Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Ini Dia Tips Renovasi Rumah Murah Lengkap
1. Perencanaan Matang dan Penetapan Budget
2. Manfaatkan DIY dan Material Bekas
3. Pilih Material Hemat dan Berkualitas
4. Lakukan Renovasi Secara Bertahap
5. Cari Tukang yang Tepat dan Terpercaya
6. Manfaatkan Promo dan Diskon
Rekomendasi Penyedia Jasa Renovasi Rumah Murah
Tips Mencari Penyedia Jasa Renovasi yang Tepat
1. Lakukan Penelitian
2. Periksa Portofolio 
3. Perhatikan Pengalaman dan Keahlian 
4. Komunikasi yang Baik 
5. Cek Referensi 
6. Perbandingan Harga 
Renovasi Rumah Murah Pasti Bisa dengan JULO!

6 Tips Renovasi Rumah Murah Lengkap dengan Daftar Penyedia Jasa Renovasi

Tips Renovasi Rumah Murah

Memiliki rumah impian dengan desain yang cantik dan fungsional tentu menjadi dambaan setiap keluarga. Namun, merencanakan renovasi rumah sering kali terhambat oleh biaya yang mahal.

Bagi kamu yang ingin mewujudkan rumah impian tanpa menguras dompet, tak perlu khawatir. Renovasi rumah murah bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Dengan perencanaan yang matang, kreativitas, dan ketekunan, kamu dapat memiliki rumah yang nyaman dan sesuai dengan keinginan tanpa menguras dompet.

Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips renovasi rumah murah yang bisa kamu terapkan lengkap dengan rekomendasi penyedia jasa renovasi rumah. Tips-tips ini dapat membantumu memaksimalkan budget dan mendapatkan hasil renovasi yang optimal.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Ini Dia Tips Renovasi Rumah Murah Lengkap

Bagi kamu yang ingin mewujudkan impian renovasi rumah tanpa menguras dompet, berikut beberapa tips renovasi rumah murah yang bisa kamu terapkan:

1. Perencanaan Matang dan Penetapan Budget

Langkah awal dalam daftar tips renovasi rumah murah yang krusial dalam adalah membuat perencanaan yang matang. Hal ini termasuk menentukan bagian rumah mana yang ingin direnovasi, mendesain ulang ruangan, dan membuat daftar material yang dibutuhkan.

Setelah itu, buatlah budget yang realistis dan sesuai dengan kemampuan keuangan kamu. Pertimbangkan biaya material, tukang, dan hal-hal lain yang mungkin timbul selama proses renovasi.

Baca Juga: Biaya Renovasi Rumah

2. Manfaatkan DIY dan Material Bekas

Jika kamu memiliki kemampuan dan waktu, cobalah untuk melakukan beberapa pekerjaan renovasi sendiri (DIY). Hal ini dapat menghemat biaya tukang yang cukup signifikan. Kamu juga dapat memanfaatkan material bekas yang masih layak pakai untuk dekorasi atau furnitur. Kreativitas dan kejelian kamu dapat membantu menekan biaya renovasi. Ini bisa jadi tips renovasi rumah murah untukmu.

3. Pilih Material Hemat dan Berkualitas

Memilih Bahan Murah untu Renovasi - Tips Renovasi Rumah Murah

Saat memilih material bangunan, pertimbangkan opsi yang hemat biaya namun tetap berkualitas. Kamu dapat berkonsultasi dengan tukang atau toko bangunan untuk mendapatkan rekomendasi material yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Beberapa material hemat biaya yang bisa kamu pertimbangkan dalam tips renovasi rumah murah:

  • Ubin: Gunakan ubin keramik lokal yang memiliki banyak pilihan motif dan harga yang lebih terjangkau.
  • Semen: Pilihlah semen dengan mutu yang sesuai dengan kebutuhan renovasi kamu. Konsultasikan dengan tukang untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.
  • Cat: Gunakan cat tembok dengan kualitas baik yang tahan lama dan mudah dibersihkan.

4. Lakukan Renovasi Secara Bertahap

Jika kamu memiliki budget yang terbatas, kamu tidak perlu merenovasi seluruh rumah sekaligus. Lakukan renovasi secara bertahap, mulai dari bagian yang paling penting atau yang paling ingin diubah terlebih dahulu. Dengan cara ini, kamu dapat mengatur keuangan dengan lebih baik dan tidak membebani diri dengan biaya renovasi yang besar sebagai tips renovasi rumah murah.

5. Cari Tukang yang Tepat dan Terpercaya

Memilih tukang yang tepat dan terpercaya sangatlah penting untuk memastikan hasil renovasi yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan kamu sebagai tips renovasi rumah murah.

Mintalah rekomendasi dari teman, keluarga, atau tetangga yang pernah melakukan renovasi rumah. Pastikan untuk menegosiasikan harga dan membuat perjanjian kerja yang jelas sebelum memulai renovasi.

Baca Juga: Rincian Biaya Renovasi Kamar Mandi Sederhana

6. Manfaatkan Promo dan Diskon

Terakhir, tips renovasi rumah murah adalah memanfaatkan harga miring. Banyak toko bangunan yang menawarkan promo dan diskon untuk material bangunan. Manfaatkan momen ini untuk mendapatkan material dengan harga yang lebih murah.

Kamu juga dapat mencari informasi tentang program bantuan renovasi rumah dari pemerintah atau organisasi non-profit yang mungkin dapat membantu meringankan biaya renovasi kamu.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Rekomendasi Penyedia Jasa Renovasi Rumah Murah

Supaya bisa melakukan tips renovasi rumah murah, kamu perlu mencari penyedia jasa renovasi yang tepat juga. Baik dari sisi harga, kualitas, maupun jenis layanan yang ditawarkan. Selain mencari dari kenalan, kamu bisa menemukan tukang renovasi murah dari internet seperti:

  1. Cakose.id
  2. Bangunrenov.com
  3. Sejasa.com
  4. Tukang.com
  5. Beres.id
  6. Bintorobuild.co.id
  7. Ayorenovasi.com
  8. JasaRenovasiDepok.id

Tips Mencari Penyedia Jasa Renovasi yang Tepat

Tips Mencari Penyedia Jasa Renovasi Rumah Murah

Dari sekian banyak pilihan penyedia jasa renovasi rumah, kamu perlu memperhatikan beberapa faktor untuk menemukan kontraktor yang tepat untuk projek renovasi rumah yang ekonomis. Simak tips mencari penyedia jasa renovasi rumah murah berikut ini:

1. Lakukan Penelitian

Mulailah dengan melakukan penelitian tentang penyedia jasa renovasi yang tersedia di wilayahmu. Mintalah rekomendasi dari teman, keluarga, atau tetangga yang pernah menggunakan jasa renovasi sebelumnya. Selain itu, manfaatkan internet untuk mencari ulasan dan testimoni dari klien sebelumnya.

2. Periksa Portofolio 

Setelah kamu mengumpulkan beberapa opsi penyedia jasa renovasi rumah murah, periksa portofolio mereka untuk melihat proyek-proyek sebelumnya. Ini akan memberikan gambaran tentang kualitas pekerjaan yang mereka hasilkan dan apakah gaya mereka sesuai dengan preferensimu.

3. Perhatikan Pengalaman dan Keahlian 

Pilihlah penyedia jasa renovasi yang memiliki pengalaman dan keahlian yang sesuai dengan jenis proyek renovasi yang kamu inginkan. Pastikan mereka memiliki lisensi dan sertifikasi yang diperlukan, serta pengalaman yang cukup dalam melakukan proyek-proyek serupa.

Baca Juga: Estimasi Biaya Renovasi Kamar Tidur

4. Komunikasi yang Baik 

Komunikasi yang baik antara kamu dan penyedia jasa renovasi rumah murah sangat penting untuk kesuksesan proyek. Pilihlah penyedia jasa yang responsif dan mudah dihubungi, serta mampu mendengarkan dengan baik dan memahami kebutuhan dan keinginanmu.

5. Cek Referensi 

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa renovasi mereka, mintalah penyedia jasa untuk memberikan referensi dari klien-klien sebelumnya. Hubungi referensi tersebut dan tanyakan tentang pengalaman mereka dengan penyedia jasa tersebut, termasuk kekuatan dan kelemahan yang mereka temui.

6. Perbandingan Harga 

Terakhir, lakukan perbandingan harga dari beberapa penyedia jasa renovasi rumah murah yang telah kamu pilih. Namun, ingatlah bahwa harga yang lebih rendah tidak selalu berarti kualitas yang lebih baik. Perhatikan keseimbangan antara harga dan kualitas pekerjaan yang mereka tawarkan.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Renovasi rumah murah bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Dengan perencanaan yang matang, kreativitas, dan ketekunan, kamu dapat memiliki rumah yang nyaman dan sesuai dengan keinginan tanpa menguras dompet.

Ingatlah untuk selalu mengedepankan kualitas dan keamanan dalam setiap proses renovasi. Semoga tips-tips di atas bermanfaat bagi kamu!

Renovasi Rumah Murah Pasti Bisa dengan JULO!

Perlu dana renovasi rumah tapi belum ada tabungannya? JULO hadir sebagai jawaban dan solusi keuangan bagi para JULOvers. Kini, JULOvers tak perlu ragu atau cemas lagi menggunakan layanan kredit digital karena JULO sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Fitur pinjaman online dari JULO bisa bantu kebutuhan finansialmu. Cara tarik dana online mudah di JULO sebagai berikut:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di homepage aplikasi JULO.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan Rp50 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

 

Mulai Renovasi dengan JULO!

Limit besar s/d Rp50 juta, pengajuan cepat dengan tenor fleksibel!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan