Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa itu Kuota Lokal Tri?
Cara Mendapatkan Kuota Lokal Tri
1. Cek Lokasi Kuota Lokal melalui Situs Resmi Tri
2. Cek Lokasi Kuota Lokal melalui Kode Dial
3. Cek Lokasi Kuota Lokal melalui Layanan Pelanggan (CS)
4. Cek Lokasi Kuota Lokal melalui WhatsApp & Media Sosial
Mengatasi Masalah Tidak Bisa Menggunakan Kuota Lokal Tri
Isi Pulsa & Data Jadi Mudah dengan JULO Kredit Digital!

Cara Aktivasi Kuota Lokal Tri: Panduan untuk Pengguna Pintar

kuota-lokal-tri

Pada saat ini, Tri telah menjadi pilihan utama para pemuda Indonesia dalam hal layanan seluler, sejalan dengan visi Tri sebagai penyedia gaya hidup mobile. Tarifnya dipuji sebagai yang terjangkau dibandingkan dengan pesaingnya, serta menawarkan berbagai pilihan paket internet sebagai andalannya.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Melalui observasi terhadap interaksi pengguna di platform media sosial, kami menemukan bahwa masih banyak JULOvers yang merasa bingung dengan cara menggunakan kuota lokal Tri. Jika kamu termasuk salah satunya, jangan khawatir karena kami telah menyusun penjelasan yang jelas dan mudah dipahami.

Apa itu Kuota Lokal Tri?

Ketika menggunakan layanan dari operator seluler, setiap pengguna harus memahami ketentuan dan pembagian kuota data yang diberikan. Tri juga memiliki pembagian ini, termasuk di antaranya adalah kuota reguler/utama dan kuota lokal. Untuk memahami lebih lanjut mengenai kuota lokal Tri, kamu perlu memahami syarat dan ketentuannya.

Kuota lokal Tri adalah jenis kuota data internet yang hanya bisa digunakan di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia, yang beroperasi selama 24 jam di semua jaringan IOH (Indosat Ooredoo Hutchison), setelah penggabungan dengan Indosat Ooredoo pada tahun 2022.

Beli Pulsa dan Data Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bebas internetan dengan fitur isi pulsa dan kuota hanya di JULO

Cara Mendapatkan Kuota Lokal Tri

Untuk memperoleh kuota lokal Tri, kamu hanya perlu melakukan pengisian paket data internet dari Tri. Namun, sebelumnya, kami sarankan untuk memeriksa terlebih dahulu apakah lokasi tempat tinggalmu termasuk dalam daftar area yang mendapat kuota lokal atau tidak. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Cek Lokasi Kuota Lokal melalui Situs Resmi Tri

Kunjungi situs resmi Tri melalui browser di ponsel, PC, atau laptop kamu di https://kuotalokal.tri.co.id/home. Kemudian:

  • Lakukan pengecekan lokasi dengan memasukkan nama kota, kecamatan, atau kabupaten tempat tinggal kamu.
  • Untuk kemudahan, kamu bisa memilih wilayah dari daftar pilihan yang tersedia.
  • Selanjutnya, sistem akan menampilkan jenis-jenis kuota Tri yang tersedia untuk digunakan di area tempat tinggalmu.

2. Cek Lokasi Kuota Lokal melalui Kode Dial

Kamu juga dapat mengecek ketersediaan kuota lokal melalui ponsel. Berikut langkah-langkahnya:

  • Tekan kode USSD *123#.
  • Pilih menu Info Kuota, lalu pilih Kuota Lokal.
  • Selanjutnya, kamu akan melihat informasi detail lokasi beserta sisa kuota lokal yang tersedia.

3. Cek Lokasi Kuota Lokal melalui Layanan Pelanggan (CS)

Jika kamu ingin lebih yakin apakah kamu bisa menggunakan kuota lokal di area tempat tinggalmu, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Tri melalui nomor 123 atau 0896-440-0123 (dikenakan tarif Rp300/panggilan). Minta bantuan staff layanan pelanggan untuk membantu mengecek ketersediaan kuota lokal di daerahmu.

4. Cek Lokasi Kuota Lokal melalui WhatsApp & Media Sosial

Caranya sangat mudah; cukup kirim pesan WhatsApp ke nomor 0896-440-0123 dan minta bantuan untuk mengecek lokasi kepada staff layanan pelanggan. Kamu juga dapat bertanya melalui akun resmi Tri di berbagai platform media sosial seperti Facebook, X, dan Telegram.

Perlu diingat, kuota lokal Tri tidak dijual secara terpisah, melainkan disatukan dengan produk bawaan Tri yang kamu beli, seperti paket HAPPY dan AlwaysON. Kedua paket ini memiliki kuota utama dan kuota lokal. Kuota lokal memiliki fungsi yang sama seperti kuota lainnya, namun biasanya akan aktif setelah kuota utama habis.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Mengatasi Masalah Tidak Bisa Menggunakan Kuota Lokal Tri

Kuota lokal dari Tri dapat digunakan di semua jaringan IOH termasuk 2G, 3G, dan 4G. Namun, ada beberapa alasan mengapa kamu mungkin tidak dapat menggunakan kuota lokal. Beberapa di antaranya adalah:

  • Kamu mencoba mengakses internet menggunakan kuota lokal di luar wilayah registrasi.
  • Jaringan Tri sedang mengalami masalah.
  • Masa aktif kuota lokal sudah habis.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam menggunakan kuota lokal, kamu dapat mencoba beberapa tips berikut:

  1. Periksa Lokasi Pastikan kamu berada di wilayah yang mendukung kuota lokal Tri dengan melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya.

  2. Ubah Pengaturan Jaringan Coba ubah pengaturan jaringan di ponsel kamu. Caranya adalah dengan membuka pengaturan ponsel, masuk ke menu "Jaringan Seluler", cari opsi "Mode Jaringan", lalu pilih "4G/LTE Only".

  3. Periksa Masa Aktif Pastikan masa aktif kuota lokal Tri dan paket internet kamu masih berlaku. Kamu dapat melakukan pengecekan melalui USSD dial ke nomor *123# atau melalui aplikasi Bima+. Jika masa aktif dan pulsa kamu habis bersamaan, paket internet kamu tidak akan diperpanjang otomatis.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu diharapkan dapat menggunakan kuota lokal Tri dengan lebih lancar dan efisien.

Isi Pulsa & Data Jadi Mudah dengan JULO Kredit Digital!

Isi Pulsa dan Data Pakai JULO!

Kuota sudah mau habis padahal gajian belum cair? Pakai JULO Paylater bisa tetap beli pulsa dan data! Gimana caranya? Cukup dengan tiga langkah mudah! Berikut langkah-langkah mengisi pulsa dengan JULO:

  1. Klik fitur ‘Pulsa dan Data’ di aplikasi JULO.
  2. Pilih ‘Pulsa’ dan masukkan nomor HP.
  3. Pilih nominal pulsa dan tenor jangka waktu. Terakhir, konfirmasi pembayaran pulsa dengan PIN dan tanda tangan.

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 50 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000 hanya dengan mendaftar di JULO Kredit Digital menggunakan kode promo HIDUPKAN ,lho! Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

JULO Kredit Digital

Pinjaman Uang Online Cepat Cair dan Resmi Tanpa Agunan di JULO

Artikel Lainnya