Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa itu Kode Referral?
Cara Kerja Kode Referral
Jenis-Jenis Kode Referral
Apa Saja Manfaat Menggunakan Kode Referral?
Contoh Penggunaan Kode Referral dengan JULO!
Sudah Siap Mencoba Kode Referral untuk Dapatin Banyak Bonus?

Apa itu Kode Referral? Berikut Pengertian dan Contohnya

Apa itu kode referral dan contohnya

Kode referral pertama kali digunakan sebagai strategi pemasaran sederhana, di mana perusahaan menawarkan insentif kepada pelanggan yang berhasil merekrut pelanggan baru. Dengan perkembangan teknologi, kode referral telah berevolusi menjadi alat pemasaran digital yang efektif, digunakan oleh berbagai industri untuk memperluas basis pelanggan mereka. Berikut penjelasan mengenai apa itu kode referral, contoh dan cara menggunankannya.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Apa itu Kode Referral?

Kode referral adalah kode unik yang diberikan kepada pelanggan untuk mengundang orang lain bergabung atau membeli produk dari suatu perusahaan. Ketika seseorang menggunakan kode tersebut, baik pengguna maupun pemilik kode bisa mendapatkan keuntungan seperti diskon atau bonus.

Cara Kerja Kode Referral

Memahami cara kerja kode referral bisa membantu kamu memanfaatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan tambahan baik sebagai pengguna maupun sebagai pemilik bisnis.

Proses kode referral umumnya melibatkan pemberian kode unik kepada pelanggan yang kemudian dibagikan kepada orang lain. Ketika kode tersebut digunakan, kedua belah pihak mendapatkan keuntungan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Cara Menghitung Bunga Pinjaman Online

Jenis-Jenis Kode Referral

Berikut adalah jenis kode referral yang paling sering ditemui:

  • Kode Referral Pribadi
    Kode referral pribadi adalah kode unik yang diberikan kepada individu dan biasanya memiliki identifikasi unik yang terkait dengan pengguna tertentu.

  • Kode Referral Umum
    Kode referral umum biasanya digunakan dalam kampanye besar dan dapat dibagikan oleh siapa saja tanpa perlu identifikasi unik.

Apa Saja Manfaat Menggunakan Kode Referral?

Berikut adalah keuntungan dan manfaat penggunaan kode referral

  • Keuntungan untuk Dua Belah Pihak: Perusahaan dapat memperluas jangkauan pemasaran mereka dengan biaya yang relatif rendah, untuk menarik pengguna baru. Bagi pengguna, baik yang diajak maupun pengajak, masing-masing akan mendapatkan insentif yang menarik dari bonus referral. meningkatkan loyalitas pelanggan, dan memperoleh data tentang perilaku pelanggan melalui program referral.
  • Mendapatkan diskon dan bonus: Membagikan kode referral kepada teman atau keluarga mereka dapat memberikan kamu keuntungan seperti potongan harga, poin reward, bonus ataupun hadiah menarik lainnya.
  • Kepuasan berbagi pengalaman positif: Dengan berbagi kode referral memungkinkan pengguna untuk berbagi pengalaman positif mereka dengan orang lain. Hal ini tidak hanya memberikan kepuasan pribadi tetapi membantu orang lain mendapatkan manfaat yang sama.
  • Program Loyalty: Program referral dapat meningkatkan loyalitas pengguna. Ketika pengguna mendapatkan insentif setelah menggunakan atau membagikan kode referral, mereka akan merasa lebih terikat juga cenderung  untuk mengajak dan mengumpulkan award dari kode referral yang mereka punya.

Contoh Penggunaan Kode Referral dengan JULO!

Misalnya, aplikasi kredit digital JULO yang sering memberikan kode referral kepada pengguna baru. Bagi pengguna baru dengan melakukan pendaftaran menggunakan kode "CUAN" kamu bisa langsung dapetin instant CASHBACK senilai Rp. 50.000.

Untuk menggunakan kode referral berikut caranya:

  1. Download aplikasi JULO di link ini!
  2. Lakukan pendaftaran dengan memasukan data dan dokumen yang diperlukan dan jangan lupa untuk memasukan 10 digit kode referral dari teman kamu.
  3. Jika pengajuan kredit digital kamu disetujui maka lakukan transaksi pertama kamu di aplikasi JULO minimal Rp. 500.000.
  4. CASHBACK akan segera ditambahkan di akun kamu sebesar Rp. 50.000 setelah transaksi pertama berhasil dilakukan.

Kamu juga bisa dapatkan Double CASHBACK juga dari JULO dengan kode "DAFTARYUK". Caranya mudah banget dengan ikuti petunjuk dibawah ini:

double cashback

Semakin banyak teman yang kamu ajak menggunakan kode referral kamu, maka semakin besar CASHBACK yang bisa kamu dapatkan. Tunggu apa lagi? Segera bagikan kode referral kamu dan raih CASHBACK jutaan rupiah!

Baca juga: Langkah-langkah Jitu untuk mencapai Kemadirian Finansial

Sudah Siap Mencoba Kode Referral untuk Dapatin Banyak Bonus?

Kode referral adalah alat pemasaran yang efektif dan menguntungkan baik bagi perusahaan maupun pengguna. Setelah mengetahui apa itu kode referral beserta manfaat dan contohnya. Menarik bukan bonus yang bisa kamu dapatkan dengan membagi kode referral. Semakin banyak teman yang kamu ajak menggunakan kode referral kamu, maka semakin besar CASHBACK yang bisa kamu dapatkan. Tunggu apa lagi? Segera bagikan kode referral kamu dan raih CASHBACK jutaan rupiah! 

Butuh Dana Tambahan?

Dapatkan limit pinjaman hingga 50 Juta, Bunga Rendah dan Tenor Panjang!

Artikel Lainnya