Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Estimasi Biaya Liburan ke Vietnam selama 4 Hari 3 Malam
1. Keberangkatan
2. Hari Pertama
3. Hari Kedua
4. Hari Ketiga
5. Hari Keempat: Pulang
Sudah Tahu Biaya Liburan ke Vietnam 4 Hari 3 Malam?

Perkiraan Biaya Liburan ke Vietnam Selama 4 Hari 3 Malam

Biaya Liburan ke Vietnam 4 Hari 3 Malam

Vietnam merupakan salah satu negara tujuan wisata masyarakat Indonesia. Biaya hidup yang terjangkau dan banyak tempat indah, menjadi salah satu alasan masyarakat Indonesia mengunjungi Vietnam. Lalu, berapa biaya liburan ke Vietnam?

Bagi yang ingin liburan ke Vietnam, maka wajib banget menyiapkan berbagai biaya seperti transportasi, penginapan, hingga makan di tempat tujuan. Sebagai gambaran, berikut perkiraan biaya berlibur ke Vietnam selama 4 hari 3 malam.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Estimasi Biaya Liburan ke Vietnam selama 4 Hari 3 Malam

Berikut ini perkiraan biaya yang mungkin dikeluarkan jika berlibur ke Vietnam. 

1. Keberangkatan

Biaya liburan ke Vietnam yang pertama kali akan kamu keluarkan adalah transportasi keberangkatan. Dalam hal ini, yaitu tiket pesawat bagi kamu yang menggunakan transportasi udara.

Tiket pesawat ke Vietnam sendiri beranekaragam, tergantung dari maskapai dan hari keberangkatan. Namun, jika kamu ingin mendapatkan harga yang lebih murah, maka sebaiknya beli tiket pesawat di luar hari libur. 

Selain itu, maskapai dengan harga tiket pesawat yang rendah ke Vietnam, yaitu Scoot dan Viet Jet Air. Adapun biaya tiket pesawat ke Vietnam (Bandara Noi Bai, Hanoi) termurah tahun ini, yaitu:

  • Scoot: Rp1.502.500,00
  • Viet Jet Air: Rp1.647.300,00
  • Air Asia: Rp3.174.700,00

Baca Juga: Biaya Liburan ke Jepang Selama 10 Hari

2. Hari Pertama

Ketika sampai di Vietnam, kamu bisa langsung membeli SIM Card di Vietnam, agar lebih mempermudah selama jalan-jalan di Vietnam. Adapun SIM Card bisa kamu beli di bandara, lalu bisa langsung meminta petugas toko untuk membantu kamu memasangnya ke ponselmu.

Nah, Jika kamu mengambil penerbangan pagi, maka kemungkinan besar nantinya kamu akan tiba siang atau sore di Hanoi. Adapun agenda selanjutnya setelah membeli kartu yaitu makan siang di Bandara, lalu mencari penginapan terdekat. 

Dalam hal ini, kamu bisa menginap di MOTOGO Hostel, New Sky Airport Hotel, New Airport Hotel, Ha Noi Le Grand Hotel, atau Dragon Airport Hotel. Kamu tinggal pilih saja hotel yang sesuai dengan budget liburan. Jika kamu mementingkan kualitas, maka Ha Noi Le Grand Hotel adalah pilihannya. 

Ini karena Ha Noi Le Grand Hotel dekat dengan berbagai tempat wisata yang ada di Hanoi. Jarak dari bandara ke hotel ini yaitu sekitar 1 jam perjalanan. Jadi, sesampainya di hotel, kamu bisa langsung check in dan beristirahat sebentar. 
Hotel ini dekat dengan dengan Hoan Kiem Lake, jadi kamu bisa ke sana saat malam hari. Pasalnya, pemandangan malam di tempat ini sangat indah.

Adapun perkiraan biaya liburan ke Vietnam hari pertama, yaitu:

  • SIM Card: Rp80.000,00
  • Sewa Hotel di Ha Noi Le Grand Hotel: Rp270.000,00
  • Transportasi selama perjalanan: Rp50.000,00
  • Makan: Rp100.000,00
  • Tiket masuk Hoan Kiem Lake: Gratis
  • Total biaya liburan hari pertama: Rp500.000,00
Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Cocok untuk kamu yang berusia 21 tahun ke atas dan punya penghasilan min. Rp2,5 juta. Bunga ringan, tenor panjang!

3. Hari Kedua

Pada hari kedua, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Ha Long. Tapi, jangan lupa sarapan dulu di hotel atau restoran terdekat! Setelah sarapan, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Temple of Literature yang jaraknya hanya 4,6 km saja dari hotel. 

Berikutnya, kamu bisa mengunjungi Tran Quoc Pagoda dan makan siang di sini. Setelah puas eksplor Tran Quoc Pagoda, kamu bisa lanjut ke Imperial Citadel of Thang Long, yang jaraknya hanya sekitar 4-6 km saja.

Saat malam hari, kamu bisa lanjut ke Ha Long dengan menggunakan Bus di Terminal Bus Hanoi Station. Kamu bisa menginap di hotel Tung Luxury Hotel yang letaknya di pusat kota.

Adapun perkiraan biaya liburan ke Vietnam hari kedua, yaitu:

  • Transportasi  ke Temple of Literature dan Tran Quoc Pagoda: Rp50.000,00
  • Tiket Temple of Literature: Rp20.000,00
  • Tiket masuk Quoc Pagoda: Gratis
  • Makan: Rp200.000,00
  • Transportasi atau bus ke Ha Long: Rp226.500,00
  • Sewa Tung Luxury Hotel: Rp135.000,00
  • Total biaya liburan hari kedua: Rp631.500,00

4. Hari Ketiga

Pada hari ketiga, kamu bisa langsung menuju Bai Cha Beach, yang merupakan salah satu pantai terindah di Ha Long. Pantai ini menyuguhkan pemandangan pasir putih yang bersih dan deretan bukit nan yang berjejer indah di sekitarnya.
Setelah dari pantai ini, kamu bisa menuju Ha Long Bay untuk menikmati keindahan alam dan wisata kuliner di sana. Ada banyak restoran di Ha Long yang menyediakan berbagai makanan seafood khas sana, seperti cumi-cumi hingga cakalang.

Kamu bisa berada Ha Long Bay sampai malam, pasalnya akan sangat rugi rasanya jika kamu tidak menikmati sunset di tempat ini. Maka, kamu bisa menginap di sekitaran Ha Long Bay, tepatnya di Diamond Luxury Hotel Ha Long.

Adapun perkiraan biaya liburan ke Vietnam hari ke 3, yaitu:

  • Transportasi  menuju Bai Cha Beach: Rp100.000,00
  • Transportasi  dari Bai Cha Beach ke Ha Long Bay: Rp100.000,00
  • Tiket masuk Bai Cha Beach  dan Ha Long Bay: Gratis
  • Makan: Rp200.000,00
  • Sewa Hotel di Diamond Luxury Hotel Ha Long: Rp362.993,00
  • Total biaya liburan hari ketiga: Rp762.993,00
Isi Saldo Digital Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Top up e-wallet makin cepat, limit hingga Rp50 juta. Pas buat kamu yang berusia 21 tahun dan penghasilan min. Rp2,5 juta!

5. Hari Keempat: Pulang

Pada hari berikutnya, kamu bisa langsung pulang ke Indonesia. Dalam hal ini, kamu tentunya harus ke Hanoi. Tapi sebaiknya kamu mengambil penerbangan sore, agar bisa berjalan-jalan di Hanoi sebentar saja untuk membeli oleh-oleh.
Pasar Dong Xuan (Hanoi) merupakan salah satu rekomendasi tempat beli oleh-oleh terbaik. Pasalnya, di tempat ini kamu bisa berbelanja dan berburu pernak-pernik khas Vietnam.  

Perjalanan dari Ha Long Bay ke Pasar Dong Xuan (Hanoi) yaitu sekitar 2 jam 32 menit. Setelah dari Pasar Dong Xuan, kamu bisa langsung bergerak ke Bandara Hanoi.

Adapun perkiraan biaya liburan ke Vietnam untuk kepulangan, yaitu:

  • Transportasi dari Ha Long Bay ke Pasar Dong Xuan (Hanoi): Rp165.000,00
  • Transportasi dari Pasar Dong Xuan (Hanoi) ke Bandara Hanoi: Rp20.000,00
  • Makan: Rp200.000,00
  • Tiket Pesawat Termurah: Rp1.206.300,00
  • Total biaya liburan hari keempat: Rp1.591.300,00

Baca Juga: Perkiraan Biaya Liburan ke Singapura 5 Hari 4 Malam

Sudah Tahu Biaya Liburan ke Vietnam 4 Hari 3 Malam?

Jadi, perkiraan biaya berlibur ke Vietnam selama 3 hari 3 malam, yakni Rp5.000.000,00 an; jika kamu mengambil tiket pesawat termurah dan belum termasuk biaya oleh-oleh. Nah, oleh karena salah satu hal terpenting yang dipersiapkan sebelum liburan adalah biaya. Maka, sebaiknya kamu pastikan biaya yang kamu persiapkan cukup atau lebih, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika modal liburanmu belum cukup, kamu bisa mengajukan pinjaman online terpercaya resmi OJK hanya di JULO. Tidak hanya resmi, tetapi persyaratannya mudah dan prosesnya cepat.

Sementara proses pengajuannya hanya dalam 3 langkah, yaitu download aplikasi Julo dan klik fitur Tarik Dana atau Kirim Dana, kemudian tambahkan nomor rekening. Lalu, masukkan total dana, tenor, dan tujuan pinjaman. Terakhir, konfirmasi pinjaman dengan tanda tangan dan PIN.

Jika kamu sudah menerapkan cara tersebut, maka kamu sudah bisa dapat tambahan dana di JULO dengan limit hingga Rp50.000.000 dan bayar cicilan makin ringan dengan tenor hingga 9 Bulan.

julo paylater

Liburan Dulu, Bayar Belakangan dengan JULO!

Nikmati asiknya liburan tanpa pikir biaya! Dapatkan tambahan biaya liburan dengan JULO Paylater Limit s/d 50 Juta dengan tenor hingga 9 Bulan bikin cicilan makin ringan!

Artikel Lainnya

Karir & Pendidikan
ukuran-kertas
Keuangan & Bisnis
contoh peluang usaha