Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Biaya Berlibur ke Jepang
1. Hari Pertama
2. Hari Kedua
3. Hari Ketiga
4. Hari Keempat
5. Hari Kelima
6. Hari Keenam
7. Hari Ketujuh
Sudah Tahu Biaya Liburan ke Jepang Selama Seminggu?

Estimasi Biaya Liburan ke Jepang Selama Seminggu

Liburan ke Jepang

Jepang merupakan salah satu destinasi populer tujuan wisata banyak masyarakat Indonesia. Jepang dipilih karena memang menyuguhkan keindahan alam yang sulit kamu temukan di tempat lain. Oleh sebab itu, biaya liburan ke Jepang termasuk tidak murah.

Namun, kamu tetap bisa menekan biaya liburan melalui perencanaan itinerary perjalanan yang tepat. Berapa biaya liburan ke Jepang? Berikut ini estimasi biaya berlibur ke Jepang selama seminggu yang mungkin bisa kamu jadikan referensi.

Biaya Berlibur ke Jepang

Berikut ini perkiraan biaya liburan ke Jepang 7 hari. 

1. Hari Pertama

Biaya liburan ke Jepang selama 1 minggu pada hari pertama meliputi biaya passport, visa, internet, tiket pesawat, makan, dan hotel tempat menginap. Passport dan visa ini penting sebagai dokumen untuk bisa masuk ke Jepang. Biaya pembuatan visa dan passport itu beragam, tergantung dari jenisnya. 

Selanjutnya, biaya tiket pesawat ke Jepang juga beragam, tergantung maskapai dan tanggal keberangkatannya. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu pintar-pintar dalam memilih maskapai dan tanggal keberangkatan. Hindari memilih hari libur, agar bisa mendapatkan harga tiket murah.

Kemudian untuk penginapan, kamu bisa pilih penginapan di lokasi strategis, sehingga mempermudah kamu saat liburan. Kamu bisa coba menginap di Shinjuku Kuyakusho-mae Capsule Hotel yang terletak di pusat kota. 

Adapun untuk internet, kamu bisa menyewa wifi portable. Lalu, untuk makan, kamu bisa beli di street food atau supermarket seperti Seven Eleven. Lebih jelasnya, berikut biaya liburan ke Jepang di hari pertama.

  • Visa Single Entry: Rp 330.000
  • Tiket Pesawat pulang-pergi: Rp 10.000.000
  • Passport: Rp 350.000
  • Makan siang dan malam: Rp 150.000
  • Wifi portable: Rp 75.000 /hari atau Rp 525.000 /minggu
  • Penginapan selama 6 hari 6 malam: Rp 368.000 x 6= Rp 2.208.000
  • Total: Rp 13.563.000

Baca Juga : Estimasi Biaya Liburan ke Maldives 4 Hari 3 Malam

2. Hari Kedua

Pada hari kedua, disarankan untuk mengunjungi tempat-tempat yang bisa bersantai, agar kamu selalu fit sampai hari ke 7. Salah satu tempat bersantai di Tokyo adalah kota Shimokitazawa. Di kota ini, kamu bisa menemukan banyak kafe, toko roti, galeri, toko buku, hingga toko vintage

Setelah puas berkeliling di Shimokitazawa, selanjutnya kamu bisa mampir ke Harajuku yang letaknya hanya 15 menit dari Shimokitazawa. Hampir sama dengan tempat sebelumnya, Harajuku merupakan tempatnya berbagai toko souvenir yang kawaii dan kafe yang lucu.

Setelah puas makan, akan sangat tidak lengkap rasanya jika tidak berjalan-jalan sedikit (13 menit) untuk membakar kalori di Taman Yoyogi, yang merupakan salah satu taman terbesar di Tokyo. 

Kemudian, pada malam harinya, kamu bisa pergi ke Inagi yang menyediakan taman hiburan menarik dan mendebarkan. Gemerlap lampu dengan tampilan iluminasi warna-warna pada malam hari pasti akan menjadi momen yang tak terlupakan. 

Lalu, untuk makan malam, kamu bisa mengunjungi Omoide Yokocho yang menyuguhkan berbagai jenis makanan khas Jepang, mulai dari ramen, BBQ Jepang, hingga tonkatsu. Adapun estimasi biaya liburan ke Jepang pada hari kedua, yaitu:

  • Transportasi ke Shimokitazawa (Shinjuku line): Rp 32.000
  • Transportasi dari Shimokitazawa ke Harajuku (Odakyu line): Rp 31.000
  • Transportasi dari Taman Yoyogi ke Omoide Yokocho (Yamanote line): Rp 16.000
  • Makan: Rp 300.000
  • Total: Rp 379.000

3. Hari Ketiga

Pada hari ketiga, kamu bisa pergi ke Disneyland dan Disneysea, yang merupakan salah satu tempat wisata iconic di Jepang. Kamu bisa eksplor kedua tempat tersebut seharian, mengingat tempatnya yang luas dan ada banyak spot foto serta atraksi menarik yang bisa kamu coba. Adapun biaya liburan ke Jepang di hari ketiga, yaitu:

  • Transportasi Pulang Pergi dari Hotel ke Disneyland (Kereta): Rp 79.000
  • Tiket Masuk Disneyland: Rp 1.143.545
  • Makan: Rp 300.000
  • Total: Rp 1.522.545

Hitung Pinjaman dan Tagihanmu

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Download JULO App Sekarang *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

4. Hari Keempat

Pada hari keempat, kamu bisa jelajahi sisi tradisi dan budaya Tokyo. Ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk kamu yang suka eksplor tempat bersejarah dan seni modern. Walaupun kamu tidak suka sejarah, akan sangat tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Jepang.

Kuil Meiji merupakan tempat bersejarah pertama yang bisa kamu kunjungi. Objek wisata ini berupa kuil kuno dengan kawasan hutan yang luas. Selanjutnya, kamu juga bisa kunjungi Asakusa yang juga merupakan kuil bersejarah. Uniknya, di sini ada shopping street yang menjual makanan ringan dan souvenir sebagai oleh-oleh khas Jepang. 

Pada malam harinya, kamu bisa jalan-jalan ke Tokyo Tower yang merupakan tempat paling ikonik di Tokyo. Tanpa masuk ke observatoriumnya pun, kamu tetap akan takjub dengan tampilan tower ini yang begitu mempesona saat malam harinya. 

Berikut rincian biaya liburan hari keempat:

  • Transportasi ke Kuil Meiji (Fukutoshin line): Rp 19.000
  • Transportasi dari Kuil Meiji ke Asakusa (kereta): Rp 45.000
  • Tiket masuk Tokyo Tower: Rp 129.000
  • Transportasi dari Asakusa ke Tokyo Tower (kereta): Rp 46.000
  • Transportasi dari Tokyo Tower ke Hotel (kereta): Rp 19.000
  • Makan: Rp 300.000
  • Total: Rp 558.000
Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bunga ringan, tenor hingga 9 bulan, limitnya hingga Rp50 juta. Tunggu apa lagi? Yuk, lakukan tarik dana sekarang!

5. Hari Kelima

Pergi ke Jepang, akan sangat tidak lengkap rasanya jika tidak melihat Gunung Fuji, yang merupakan salah satu simbol paling ikonik di Jepang. Bila ingin ke tempat ini, kamu bisa menggunakan kereta atau bus. 

Kamu juga bisa ambil paket trip sehari yang sudah termasuk pemberhentian di Stasiun 5 Gunung Fuji, Gotemba Premium Outlets, Kota Hakone, kereta gantung Hakone Ropeway, dan pesiar dengan Kapal Bajak Laut Hakone. Jadi, kamu bisa eksplore Gunung Fuji seharian. 

Adapun biaya liburan ke Jepang pada hari kelima, yaitu:

  • Transportasi Pulang Pergi dari Hotel ke Gunung Fuji (kereta): Rp 2.100.000
  • Paket Trip Sehari Gunung Fuji+makan siang: Rp 2.321.108
  • Makan (sarapan dan makan malam): Rp 200.000
  • Total: Rp 4.621.108

6. Hari Keenam

Pada hari keenam, kamu bisa habiskan dengan mengunjungi hal-hal berbau laut, seperti Toyosu Fish Market yang begitu ikonik di Jepang. Di tempat ini, kamu bisa melihat dan mencicipi berbagai jenis makanan laut khas Jepang. 

Selanjutnya, kamu bisa kunjungi Odaiba, sebuah pulau buatan di Teluk Tokyo. Di tempat ini juga ada Rainbow Bridge yang bisa menyala sangat cantik saat malam hari. Jadi, kamu bisa berdiam di tempat ini sampai malam hari. 

Adapun biaya liburan ke Jepang pada hari ke 6, yaitu:

  • Transportasi ke Toyosu Fish Market (kereta): Rp 54.000
  • Transportasi dari Toyosu Fish Market ke Odaiba (Yurikamome): Rp 35.000
  • Transportasi dari Odaiba ke Hotel (kereta): Rp 73.000
  • Makan: Rp 300.000
  • Total: Rp 462.000
Selesaikan Tagihan Bulanan Sekarang, Bayarnya Belakangan!
BPJS, PDAM, dan PLN tuntas, bayarnya bisa dicicil hingga 9 bulan, bunganya super ringan. Ayo, bayar tagihanmu, sekarang!

7. Hari Ketujuh

Jika pada hari sebelumnya, kamu belum mendapatkan oleh-oleh, pada hari ketujuh kamu bisa pergi ke Daiso atau Hands Shinjuku Store. Namun, ini berlaku untuk kamu yang mengambil penerbangan siang atau sore. 

Demi ke beberapa tempat oleh-oleh tersebut, kamu bisa berjalan kaki, karena memang jarak hotel dengan Daiso hanya 3 menit, dan ke Hand Shinjuku Store hanya 14 menit. Selanjutnya, kamu bisa ke bandara dan bersiap-siap untuk pulang. 

Adapun estimasi biaya liburan ke Jepang hari ke 7, yaitu:

  • Transportasi dari Shinjuku ke Bandara dengan kereta: Rp350.000
  • Makan: Rp100.000
  • Total: Rp450.000

Baca Juga : Mewujudkan Impian Liburan: Biaya Trip ke Jeju

Sudah Tahu Biaya Liburan ke Jepang Selama Seminggu?

Jadi, estimasi total biaya yang perlu kamu siapkan untuk liburan ke Jepang selama 1 minggu, yakni sekitar Rp21.555.653 dan belum termasuk biaya oleh-oleh.

Jika uangmu belum cukup, kamu bisa coba pinjam dulu di pinjaman online terpercaya resmi OJK hanya di JULO. Tidak hanya resmi, JULO juga memberikan limit hingga Rp50.000.000 dan tenor hingga 9 bulan. Selain itu, JULO juga memberikan suku bunga pinjaman yang rendah, yaitu 0,1% per hari.

Persyaratan yang kamu harus siapkan pun tidak banyak, yakni KTP, rekening bank aktif, serta bukti penghasilan saja. Menariknya lagi, kamu bisa langsung transfer biaya tiket pesawat dari aplikasi JULO maupun tarik dana pinjaman online ke rekening kamu.

 

Liburan Dulu, Bayar Belakangan!

Dapatkan tambahan dana liburan dengan JULO. Limit s/d 50 Juta dengan tenor hingga 9 Bulan. Bikin cicilan lebih ringan!

Artikel Lainnya