat, serta meningkatkan keterampilan kapan saja dan di mana saja. Menjalankan bisnis tidak selalu memerlukan keberadaan toko fisik. Kamu dapat mengelola bisnis dari rumah dengan menggunakan bantuan media sosial dan platform e-commerce.

nintendo-switch

Terdapat beragam usaha rumahan yang telah sukses dan berhasil meraih keuntungan yang menggiurkan. Jadi, apa saja ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu yang layak dicoba? Berikut adalah daftar 7 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Cepat Untung dan Balik Modal!

1. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Jual Kue Rumahan

Salah satu ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu rupiah yang menarik adalah bisnis kue rumahan. Peluang bisnis ini cukup menjanjikan karena dapat dijalankan dengan mudah dari rumah tanpa memerlukan modal besar.

Beragam jenis kue bisa kamu hasilkan, seperti kue bolu, kue pisang, brownies, kue lapis, dan lainnya. Bahan dasar yang diperlukan antara lain telur, tepung, baking powder, berbagai topping, susu, dan lain sebagainya.

Bahan-bahan tersebut mudah didapatkan. Hasil kue buatanmu bisa dijual di pasar, sekolah, atau bahkan menerima pesanan spesial seperti kue ulang tahun.

Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial, seperti Instagram, untuk memasarkan kue-kue tersebut. Dengan media sosial, jangkauan pasar menjadi lebih luas dan dagangan kuemu akan lebih cepat terjual.

2. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Jasa Ketik

Apakah kamu seorang pelajar atau mahasiswa yang biasanya menggunakan aplikasi Office dan memiliki laptop pribadi? Jika iya, kesempatan ini bisa menjadi potensi usaha yang menjanjikan. Kamu dapat menawarkan layanan ketik untuk tugas sekolah atau kebutuhan usaha lainnya.

Usaha sederhana ini hanya memerlukan modal sekitar 50 ribu rupiah, namun menjanjikan hasil yang menarik. Terlebih lagi, mengingat masih banyak wilayah yang menerapkan sistem pembelajaran online saat ini. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya untuk menawarkan jasa ketik tugas sekolah atau membantu menyusun daftar menu bagi usaha kuliner. Praktis, mudah, dan terjangkau, bukan?

nintendo-switch

3. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Pangkas Rambut

Salah satu ide usaha rumahan dengan modal yang terjangkau sebesar 50 ribu adalah menjadi tukang potong rambut. Untuk memulai usaha pangkas rambut, tidak perlu menyediakan lapak atau menyewa ruko. Bahkan, kamu tidak perlu memiliki mesin potong rambut.

Cukup dengan persiapan gunting dan sisir, kamu sudah bisa memulai usaha ini. Untuk belajar teknik memotong rambut, kamu bisa mencari tutorial di YouTube.

Usaha ini terbukti bertahan di tengah pandemi dan tidak tergantung pada tren, karena selalu akan dibutuhkan. Kamu bisa memulainya dengan mengenalkan layananmu kepada tetangga di sekitar rumahmu.

4. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Cuci Sepatu

Cuci sepatu sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, namun enggak semua orang punya waktu luang untuk merawat sepatunya.

Kondisi ini menawarkan peluang usaha menarik, terutama karena kini sekolah tatap muka sudah mulai berjalan.

Walaupun ada beberapa peralatan cuci sepatu yang harganya cukup mahal, sebenarnya kamu bisa memulainya hanya dengan menggunakan sikat dan sabun.

Kamu bisa belajar teknik mencuci sepatu sesuai dengan bahan yang digunakan. Untuk mulai mendapatkan pelanggan pertama, kamu bisa memulainya dari tetangga atau teman sekolah.

5. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Jual Gorengan

Gorengan adalah makanan kesukaan banyak orang di Indonesia. Ragam gorengan yang enak dan renyah selalu menjadi camilan yang menyenangkan. Ternyata, berjualan gorengan tidak memerlukan modal yang besar.

Kamu hanya perlu membeli tempe, tahu, ubi, atau pisang, serta tepung dan minyak goreng. Semua bahan tersebut mudah didapatkan.

Selain itu, gorengan juga sering menjadi lauk makanan di rumah, membuatnya semakin diminati.

nintendo-switch

6. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Jastip

Yuk, ada ide bisnis menarik berikutnya yaitu jasa titip atau jastip. Bisnis jastip ini selalu ramai peminatnya, terutama saat pandemi seperti sekarang. Banyak orang yang enggan keluar rumah, sehingga peluang bisnis jastip sangat menjanjikan. Kamu bisa menjalankan bisnis jastip rumahan dengan mudah. Misalnya, coba tawarkan kepada tetanggamu untuk menitipkan belanjaannya padamu.

Kamu cukup minta daftar belanjaan dan uangnya, lalu tentukan biaya jasa yang kamu inginkan. Jika ingin lebih besar, manfaatkan media sosial untuk promosikan jasamu. Kamu bisa meminta pembayaran penuh atau uang muka terlebih dahulu. Sebenarnya, hampir semua barang bisa dititip, tergantung keahlianmu bernegosiasi dan mencari barang sesuai permintaan.

7. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu: Kursus Online

Kalau kamu memiliki kemampuan matematika atau bahasa Inggris yang bagus, coba deh kamu buka kursus online. Kamu bisa nawarin kursus online kepada orang-orang di sekitarmu.

Mulai dari tetangga, temen sekolah, geng arisan, sampe di media sosial juga bisa kamu promosikan. Bahkan, sekarang udah ada situs yang bantu kamu fasilitasi jasa kursus online. Dan nggak cuma matematika atau bahasa Inggris, mata pelajaran lain juga bisa jadi peluang buat kamu buka kursus online ini. Asyik kan?

Tambah Modal Usaha Kamu dengan JULO Kredit Digital!

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online

JULO Kredit Digital adalah pilihan yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang mencari layanan aplikasi kredit digital yang sudah memiliki izin usaha penyelenggara layanan sesuai dengan keputusan OJK. Dengan memiliki izin ini, JULO Kredit Digital memberikan kepastian dan kepercayaan kepada penggunanya bahwa layanan yang disediakan sudah terjamin keamanannya. JULO Kredit Digital menawarkan limit yang tinggi, dengan batas maksimal mencapai 15 juta rupiah. Dengan batas ini, kamu dapat melakukan cicilan dengan tenor fleksibel selama 9 bulan, sehingga memberikan kemudahan dalam mengatur pembayaran cicilan yang ringan.

Baca Juga: Cari Dana Usaha? Simak 6 Cara Mudah Berikut Ini!

Salah satu keunggulan lainnya dari JULO Kredit Digital adalah tingkat bunga yang rendah dan transparan. Dengan tingkat bunga sebesar 0,1% per hari, JULO Kredit Digital mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Hal ini menjamin bahwa tidak akan ada biaya tambahan yang muncul secara dadakan dan tidak jelas yang bisa membuat cicilanmu membengkak. JULO juga memiliki praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, memberikan kepastian bahwa proses penagihan akan dilakukan dengan adil dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, JULO juga memahami kebutuhanmu dan memberikan kemudahan dengan menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajianmu. Dengan adanya fleksibilitas ini, kamu dapat membayar cicilan dengan lebih mudah dan tidak perlu khawatir tentang keterlambatan pembayaran.

Dengan semua keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan oleh JULO Kredit Digital, tidak mengherankan jika menjadi pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang membutuhkan layanan kredit digital yang terpercaya dan transparan.

Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

DANA TUNAI

Pinjaman Uang Online Cepat Cair dan Resmi Tanpa Agunan di JULO

Nikmati mudahnya proses pengajuan tarik dan kirim dana pinjaman uang online dengan JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan