Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
4 Rekomendasi Menu Takjil
Gorengan
Kolak Pisang
Biji Salak
Es Buah
Mulai Bangun Bisnis Takjil di Bulan Ramadhan dengan Pinjaman Online di JULO

Ini 4 Ide Takjil yang Cuan Banget Buat Jualan

ide takjil

Tentunya, cukup banyak persiapan yang sudah mulai dilakukan mengingat bulan suci Ramadhan telah tiba. Salah satunya adalah hal yang dinantikan dan dikangenin banyak orang, yaitu menu takjil yang beraneka ragam.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa menjelang berbuka puasa, akan ada banyak toko yang menawarkan berbagai pilihan takjil. Tentu saja, ini bisa menjadi cara yang menarik untuk menghasilkan uang selama bulan Ramadhan.

Kamu tertarik untuk menjual takjil? Tetapi tidak tahu menu takjil apa yang harus di jual? Yuk, intip 4 rekomendasi menu takjil menarik ala JULO Kredit Digital yang cocok untuk ide jualan di bulan Ramadhan. Simak infonya di bawah, ya!

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

4 Rekomendasi Menu Takjil

Gorengan

Menu wajib untuk menemani momen berbuka puasa kamu adalah gorengan. Berbagai jenis gorengan selalu dinantikan pada saat berbuka puasa, mulai dari tahu isi, tempe goreng crispy, bakwan jagung, risol, singkong dan yang lainnya.

ide takjil

Menjual gorengan adalah ide yang tepat untuk ide takjil, mengingat modal yang di butuhkan juga tidak besar, dengan bahan dan cara pembuatannya yang dapat dibilang cukup mudah. Untuk satu gorengan bisa kamu buat dengan modal sekitar Rp 1.000-Rp 1.500 per-biji, lalu bisa kamu jual dengan harga Rp 2.000-Rp 3.000.

Gimana? Kamu tertarik mencobanya?

Cek juga: Beli Bahan-bahan Buka Puasa di Shopee, Bayarnya Nanti!

Kolak Pisang

Siapa sih, yang nggak tahu kolak pisang? Kolak pisang memang menjadi salah satu ide takjil favorit, bahkan dapat dibilang sebagai menu yang identik dengan buka puasa untuk sebagian masyarakat Indonesia.

ide takjil

Selain rasanya yang manis dan nikmat, cara membuat kolak pisang juga terbilang cukup mudah, lho! Kamu hanya perlu menyiapkan pisang, air, gula, santan dan juga daun pandan. 

Biji Salak

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat biji salak tidak lah jauh berbeda dengan kolak pisang. Hanya saja perbedaannya, ia tidak menggunakan buah pisang, melainkan ubi yang dihaluskan, lalu dicampuri dengan tepung tapioka. Setelah itu, dibentuk bulat-bulat. Terakhir direbus sampai matang.

ide takjil

Supaya pelanggan tidak bosan dengan pilihan menu yang sama setiap harinya, ide takjil ini dapat kamu jadikan variasi menu takjil. Tinggal kamu sesuaikan saja, harga jual dengan porsi yang ditawarkan. Biasanya, biji salak dijual mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 15.000. 

Baca juga: 7 Ide Bisnis Jualan Ramadan

Es Buah

Menu satu ini bisa kamu jadikan ide takjil yang pastinya cuan banget. Es buah dapat menjadi menu takjil pengganti, yang juga nggak kalah menarik, kalau kamu bosan dengan kolak atau gorengan.

Untuk membuat satu porsi es buah tidaklah memerlukan modal yang besar, namun keuntungannya cukup menjanjikan. Ditambah lagi, cara penyajian dan pembuatannya juga cukup mudah.

ide takjil

Kamu hanya perlu menyiapkan berbagai macam buah-buahan - kelapa, melon, apel atau anggur, serta bahan pelengkap lainnya. Misalnya, agar-agar, susu kental manis, biji selasih, dan sirup.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Nah, itu dia 4 ide jualan takjil yang patut kamu coba untuk inspirasi berjualan di bulan puasa. Menu takjil di atas juga pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita dan tentunya mudah di buat dengan modal yang tidak terlalu besar. Semoga bermanfaat!

Mulai Bangun Bisnis Takjil di Bulan Ramadhan dengan Pinjaman Online di JULO

Bulan Ramadhan sudah tiba, dan saatnya memulai bisnis takjil pilihanmu sekarang juga! JULO bisa bantu bisnismu dengan cukup mengajukan pinjaman online di aplikasi JULO. Caranya:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di  Home Page.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Bisnis takjil lancar tanpa ada biaya tambahan. Karena JULO Kredit Digital mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari, dan limit maksimal pinjaman dana online di JULO sampai Rp 50 juta.

Bayar Tagihan Online jadi Makin Mudah

Lunasi segala tagihanmu dengan leluasa, dapatkan limit s/d Rp50 juta lewat pengajuan di aplikasi JULO Kredit Digital.

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan