Daftar Isi chevron down
Jenis Investasi Emas
5 Alasan Kamu Harus Investasi Emas
1. Investasi yang Mudah Dimengerti
2. Nilai Emas Terlindungi dari Inflasi
3. Diversifikasi Portofolio
4. Investasi Jangka Panjang yang Aman
5. Kepemilikan Fisik
Kenapa Harus Beli Emas Batangan lewat JULO?
Cara Beli Emas Batangan Lewat Online di JULO
Daftar Isi
Jenis Investasi Emas
5 Alasan Kamu Harus Investasi Emas
1. Investasi yang Mudah Dimengerti
2. Nilai Emas Terlindungi dari Inflasi
3. Diversifikasi Portofolio
4. Investasi Jangka Panjang yang Aman
5. Kepemilikan Fisik
Kenapa Harus Beli Emas Batangan lewat JULO?
Cara Beli Emas Batangan Lewat Online di JULO

5 Alasan Kamu Harus Investasi Emas, Cocok untuk Pemula!

5 Alasan Kamu Harus Investasi Emas

Halo, JULOvers! Bagi para generasi muda, berinvestasi mungkin bukan yang pertama kali terlintas dalam pikiran. Tetapi, tahukah kamu bahwa ada cara investasi yang menarik dan bisa menjadi langkah awal untuk mengamankan masa depan finansial? 

Ya, itu adalah investasi emas! Emas bukan lagi milik para "orang tua" saja, karena ada banyak alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan berinvestasi dalam emas. Artikel ini akan mengulas alasan-alasan tersebut dan memberikan panduan singkat tentang cara memulai investasi emas.

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

Jenis Investasi Emas

Sebelum kita melangkah lebih jauh untuk mengerti alasan kamu harus investasi emas, mari pahami beberapa jenis investasi emas yang dapat kamu pilih:

  • Emas Fisik: Ini termasuk perhiasan emas, koin emas, dan emas batangan. Jenis investasi emas ini berbentuk fisik dan bisa kamu simpan.
  • ETF Emas: Exchange-Traded Fund (ETF) emas adalah saham yang mencerminkan harga emas aktual. Kamu dapat membeli saham ETF emas seperti saham biasa.
  • Simpanan Emas Digital: Ini adalah metode baru yang memungkinkan kamu membeli emas dalam bentuk digital. Kamu memiliki proporsi emas fisik yang sesuai dengan investasi kamu.

5 Alasan Kamu Harus Investasi Emas

Sering terdengar bahwa investasi yang aman adalah investasi emas. Tapi kenapa ya kita harus mulai berinvestasi dengan emas? Simak penjelasannya alasan investasi emas berikut ini!

1. Investasi yang Mudah Dimengerti

Investasi mungkin terdengar sulit karena identik dengan saham. Jika kamu memilih instrumen investasi saham, kamu harus melakukan analisa fundamental dan teknikal untuk mengetahui value suatu saham. Hal ini berbeda dengan investasi emas di mana prinsipnya mirip seperti menabung.

Alasan kamu harus investasi emas yang pertama adalah prinsip investasinya yang simpel. Kamu hanya perlu memperhatikan kapan kamu menjual dan membeli emas: Jual emas saat harga sedang naik, dan beli emas saat harga turun.

2. Nilai Emas Terlindungi dari Inflasi

Emas telah lama digunakan sebagai investasi yang nilainya terlindungi dari efek inflasi. Ketika mata uang kehilangan daya beli, nilai emas tetap stabil sehingga nilai investasimu lebih terjaga. Kenaikan atau penurunan nilai emas tidak terikat langsung dengan pergerakan nilai mata uang asing seperti dollar atau kenaikan suku bunga jadi dapat dianggap lebih stabil menghadapi perubahan kondisi ekonomi dan geopolitik.

3. Diversifikasi Portofolio

Diversifikasi adalah kunci dalam manajemen risiko investasi. Investasi emas memberikan portofolio investasimu perlindungan tambahan dan membantu mengurangi risiko. Jika satu instrumen mengalami kerugian, kamu masih memiliki dana pada instrumen lain. Jika selama ini kamu berinvestasi pada instrumen investasi populer seperti Reksadana, Obligasi, atau Saham, tidak ada salahnya kamu merambah ke investasi emas dengan profil risiko yang berbeda. 

4. Investasi Jangka Panjang yang Aman

Bagi kita yang ingin investasi jangka panjang, emas adalah pilihan yang aman. Emas telah terbukti tahan terhadap fluktuasi ekonomi jangka pendek. Emas masuk ke dalam kategori investasi dengan risiko rendah karena nilainya yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun dan tidak terpengaruh pergerakan ekonomi jangka pendek. 

5. Kepemilikan Fisik

Jika kamu suka memiliki sesuatu yang bisa kamu pegang, perhiasan emas, koin, atau emas batangan adalah pilihan yang menarik. Selain sebagai investasi, mereka juga bisa digunakan atau diwariskan. Alasan ini biasanya menjadi pertimbangan orang-orang memililh investasi emas karena produk investasinya yang tangible serta fungsional. 

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor kredit

Jumlah Kredit

Rp300.000

Rp20.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal kredit hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Persentase biaya per hari adalah 0.1%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

Ajukan Kredit JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Kenapa Harus Beli Emas Batangan lewat JULO?

Di zaman serba modern, investasi emas tak mau ketinggalan. Kini terdapat produk emas batangan yang bisa kamu beli secara online. Bekerjasama dengan Indogold, kini kamu bisa cicil emas batangan di layanan e-commerce pada aplikasi JULO.

Meskipun terhitung aman dari inflasi, harga emas tetap berfluktuasi. Naik turunnya nilai emas dapat berubah setiap hari sehingga kamu perlu segera membeli emas saat harga sedang turun. Supaya tidak ketinggalan momentum, kamu kini tidak perlu menunggu hingga tanggal gajian untuk berinvestasi. 

Dimulai dari Rp100 ribu saja, kamu bisa beli emas batangan di JULO! Dengan fitur cicilan, beli emas jadi lebih ringan. Kamu pun bisa mendapatkan emas dengan harga rendah di hari yang sama, bayarnya belakangan.

Cara Beli Emas Batangan Lewat Online di JULO

Cara beli emas batangan online kini terhitung mudah. Tak perlu pusing mencari toko emas, kamu bisa bertransaksi dengan instrumen emas melalui aplikasi di HP.

Hanya dengan 8 langkah mudah, beli emas dengan fitur cicil JULO bisa langsung terlaksana. Yuk, intip caranya!

  1. Klik E-Commerce di halaman utama aplikasi JULO
  2. Lalu, pilih Indogold
  3. Lalu, pilih Tambah Virtual Account
  4. Masukkan Nama Bank dan Nomor Virtual Account sesuai yang dipilih dari aplikasi Indogold lalu klik Lanjutkan
  5. Masukkan Nominal sesuai yang tertera di halaman checkout aplikasi Indogold, pilih Tenor Pinjaman lalu klik Lanjutkan
  6. Masukkan PIN
  7. Lakukan Tanda Tangan Digital 
  8. Transaksi Berhasil!

Mudah, kan? Tenang, transaksi di JULO Kredit Digital pasti aman karena JULO sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Tunggu apa lagi? Mulai perjalanan investasimu dengan Indogold dan JULO Kredit Digital, sekarang!

Cara Beli Emas dengan fitur e-Commerce di JULO

Beli Emas Batangan Makin Mudah!

Cicil emas batangan sekarang, bayarnya belakangan! Cuma di JULO Kredit Digital

Artikel Lainnya