Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Itu Kereta Panoramic?
Rute Jalur dan Jadwal Keberangkatan Kereta Panoramic di Indonesia
Rute Jakarta (Gambir) - Bandung (pp)
Rute Bandung - Surabaya Gubeng (pp)
Dapatkan Kemudahan Memesan Tiket Kereta Panoramic dengan JULO Kredit Digital!

Kereta Panoramic: Sensasi Keindahan Pemandangan Menakjubkan

kereta-panoramic

JULOvers, siapa yang tak tergoda dengan pesona alam yang memukau? Hari ini, Kami akan membawa Kamu mengenal sebuah pengalaman unik dengan naik Kereta Panoramic. Yup, Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kereta ini, kan? Kereta Panoramic adalah wahana perjalanan yang memberikan Kamu sensasi tak terlupakan dalam menikmati keindahan pemandangan alam yang menakjubkan.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Mendapatkan Tiket Kereta Api Ekonomi Murah untuk Mudik

Dari awal hingga akhir perjalanan, Kamu akan disuguhi pemandangan spektakuler dari jendela kereta. Kereta Panoramic didesain khusus dengan jendela lebar yang memungkinkan Kamu melihat panorama indah di sekitarmu. Kamu akan merasa seolah-olah sedang terbang di atas awan sambil menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Perjalanan dimulai dari stasiun awal, dan Kamu akan dibawa melewati dataran tinggi yang hijau nan asri. Kamu akan melihat deretan bukit yang terhampar luas, dipenuhi dengan pepohonan yang rindang. Momen ini adalah kesempatan sempurna untuk Kamu mengambil foto-foto instagramable yang memukau, JULOvers!

Penasaran kan dengan Kereta Panoramic ini? Ayo simak terus artikel yang sudah ditulis oleh JULO Kredit Digital ini dan dapatkan info menarik tentang Kereta Panoramic!

Apa Itu Kereta Panoramic?

kereta-panoramic

Kereta Panoramic adalah jenis kereta yang didesain khusus untuk memberikan pengalaman unik kepada penumpangnya dalam menikmati keindahan pemandangan alam yang menakjubkan. Kereta Panoramic dilengkapi dengan jendela lebar yang memungkinkan penumpang melihat panorama di sekitarnya dengan jelas dan tanpa hambatan.

Kereta Panoramic dirancang sedemikian rupa agar penumpang dapat menikmati pemandangan secara optimal. Biasanya, Kereta Panoramic ini memiliki atap dan dinding yang terbuat dari kaca atau bahan transparan lainnya, sehingga penumpang dapat melihat pemandangan di sekeliling Kereta Panoramic dengan lebih baik. Selain itu, jarak antara kursi-kursi di dalam kereta juga biasanya lebih lega, memberikan ruang gerak dan kenyamanan bagi penumpang.

Baca Juga: 4 Cara Beli Tiket Kereta Api Anti-Ribet, Mudik pun Sat-Set-Sat-Set!

Keunikan dari Kereta Panoramic terletak pada rute perjalanannya yang melintasi daerah-daerah dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Kereta Panoramic ini sering kali melewati pegunungan, lembah hijau, perkebunan, sungai, danau, hingga tempat-tempat wisata alam lainnya. Penumpang dapat menikmati keindahan alam ini melalui jendela-jendela kereta, menciptakan pengalaman visual yang luar biasa.

kereta-panoramic

Tak hanya itu, beberapa Kereta Panoramic juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti restoran atau kafe di dalamnya, sehingga penumpang dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan yang mempesona. Selama perjalanan, para penumpang Kereta Panoramic juga bisa mendengarkan penjelasan atau cerita mengenai tempat-tempat yang dilalui melalui sistem audio atau pemandu wisata yang ada di dalam kereta.

Kereta Panoramic menjadi pilihan yang populer bagi para wisatawan dan pecinta alam yang ingin menjelajahi keindahan alam dengan kenyamanan dan kesenangan. Perjalanan dengan Kereta Panoramic menawarkan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan, menggabungkan perjalanan dengan pemandangan indah yang mengagumkan.

Rute Jalur dan Jadwal Keberangkatan Kereta Panoramic di Indonesia

kereta-panoramic

PT KAI, penyedia layanan pariwisata, kini membuka operasional Kereta Panoramic setiap hari dengan dua rute yang tersedia. Rute pertama adalah Jakarta (Gambir) - Bandung (pp), dan rute kedua adalah Bandung - Surabaya Gubeng (pp).

Keputusan untuk memperluas jadwal operasional Kereta Panoramic ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi permintaan para pelanggan. Jadi, jika kamu berencana melakukan perjalanan antara Jakarta, Bandung, dan Surabaya, Kereta Panoramic bisa menjadi opsi menarik untukmu.

kereta-panoramic

Jadwal operasional Kereta Panoramic berlaku setiap hari untuk relasi Jakarta (Gambir) - Bandung (pp), dan Bandung - Surabaya Gubeng (pp) beroperasi setiap akhir pekan.

Rute Jakarta (Gambir) - Bandung (pp)

kereta-panoramic

Berikut adalah jadwal keberangkatan dan kedatangan Kereta Panoramic untuk rute Jakarta (Gambir) - Bandung (pp):

KA Argo Parahyangan Panoramic (44PC) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 12.26 WIB.

KA Argo Parahyangan Panoramic (46PC) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 19.45 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 22.30 WIB.

KA Argo Parahyangan Panoramic (38PC) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 09.15 WIB. (Hanya beroperasi pada tanggal 2 dan 15 Juni 2023)

KA Argo Parahyangan Panoramic (43PC) berangkat dari Stasiun Bandung pukul 06.00 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 08.45 WIB.

KA Argo Parahyangan Panoramic (45PC) berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.10 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 18.56 WIB.

Rute Bandung - Surabaya Gubeng (pp)

kereta-panoramic

Sementara itu, untuk rute Bandung - Surabaya Gubeng (pp), Kereta Panoramic beroperasi setiap akhir pekan dengan jadwal sebagai berikut:

kereta-panoramic

KA Argo Wilis Panoramic (6PC) berangkat dari Stasiun Bandung pukul 07.40 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 17.35 WIB. (Berangkat setiap hari Jumat)

KA Argo Wilis Panoramic (5PC) berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 08.15 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 18.08 WIB. (Berangkat setiap hari Minggu)

KA Turangga Panoramic (66PC) berangkat dari Stasiun Bandung pukul 18.10 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 04.21 WIB. (Berangkat setiap hari Sabtu)

KA Turangga Panoramic (65PC) berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 20.00 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 06.17 WIB. (Berangkat setiap hari Jumat)

Baca Juga: 5 Cara Memesan Tiket Kereta Online dengan Mudah dan Cepat

Nikmati perjalananmu dengan kenyamanan dan keindahan panorama yang ditawarkan oleh Kereta Panoramic ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi destinasi menarik di sepanjang rute perjalananmu!

Dapatkan Kemudahan Memesan Tiket Kereta Panoramic dengan JULO Kredit Digital!

beli-tiket-kereta-api

Mau liburan bareng keluarga atau mudik ke rumah orang tua? Beli tiket kereta panoramic di JULO Kredit Digital aja! Cara pesan tiket kereta panoramic dengan JULO mudah dan cepat, lho! Tinggal pilih jadwal kereta api yang kamu inginkan, bayarnya pakai JULO. Berangkat sekarang, bayarnya nanti.

Selain itu ada banyak keuntungan yang kamu bisa rasakan ketika menggunakan layanan JULO Kredit Digital untuk membeli tiket kereta panoramic. JULO Kredit Digital memiliki limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, JULOvers juga dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Jadi tunggu apalagi? Ayo Download & Install JULO Kredit Digital dan jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO

kereta-api

Yuk Pesan Tiket Kereta Api Pakai JULO!

Pesan Tiket Kereta jadi Cepat dan Murah pakai JULO!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Cara Pengiriman Anti Telat dan Pelacakan Terkendali dengan Shopee Express
Gaya Hidup
sicepat
27 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza