Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Inilah Rekomendasi Mobil Keluarga dari Berbagai Merek
1. Honda Mobilio
2. Toyota Avanza
3. Toyota Innova
4. Honda BR-V
5. Suzuki Ertiga
6. Daihatsu Xenia
7. Wuling Cortez
8. Nissan Livina
9. Mitsubishi Expander
10. Toyota Calya
Sudah Tahu Rekomendasi Mobil Keluarga yang Tepat Untukmu?

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2024

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2024

Mencari rekomendasi mobil keluarga yang nyaman dengan harga reasonable? Mobil keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan transportasi setiap hari. Ini karena mobil tersebut dapat menampung penumpang dan barang bawaan dalam jumlah banyak.

Akan tetapi, banyaknya pilihan mobil yang tersedia terkadang membuat beberapa orang bingung memilihnya. Untuk itu, melalui artikel ini kamu akan tahu kira-kira mobil apa saja yang bisa menjadi opsi yang tepat untukmu.

Inilah Rekomendasi Mobil Keluarga dari Berbagai Merek

Berikut beberapa rekomendasi mobil keluarga murah yang bisa menjadi referensimu.

1. Honda Mobilio

Rekomendasi yang pertama yaitu mobil yang pastinya sudah sangat terkenal di mana-mana. Honda Mobilio memiliki spesifikasi lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga 118  ps untuk 6.600 rpm.

Sementara untuk torsi yang mampu dihasilkan sebesar 145 Nm. Terdapat dua pilihan transmisi yaitu matic dan manual. Meskipun Honda sudah tidak memproduksinya lagi, namun Mobilio tetap menjadi banyak incaran.

Bahkan hingga sekarang, Honda Mobilio termasuk salah satu rekomendasi mobil keluarga bekas terbaik. Apalagi untuk kamu yang menginginkan performa mesin yang andal. Untuk harga bekasnya berkisar antara Rp 120.000.000 sampai Rp150.000.000 tergantung tipe mobil yang kamu pilih.

Hitung Pinjaman dan Tagihanmu

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Download JULO App Sekarang *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

2. Toyota Avanza

Berikutnya ada rekomendasi mobil keluarga yang juga dijuluki sebagai mobil sejuta umat. Bagaimana tidak, mobil ini terkenal akan kenyamanannya untuk pengemudi maupun penumpang. Toyota terus menghadirkan versi terbaru dari Avanza dengan melakukan pembaruan dan peningkatan dari segi desain maupun spesifikasi mesin.

Untuk Avanza terbaru punya dimensi lebih besar daripada Avanza lama. Panjangnya bisa sekitar 4.395 mm dengan lebar dan tinggi masing-masing 1.730 mm serta 1.700 mm. Bagaimana dengan harganya?

  • Harga Avanza terbaru sekitar Rp 235.000.000 sampai Rp 272.500.000
  • Harga Avanza bekas: sekitar Rp 120.000.000

3. Toyota Innova

Selanjutnya ada mobil yang pasti masuk sebagai salah satu mobil paling nyaman. Terlihat ruang yang luas sehingga mampu memberi rasa nyaman bagi para penumpang. Mobil ini memang sangat cocok untuk keluarga, terutama saat menempuh perjalanan jauh.

Terdapat dua jenis Innova yaitu Innova Bensin dan Diesel. Selain itu, kamu juga bisa memilih apakah ingin membeli Innova matic atau manual. Sementara spesifikasi mesinnya, Innova memakai mesin berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga dan torsi masing-masing 137 hp serta 183 Nm.

Lalu untuk harganya, sudah pasti Innova Diesel jauh lebih mahal daripada Innova Bensin. Harga bekasnya berada di kisaran Rp120.000.000 sampai hampir Rp 350.000.000. Tentu ini menyesuaikan tahun pemakaian dan jenis bahan bakar yang digunakan.

Baca Juga: 50 Juta Bisa Dapat Mobil Apa? Pilihan Terbaik untuk Budget Terbatas

4. Honda BR-V

Honda juga masih memiliki mobil lain yang sekilas memang seperti Mobilio dan bahkan ada yang mengistilahkannya sebagai “Mobilio yang ditinggikan”. BR-V hadir dengan desain sporty serta dinamis.

Mobil tersebut juga sudah dilengkapi beberapa fitur canggih untuk menunjang kenyamanan saat berkendara. Untuk kapasitas mesinnya sebesar 1.497 cc dengan tenaga mencapai 119 hp dan torsi 145 Nm. 

Mobil ini bisa menjadi opsi yang bisa kamu pertimbangkan. Sementara itu, harganya mulai Rp190.000.000.

5. Suzuki Ertiga

Rekomendasi mobil keluarga selanjutnya adalah Suzuki Ertiga. Mobil ini juga memiliki kenyamanan yang bagus dan tidak kalah dari Avanza dan beberapa mobil keluarga yang lain.

Apalagi sejak pertama kali muncul di tahun 2012, banyak orang langsung menjadikan Ertiga sebagai mobil pilihan. Dengan mesin berkapasitas 1462 cc, tenaga 103 hp, serta torsi 138 Nm membuat mobil ini memiliki performa yang cukup andal.

Ditambah lagi konsumsi BBM-nya sekitar 14.8 liter sampai 18.9 liter per km semakin menjadikannya favorit. Sementara itu, harga Suzuki Ertiga bervariatif, mulai Rp 120.000.000 (harga bekas).

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bunga ringan, tenor hingga 9 bulan, limitnya hingga Rp50 juta. Tunggu apa lagi? Yuk, lakukan tarik dana sekarang!

6. Daihatsu Xenia

Avanza dan Xenia memang ibarat "pinang dibelah dua". Mobil ini hadir dengan mesin berkapasitas 1.329 cc dengan mesin 4 silinder serta torsi 121 Nm. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri juga cukup irit sehingga kamu tidak perlu sering-sering ke pom bensin.

Performa di jalan juga cukup andal karena suspensinya yang nyaman. Untuk harga bekasnya, kamu bahkan bisa membeli mobil ini dengan harga cukup terjangkau. Bahkan untuk pemakaian 2011, Xenia bisa menjadi salah satu rekomendasi mobil keluarga dibawah 100 juta.

7. Wuling Cortez

Selanjutnya ada Wuling Cortez yang juga menjadi salah satu mobil pilihan untuk keluarga. Brand Wuling memang sudah mulai ramai di pasar dan mulai mendapatkan banyak perhatian. Produsen asal China ini terkenal karena menawarkan mobil dengan harga terjangkau.

Hal ini terbukti dengan Wuling Cortez yang meski harganya murah namun fitur-fiturnya canggih. Selain itu, kenyamanan suspensinya juga cukup bisa diandalkan.

Wuling Cortez menggunakan mesin berkapasitas 1.451 cc. Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai 140 HP dengan torsi 250 Nm. Secara performa memang bisa kamu andalkan. Performa mobil Wuling Cortez juga didukung dengan efisiensi bahan bakar.

Lalu bagaimana dengan harganya? Kamu bisa membeli Wuling Cortez dengan dana sekitar Rp 150.000.000. Harga yang masih reasonable mengingat fitur-fitur yang terdapat pada mobil tersebut serta kenyamanannya.

8. Nissan Livina

Jika kamu mencari rekomendasi mobil keluarga yang memadukan antara gaya, kenyamanan, serta ruang kabin luas maka mobil ini adalah pilihan yang tepat. Livina memang terkenal sebagai MPV dengan kabin berukuran cukup luas.

Hal tersebut memberi kenyamanan saat berkendara, baik bagi pengemudi maupun penumpang. Livina juga merupakan mobil 7-seater yang cocok untuk kamu gunakan sebagai mobil sehari-hari. Apalagi dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya membuat mobil ini bukan hanya nyaman tapi juga aman.

Sementara untuk spesifikasi mesinnya, Nissan Livina menggunakan mesin berkapasitas 1.499 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 130 HP dengan torsi maksimal 141 Nm pada RPM 6.000. Performa mesin yang andal juga didukung konsumsi BBM yang efisien.

Untuk harga Nissan Livina bekas mulai dari Rp 120.000.000. Lalu harga terbarunya berkisar Rp 290.000.000. Bahkan bisa mencapai Rp 320.000.000 untuk varian tertinggi.

9. Mitsubishi Expander

Rekomendasi berikutnya yaitu salah satu mobil andalan Mitsubishi yaitu Mitsubishi Expander. Mobil ini menawarkan ruang kabin luas sehingga sangat cocok untuk memberi kenyamanan selama di perjalanan. Selain itu, desain eksterior yang elegan membuat mobil ini terlihat keren dan gagah.

Mitsubishi Expander juga hadir dengan serangkaian fitur canggih. Fitur-fitur tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang ketika di jalan raya. Kemudian untuk spesifikasi mesinnya, mobil ini memakai mesin dengan kapasitas 1.499 cm.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 140 hp serta torsi maksimal 141 Nm. Performa mobil ini didukung dengan efisiensi bahan bakar sehingga membuatnya menjadi salah satu mobil 7-seater yang irit. 

Lalu untuk harga Expander bekas sekitar Rp 150.000.000 sampai Rp 250.000.000. Kemudian untuk harga barunya mulai Rp 260.000.000 sampai Rp 330.000.000. 

10. Toyota Calya

Rekomendasi terakhir yaitu mobil yang diperkenalkan Toyota pada sekitar tahun 2016. Mobil tersebut bisa menjadi alternatif untuk kamu yang mungkin memilih opsi selain Avanza karena harganya yang cukup tinggi.

Toyota Calya merupakan mobil yang sangat tepat untuk keluarga. Mobil tersebut punya dimensi cukup luas dengan panjang mencapai 4.070 mm, lebar serta tingginya yaitu 1.655 mm dan 1.600 mm. Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.197 cc.

Sementara itu, tenaga yang mampu dihasilkannya mencapai 87 hp dan torsi maksimal 108 Nm. Untuk harga bekasnya, kamu tinggal menyiapkan dana mulai Rp115.000.000 sementara harga Calya baru yaitu Rp 165.000.000 sampai Rp 188.000.000.

Sudah Tahu Rekomendasi Mobil Keluarga yang Tepat Untukmu?

Sekian beberapa rekomendasi mobil yang bisa kamu pilih sesuai budget dan kebutuhanmu. Namun, menyiapkan budget sebesar itu untuk mobil impian tidaklah segampang itu. Maka dari itu, jika kamu memerlukan dana tambahan secara cepat untuk beli mobil, kamu bisa mengajukan pinjaman ke JULO.

JULO menawarkan layanan pinjaman uang dengan limit yang besar. Selain itu, prosesnya juga cepat dengan tenor yang fleksibel sehingga memudahkanmu membayar cicilannya sampai lunas. Jadi, pinjaman online terpercaya resmi OJK hanya di JULO.

TARIK DANA

Budget Kurang Untuk Beli Mobil Keluarga?

Dapatkan tambahan dana beli mobil keluarga dengan JULO. Limit s/d 50 Juta dengan tenor hingga 9 Bulan. Bikin cicilan lebih ringan!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara menabung beli rumah dengan gaji 7 juta
Gaya Hidup
biaya-liburan-ke-india
15 Oktober 2024
Raka Maharsi Setiabudi Riza