Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja Manfaat Mesin Pencarian Artikel Google Scholar?
1. Akses Mudah ke Sumber Informasi Ilmiah
2. Memudahkan Proses Penelitian dan Penulisan
3. Menemukan Artikel Ilmiah yang Tidak Dapat Ditemukan di Mesin Pencari Umum
4. Membantu Peningkatan Kualitas Penelitian dan Publikasi Akademis
5. Gratis dan Mudah Digunakan
Cara Menggunakan Google Scholar untuk Mencari Artikel Ilmiah dan Publikasi Akademis
1. Masukkan Kata Kunci Pencarian
2. Gunakan Tanda Kutip untuk Pencarian yang Lebih Spesifik
3. Gunakan Filter Pencarian untuk Hasil yang Lebih Spesifik
4. Cek Kutipan atau Sitasi Artikel Ilmiah
5. Gunakan Google Scholar Alerts
Yuk Pakai JULO Kredit Digital!

Cara Mudah Menggunakan Google Scholar Untuk Penelitian

google-scholar

Saat ini, internet telah menjadi sumber informasi terbesar bagi peneliti dan akademisi di seluruh dunia. Salah satu mesin pencari yang populer di kalangan peneliti dan akademisi adalah Google Scholar. Google Scholar adalah mesin pencari khusus yang dikembangkan oleh Google untuk membantu para peneliti dan akademisi mencari artikel ilmiah dan publikasi akademis lainnya.

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memulai Usaha Sampingan!

Apa saja sih manfaat dari google scholar? Yuk simak selengkapnya di artikel yang sudah di tulis oleh JULO Kredit Digital dibawah ini!

Apa Saja Manfaat Mesin Pencarian Artikel Google Scholar?

google-scholar

Google Scholar adalah mesin pencari khusus yang dikembangkan oleh Google untuk membantu peneliti dan akademisi mencari artikel ilmiah, buku, tesis, laporan teknis, dan publikasi akademis lainnya dari seluruh dunia. Berikut adalah beberapa manfaat dari menggunakan Google Scholar.

1. Akses Mudah ke Sumber Informasi Ilmiah

Google Scholar memberikan akses mudah ke sumber informasi ilmiah seperti artikel jurnal, buku, tesis, dan laporan teknis dari seluruh dunia. Dengan menggunakan Google Scholar, peneliti dan akademisi dapat dengan mudah menemukan artikel ilmiah terbaru, hasil penelitian yang relevan, dan bahan referensi lainnya.

pinjaman-online-tenor-panjang

2. Memudahkan Proses Penelitian dan Penulisan

Google Scholar sangat berguna bagi peneliti dan akademisi karena memudahkan proses penelitian dan penulisan. Dengan mesin pencari ini, peneliti dan akademisi dapat dengan mudah menemukan artikel terkait, menghemat waktu dan usaha yang dibutuhkan untuk mencari sumber informasi yang relevan.

3. Menemukan Artikel Ilmiah yang Tidak Dapat Ditemukan di Mesin Pencari Umum

Google Scholar juga memiliki database yang lebih luas daripada mesin pencari umum seperti Google. Hal ini memungkinkan peneliti dan akademisi untuk menemukan artikel ilmiah yang mungkin tidak dapat ditemukan di mesin pencari umum. Dengan mesin pencari ini, peneliti dan akademisi dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

4. Membantu Peningkatan Kualitas Penelitian dan Publikasi Akademis

Dengan menggunakan Google Scholar, peneliti dan akademisi dapat mengakses informasi yang relevan dan up-to-date untuk menunjang penelitian dan publikasi akademis mereka. Selain itu, Google Scholar juga memberikan informasi tentang sitasi atau kutipan artikel ilmiah, yang dapat membantu peneliti dan akademisi dalam memperbaiki kualitas penelitian dan publikasi mereka.

5. Gratis dan Mudah Digunakan

Google Scholar dapat diakses secara gratis dan mudah digunakan oleh peneliti dan akademisi dari seluruh dunia. Dengan hanya memasukkan kata kunci pencarian, Google Scholar akan memberikan hasil pencarian yang relevan dan terkait.

Baca Juga: Temukan Ide Usaha Sampingan Karyawan Sibuk yang Menguntungkan Berikut Ini

Google Scholar merupakan mesin pencari yang sangat berguna bagi peneliti dan akademisi. Dengan menyediakan akses mudah ke sumber informasi ilmiah, memudahkan proses penelitian dan penulisan, serta membantu peneliti dan akademisi dalam meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi akademis, Google Scholar menjadi alat yang sangat penting bagi mereka yang berkecimpung di dunia akademik.

transfer-pulsa

Cara Menggunakan Google Scholar untuk Mencari Artikel Ilmiah dan Publikasi Akademis

google-scholar

Google Scholar adalah alat yang sangat berguna bagi peneliti dan akademisi yang ingin mencari sumber informasi ilmiah dan publikasi akademis yang relevan. Dengan menggunakan kata kunci pencarian, tanda kutip, filter pencarian, dan fitur Google Scholar Alerts, peneliti dan akademisi dapat mencari artikel ilmiah dan publikasi akademis dengan mudah dan efisien. Simak cara menggunakannya!

1. Masukkan Kata Kunci Pencarian

Setelah membuka halaman Google Scholar, masukkan kata kunci pencarian ke kotak pencarian yang tersedia. Misalnya, jika JULOvers mencari artikel tentang "pengaruh perubahan iklim terhadap lingkungan hidup", masukkan kata kunci tersebut ke kotak pencarian.

2. Gunakan Tanda Kutip untuk Pencarian yang Lebih Spesifik

Jika JULOvers mencari artikel tentang topik yang spesifik di google scholar, gunakan tanda kutip untuk mencari kata atau frasa tertentu. Misalnya, jika kamu mencari artikel tentang "pengaruh perubahan iklim terhadap spesies flora", gunakan tanda kutip untuk mencari kata atau frasa tertentu.

pinjaman-online-tenor-panjang

3. Gunakan Filter Pencarian untuk Hasil yang Lebih Spesifik

Google Scholar menyediakan filter pencarian untuk hasil pencarian yang lebih spesifik. Kamu dapat memfilter hasil pencarian berdasarkan tahun publikasi, penulis, atau subjek tertentu.

Baca Juga: Ingin Jadi Seorang Freelance? Pahami Dulu Kekurangan dan Kelebihannya di Sini!

Filter pencarian ini akan membantu Kamu mendapatkan hasil pencarian yang lebih terfokus pada topik yang sedang kamu cari.

4. Cek Kutipan atau Sitasi Artikel Ilmiah

Google Scholar juga memberikan informasi tentang kutipan atau sitasi artikel ilmiah. Kamu dapat melihat berapa banyak kutipan atau sitasi yang diterima oleh sebuah artikel ilmiah. Informasi ini dapat membantu kamu menentukan kualitas dan relevansi dari sebuah artikel ilmiah.

5. Gunakan Google Scholar Alerts

Google Scholar Alerts adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menerima notifikasi email tentang artikel ilmiah terbaru yang relevan dengan topik yang kamu cari. Fitur ini sangat berguna bagi peneliti dan akademisi yang ingin tetap up-to-date dengan informasi terbaru dalam bidang penelitian mereka.

Yuk Pakai JULO Kredit Digital!

pinjaman-online-legal

Di tengah peliknya keadaan, JULO pun hadir sebagai jawaban dan solusi keuangan bagi para JULOvers. Kini, JULOvers tak perlu ragu atau cemas lagi menggunakan layanan kredit digital karena JULO sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Baca Juga: Jenis-Jenis Strategi Pemasaran yang Bisa Dicoba

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000 hanya dengan mendaftar di JULO Kredit Digital menggunakan kode promo HIDUPKAN ,lho! Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

GOOGLE-SCHOLAR

AYO PAKAI JULO KREDIT DIGITAL!

BERAGAM KEMUDAHAN DALAM SATU GENGGAMAN TANGAN!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan