CERITA MELESAT: Makin Mudah Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

#CeritaMelesat - Bu Feriska

Halo JULOvers! Senang bisa ketemu lagi di bulan Oktober. Gimana nih awal bulannya? Semoga masih semangat ya!

Seperti di bulan-bulan sebelumnya, JULO hadir bersama rubrik CERITA MELESAT untuk membagikan cerita dari JULOvers yang sukses melesat tumbuh sesuai keinginan dan kebutuhannya setelah menggunakan layanan JULO. Nah, rubrik ini jadi salah satu cara JULO mengapresiasi JULOvers karena telah memilih JULO sebagai solusi atas persoalan finansial yang mendampingi JULOvers dalam mewujudkan berbagai momen kehidupan.

#CeritaMelesat kali ini datang dari Kak Feriska, seorang freelancer sekaligus ibu rumah tangga yang menjadi salah satu program RAKERNAS (Ramean Kejarin Emas). Sehari-harinya, Kak Feriska juga fokus menyediakan kebutuhan sehari-hari dan pendidikan yang terbaik bagi keluarganya. Meski biaya sekolah cukup mahal dan kebutuhan seringkali susah diprediksi, namun Kak Periska nggak khawatir lagi karena sudah menggandeng JULO sebagai partnernya.

Pengen tahu cerita melesatnya Kak Periska? Yuk simak obrolan Kak Periska sama JULO!

Halo Kak Periska, sebelumnya kakak nyangka nggak, kalau menang program Rakernas?

Nggak pernah, ini pertama kali. Pengen pingsan tapi nggak bisa pingsan. Waktu itu aku sampai tanya ke CS nya lewat chat untuk make sure, karena sekarang banyak modus penipuan kan.

Kakak tahu program Rakernas dai mana?

Dari aplikasi. Saya sendiri sebagai user nggak sadar kalau ternyata saya termasuk dalam program itu. Pas pengumuman baru tau, oh ternyata aku masuk ke programnya? Ternyata aku pemenangnya?

Sebelum masuk ke sesi bincang-bincang yang lebih serius, Kak Periska juga mengikuti sesi kuis yang diadakan JULO. Ini dia jawaban Kak Periska yang pastinya insightful dan JULOvers harus tahu!

Kakak lebih memilih kredit untuk kebutuhan harian atau kebutuhan usaha?

Kredit untuk kebutuhan harian sih, karena kebutuhan harian itu datangnya setiap saat dan unpredictable. Sedangkan kredit untuk usaha kan tidak semua bisa mengajukan. Jadi aku tidak loan untuk usaha karena memang aku bukan pebisnis

Tarik dana atau isi e-wallet dompet digital?

Tarik dana. Lebih fleksibel karena nggak semua merchant pakai e-wallet. Untuk sekarang sih udah familiar sama QRIS. Bagus juga loh, kalo Julo ada fitur QRIS.

Kakak pilih cashback atau potongan diskon?

Aku lebih memilih cashback sih. Soalnya rasanya seperti bonus. Saat kita cek di saat kejepit, baru sadar oh ternyata aku masih punya uang ya. Aku sendiri pernah mengalami. Dan hanya JULO yang punya program ini.

Lebih pilih Emas atau Uang Tunai?

Tergantung sih. Aku prefer uang, tapi di kondisi tertentu nilai emas bisa lebih besar dari uang. Jadi ya bisa pilih dua-duanya. Tapi tetap prefer uang, soalnya nilainya tetap.

Tabungan atau Investasi?

Investasi. Karena nilainya nggak pernah turun. Segala sesuatunya kan pasti ada kenaikan nilai barang yang harus dibeli. Kalau harganya udah naik, biasanya tidak pernah turun. Jadi ketika kita memiliki investasi yang juga tidak pernah turun nilainya, maka bisa bertahan terus.

Tenor panjang 12 bulan atau limit sampai Rp25 juta?

Lebih memilih tenor. Tapi tenor itu berkaitan erat dengan interest atau bunga. Jadi sepertinya akan lebih baik lho jika bunganya juga bisa diturunkan.

Setelah sesi kuis, JULO mengajak Kak Periska untuk membagikan kisah awal mula mengenal JULO dan pengalamannya saat menggunakan JULO juga, lho.

Kak Periska kenal JULO dari mana?

Kenal JULO dari saudara yang terjerat pinjaman online. Aku sebenarnya nggak ingin terjerat, tapi memang kebutuhan saat itu membuatku tidak bisa mengelak dari hal itu. Memang sih, salah satu kelemahan pinjaman online adalah interest atau bunganya yang tinggi. Tapi JULO kan punya badan hukum yang melindungi, jadi tetap aman selagi pembayarannya lancar. Pokoknya tergantung cara manage masing-masing. Ketika meminjam, harus mikir apakah bisa retur atau mengcovernya selama tenor yang dipilih. Harus punya komitmen. Konteksnya untuk orang yang punya penghasilan, lho ya. Kalau tidak punya penghasilan lebih baik jangan. Itu sama saja dengan masuk ke dalam jurang.

Sejak kapan Kak Feriska pakai JULO, dan biasanya digunakan untuk apa?

Udah cukup lama, mungkin bertahun-tahun. Pemakaiannya sendiri ditujukan untuk kesejahteraan keluarga, misal biaya pendidikan, biaya renovasi. Kalau belanja untuk renovasi kan tidak semua memberikan pinjaman cicilan. Tukang kan tidak bisa dicicil? Jadi aku memilih pinjam dana di JULO.

Layanan JULO yang paling Kak Feriska suka?

Paling suka menggunakan JULO karena ada layanan cashback. Tapi masih bisa lho ditambah QRIS dan bunganya diturunin. Aku sudah memakai semua layanan, kecuali pembiayaan bisnis, aku belum berani karena bisnis itu sangat gambling. Selain itu, limitnya nggak cocok buatku.

Saat daftar JULO, fitur apa sih yang bikin Kak Feriska yakin dan tertarik?

Aku bukan melihat fitur, tapi aku apply karena kemudahannya. JULO berani menaruh kepercayaan terlebih dahulu kepada user dengan memberikan limit yang besar. Aku merasa limit yang aku dapatkan sesuai ekspektasi.

Pernah ada momen "Wah untung nih ada JULO?"

Pernah dong. Waktu itu lagi butuh uang, tapi aku nggak aware ada fitur cashback. Pas iseng-iseng cek, kok ada cashback nominalnya hampir sejuta. Pas ditarik, eh beneran dapet dong. Itu yang bikin mikir nggak mau hapus JULO.

Fitur JULO apa sih kak yang paling membantu?

Aku paling sering pakai fitur tarik tunai.

Di JULO kan juga ada fitur biaya pendidikan, apakah Kak Feriska pernah mencoba?

Belum pernah mencoba, karena takut miscom dengan pihak sekolah, mengingat setiap pembayarannya itu perlu kode-kode tertentu untuk tiap kepentingannya. Bagus juga kalau JULO kerja sama dengan sekolah, jadi nanti saat membayar bisa langsung ada nama sekolah tujuannya.

Pesan dan Kesan Kak Feriska ke JULO?

Jangan ragu pilih JULO, karena banyak fiturnya, terpercaya, banyak manfaat buat user selama kita memiliki kemampuan untuk membayar. Jangan ragu pilih JULO! Siap Melesat dengan JULO Kredit Digital!

Nah itu tadi sesi ngobrol JULO dengan Kak Periska. Insightful sekali kan? Memang dalam menggunakan pinjaman online, penting banget untuk punya literasi keuangan yang baik seperti Kak Periska, agar makin banyak manfaat yang dirasakan.

Kalau JULOvers sendiri, apa sih fitur JULO yang paling disukai?

 

Bayar Kebutuhan Sehari Hari dengan JULO!

Semua urusan finansial makin mudah dengan JULO, pengajuannya mudah cicilannya ringan!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan