Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati: 5 Alasan Nomor HP Mati atau Hangus
1. Tidak Mengisi Pulsa atau Paket Internet dalam Waktu yang Cukup Lama
2. Nomor Lama Tidak Dipakai Lagi karena Penggunaan Nomor Baru 
3. Kartu SIM Rusak atau Hilang
4. Perangkat rusak atau hilang
5. Diblokir oleh Operator Seluler
Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Mati : 5 Cara Ampuh
1. Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Mati Menggunakan Kode Dial
2. Cara Aktifkan Nomor Telkomsel Mati Menggunakan SMS
3. Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Mati Melalui E-Care
4. Cara Aktifkan Nomor Telkomsel yang Mati Call Center Telkomsel 118
5. Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel Mati dengan Datang ke GraPARI
Isi Pulsa & Data Telkomselmu Pakai JULO Kredit Digital!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati: Pasti Berhasil

cara-mengaktifkan-kartu-telkomsel-yang-sudah-mati

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati menjadi penting saat nomor kamu sudah sangat lama digunakan. Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu Telkomsel kamu tiba-tiba mati dan tidak dapat digunakan? Jangan khawatir, karena kami akan memberikan tips mudah untuk cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati.

Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, kamu dapat melakukan cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati menjadi aktif dan kembali menikmati layanan telekomunikasi yang disediakan.

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati: 5 Alasan Nomor HP Mati atau Hangus

Alasan Nomor HP Mati atau Hangus

Sebelum mengetahui cara mengaktifkan nomor telkomsel yang mati, yuk perhatikan deretan alasan nomor hp bisa mati atau hangus agar bisa kamu hindari!

 

1. Tidak Mengisi Pulsa atau Paket Internet dalam Waktu yang Cukup Lama

Setiap nomor HP memiliki masa aktif yang tergantung pada nominal pulsa atau paket internet yang dibeli. Jika masa aktif habis dan tidak segera diisi ulang, nomor akan memasuki masa tenggang, di mana nomor masih bisa menerima panggilan atau pesan masuk, tetapi tidak bisa melakukan panggilan atau pesan keluar. Jika masa tenggang juga habis dan tidak diisi ulang, nomor akan mati atau hangus

2. Nomor Lama Tidak Dipakai Lagi karena Penggunaan Nomor Baru 

Jika pengguna beralih ke nomor baru dan tidak menggunakan nomor lama lagi, nomor lama akan mengalami hal yang sama dengan alasan pertama, yaitu habis masa aktif, masa tenggang, dan akhirnya mati atau hangus

3. Kartu SIM Rusak atau Hilang

Kartu SIM adalah media penyimpanan nomor HP yang dipasang di dalam perangkat. Jika kartu SIM rusak atau hilang, nomor HP tidak dapat digunakan lagi. Meskipun kartu SIM dapat diganti dengan kartu SIM baru yang sama, tetapi jika pengguna tidak segera melaporkan kerusakan atau kehilangan kartu SIM ke operator seluler, nomor HP dapat mati atau hangus karena alasan pertama.

4. Perangkat rusak atau hilang

Perangkat adalah alat yang digunakan untuk mengoperasikan nomor HP, seperti ponsel, tablet, atau modem. Jika perangkat rusak atau hilang, nomor HP tidak dapat digunakan lagi. Meskipun perangkat dapat diganti dengan perangkat baru yang sama, tetapi jika pengguna tidak segera memindahkan kartu SIM ke perangkat baru, nomor HP dapat mati atau hangus karena alasan pertama.

5. Diblokir oleh Operator Seluler

Operator seluler dapat memblokir nomor HP jika pengguna melanggar ketentuan layanan, seperti melakukan panggilan palsu, mengirim pesan spam, atau menggunakan nomor untuk kegiatan ilegal. Jika nomor HP diblokir, nomor tidak dapat digunakan lagi untuk layanan apapun.

Cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati atau tidak aktif dapat menjadi masalah yang membingungkan. Namun, ada beberapa langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Jadi, tidak perlu panik!

bbc_btn_pulsa

Kami akan memandu kamu melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati dengan mudah dan cepat. Perlu beli pulsa dan isi data telkomsel? Gunakan JULO Kredit Digital!

Baca Juga: Pulsa Darurat Telkomsel: Pertolongan Pertama Buat yang Pulsanya Bolong

Aktivasi ulang kartu Telkomsel yang mati bisa jadi sulit jika kamu tidak tahu langkah yang benar. Oleh karena itu, kami telah merangkum panduan praktis yang akan membantu kamu melakukan cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati.

Dengan menggunakan metode yang tepat dan berdasarkan pengalaman kami, kamu dapat memulihkan kartu Telkomselmu dengan mudah dan kembali menikmati berbagai layanan yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Yuk simak caranya di artikel ini tentang Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati tulisan JULO Kredit Digital!

Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Mati : 5 Cara Ampuh

Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel

Setelah mengetahui alasan mengapa nomor telkomsel mati atau hangus, berikut cara mudah mengaktifkan nomor telkomsel yang mati agar bisa kembali kamu gunakan:

1. Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Mati Menggunakan Kode Dial

Pertama, cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati, kamu bisa menggunakan kode dial Telkomsel dengan langkah-langkah berikut:

  1. Hubungi *888*89# dari nomor handphone yang terhubung dengan kartu Telkomsel yang hangus.
  2. Setelah itu, pilih opsi "Reaktivasi kartu" pada menu yang muncul.
  3. Selanjutnya, akan ada tampilan yang meminta konfirmasi dari kamu. Jika kamu setuju dengan ketentuan yang ditampilkan, pilih opsi "Setuju".
  4. Masukkan nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  5. Setelah semua proses di atas selesai, kamu akan menerima SMS pemberitahuan mengenai status aktivasi kartu Telkomselmu. SMS ini akan memberitahukan apakah nomor kamu bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

2. Cara Aktifkan Nomor Telkomsel Mati Menggunakan SMS

Apabila kartu Telkomselmu masih berada dalam masa tenggang kurang dari 15 hari, masih ada peluang untuk mengaktifkannya kembali. Namun, jika sudah lebih dari 15 hari (belum genap sebulan), kemungkinan kartumu untuk diaktifkan kembali menjadi lebih kecil.

Baca Juga: Lupa Nomor? Yuk, Simak 5 Cara Cek Nomor Telkomselmu!

Berikut adalah cara mengaktifkan kartu Telkomse yang sudah matil untuk JULOvers:

  1. Buka menu SMS pada handphone-mu.
  2. Ketik format pesan ULANG [Spasi] NIK#Nomor Kartu Keluarga#, kemudian kirimkan pesan tersebut ke 4444.
  3. Tunggu sampai kamu menerima balasan notifikasi dari pihak Telkomsel.

Pastikan untuk mengikuti format pesan yang benar dan mengirimkannya ke nomor yang tepat agar cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati dapat berjalan dengan baik.

3. Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Mati Melalui E-Care

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati dapat dilakukan melalui Telkomsel E-Care, sebuah layanan media sosial resmi yang disediakan oleh Telkomsel. Kamu dapat memilih platform seperti Twitter, Instagram, atau Facebook untuk memanfaatkannya. Namun, untuk mendapatkan respon yang lebih cepat, disarankan untuk menggunakan Twitter. Berikut ini adalah panduan langkah-langkah cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati lewat twitter:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Twitter.
  2. Kunjungi akun resmi Telkomsel di @Telkomsel.
  3. Pilih opsi Direct Message atau Pesan Langsung pada akun tersebut.
  4. Ajukan permohonan pengaktifan kartu dengan menyertakan format yang mencakup nomor kartu, waktu, lokasi, dan tanggal masa tenggang.
  5. Tunggu hingga admin Telkomsel selesai memeriksa data kartumu. Jika nomor memenuhi syarat yang ditetapkan, kartumu akan diaktifkan kembali.

Pastikan untuk menyertakan semua informasi yang diminta agar permohonanmu dapat segera diproses oleh admin.

cara-mengaktifkan-kartu-telkomsel-yang-sudah-mati

4. Cara Aktifkan Nomor Telkomsel yang Mati Call Center Telkomsel 118

Kamu dapat menghubungi call center Telkomsel untuk melakukan cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati melalui nomor 118 atau 0807-1-811-811. Meskipun panggilan ini akan dikenakan biaya sebesar Rp300, namun kamu akan mendapatkan bantuan langsung dari petugas Telkomsel yang siap membantu menyelesaikan masalahmu.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Mudah dan Tidak Ribet

Ketika kamu menghubungi call center, jelaskan dengan jelas masalah yang kamu hadapi pada petugas yang akan menerima panggilanmu. Pastikan untuk memperhatikan instruksi dan petunjuk yang diberikan dengan saksama, sehingga kamu dapat melaksanakan langkah-langkah cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati yang diperlukan dengan benar.

Perlu beli pulsa untuk menelpon call call center Telkomsel? Tenang, isi pulsa mudah dengan JULO! Beli pulsanya sekarang, bayarnya belakangan.

Beli Pulsa dan Data Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bebas internetan dengan fitur isi pulsa dan kuota hanya di JULO

5. Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel Mati dengan Datang ke GraPARI

Cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati terakhir adalah datang langsung ke kantor GraPARI terdekat di kotamu. Sebagai pengingat, jangan lupa untuk membawa sejumlah dokumen penting seperti KTP, KK, dan kartu SIM dari kartu yang hangus.

Oh ya, pengajuan aktivasi kartu yang sudah mati ke GraPARI harus dilakukan secara sendiri. Jadi, tidak dapat diwakilkan oleh orang lain.

Baca Juga: 8 Cara Hemat Kuota Internet Paling Ampuh

Isi Pulsa & Data Telkomselmu Pakai JULO Kredit Digital!

cara-mengaktifkan-kartu-telkomsel-yang-sudah-mati

Isi pulsa dan data Telkomsel jadi mudah dengan JULO Kredit Digital. Pakai JULO Paylater bisa tetap beli pulsa dan data! Gimana caranya? Cukup dengan tiga langkah mudah! Berikut langkah-langkah mengisi pulsa dengan JULO:

  1. Klik fitur ‘Pulsa dan Data’ di aplikasi JULO.
  2. Pilih ‘Pulsa’ dan masukkan nomor HP.
  3. Pilih nominal pulsa dan tenor jangka waktu. Terakhir, konfirmasi pembayaran pulsa dengan PIN dan tanda tangan.

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan Rp50 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Agar kamu bisa menggunakan bisa menggunakan aplikasi JULO Kredit Digital, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  • Kamu adalah WNI yang memiliki KTP serta tinggal di Indonesia.
  • Kamu berusia 18 - 65 tahun
  • Kamu memiliki pendapatan minimal Rp2.500.000 per bulan.
  • Kamu memiliki rekening bank yang masih aktif.

Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital! Hidupkan hidupmu dengan JULO Kredit Digital!

beli-pulsa

Isi Pulsa & Data Kamu Pakai JULO!

Makin Praktis Isi Pulsa & Data Lewat JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan