Jadi Pionir di Indonesia, JULO Luncurkan Fitur Biaya Pendidikan: Dukung Pendidikan Indonesia Berkualitas dan Berkelanjutan

JULO Biaya Pendidikan

Bentuk komitmen pemberdayaan untuk masyarakat Indonesia, PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), perusahaan teknologi asal Indonesia  menjadi pionir layanan kredit di bidang edukasi dengan meluncurkan fitur Biaya Pendidikan. Dapat digunakan oleh jutaan pengguna kredit digital JULO di lebih dari 250.000 institusi pendidikan di penjuru Indonesia sejak Maret 2023, fitur Biaya Pendidikan menjadi satu-satunya layanan kredit digital perorangan  di Indonesia yang memfasilitasi pembiayaan berbagai keperluan pendidikan secara menyeluruh, dari biaya sekolah, SPP, uang kegiatan, kuliah hingga pendidikan informal seperti pelatihan dan kursus.

Dengan 50 juta siswa di lebih dari 250.000 sekolah, sistem pendidikan Indonesia tercatat sebagai negara sistem pendidikan terbesar keempat di dunia - setelah Tiongkok, India dan Amerika Serikat. Dengan potensi sedemikian luas, dunia pendidikan Indonesia masih dihadapkan oleh berbagai kendala utama - salah satunya fenomena putus sekolah, di mana Badan Pusat Statistik mencatat bahwa 67% di antaranya disebabkan oleh kendala ekonomi. Dengan 86% jumlah pengangguran terbuka didominasi oleh tingkat pendidikan setara dan di bawah SMA, kendala ini tentunya menjadi hambatan utama bagi masyarakat Indonesia untuk mampu meningkatkan kualitas hidup dan menjadi berdaya secara finansial.

Baca Juga: Enam Tahun Berdiri Dukung Inklusi Keuangan, JULO Awali Tahun 2023 dengan Apresiasi Pengguna Kredit Digital Indonesia

JULo Rilis Fitur Biaya Pendidikan

Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita menuturkan, “Fitur baru ini tentunya membawa angin segar di tengah penggunaan layanan serupa yang didominasi oleh pinjaman dana tunai dan Paylater untuk keperluan konsumtif semata. Memiliki visi untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih berdaya melalui kredit digital, rilis fitur pionir cicil biaya pendidikan ini merupakan komitmen JULO untuk melanjutkan rangkaian inovasi fitur - setelah rilis fitur tiket kereta pada Ramadan lalu. Berkaca dari riset konsumen JULO di mana 72% penggunaan kredit JULO ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup termasuk biaya pendidikan, fitur cicil biaya pendidikan ini dapat membantu masyarakat Sabang sampai Merauke untuk menjadi lebih produktif dengan mengenyam pendidikan secara bebas - baik formal maupun informal - tanpa harus terkekang oleh batasan finansial.  Pada bulan pertama rilis fitur Biaya Pendidikan di aplikasi JULO, fitur ini telah digunakan konsumen JULO lintas jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMK, universitas di berbagai kota di Indonesia termasuk Medan, Pekanbaru, Jabotabek, Malang, Gorontalo, sampai Jayapura. 

Berdiri di dan untuk Indonesia sejak tahun 2016, JULO Kredit Digital berhasil mengembangkan layanan mencakup beragam fitur tunai dan non-tunai, dari isi dompet digital, bayar e-commerce hingga bayar tagihan online listrik, air, dan BPJS. Dengan fitur terbaru dari JULO, pengguna dapat melakukan pembayaran kebutuhan biaya pendidikan dengan opsi cicilan bulanan sampai 9 bulan secara daring - cukup dengan mengisi detail institusi tujuan, informasi siswa, dan nominal pembayaran . Seiring dengan misi pemerintah untuk menyediakan pendidikan yang relevan dan berkualitas tinggi, merata dan berkelanjutan, JULO sebagai fintech karya anak bangsa berharap fitur ini dapat mendukung peningkatan tingkat pendidikan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: JULO Salurkan Donasi Dukung Kesejahteraan Anak-anak Indonesia Kepada UNICEF

Kemunculan fitur Biaya Pendidikan dari JULO menuai sentimen positif pengguna kredit dalam memenuhi kebutuhan pendidikan sanak keluarga. Yuyus - salah satu pengguna JULO - mengutarakan pendapatnya, “Fiturnya keren banget, soalnya belum pernah lihat fitur kayak begini di aplikasi kredit lainnya. Fitur ini pastinya bakal membantu saya untuk fokus pakai pinjaman buat biaya sekolah anak”. Hal serupa juga ditambahkan Dedi sebagai pengguna kredit konvensional. “Kalau ada fitur bayar pendidikan begini, pasti saya pakai. Soalnya kalau tarik dana tunai, uangnya suka kepakai dulu buat yang lain.” pungkas Dedi.

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, “Tahun 2023 ini akan menjadi tahun penuh gebrakan inovasi bagi JULO Kredit Digital. Selain inovasi dari segi kampanye dan fitur-fitur, JULO akan melangsungkan lebih banyak kerja sama dengan berbagai partner strategis ke depannya dalam waktu dekat - seperti yang sudah dilakukan bersama Grab. Dengan demikian, semakin banyak lapisan masyarakat yang dapat terjangkau oleh akses kredit melalui perantara pihak ketiga dan menjadi lebih berdaya secara finansial untuk kualitas hidup yang lebih baik.”

Tagihan Online

Bisa Bayar Tagihan Bulanan Pakai JULO Juga!

Selain bayar biaya pendidikan, kamu juga bisa #SIAPMELESAT bayar tagihan bulanan rumah - dari PDAM, PLN sampai kuota internet. Limit max. 15 juta, bisa cicil s/d 9 bulan!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Rahasia Renovasi Rumah Sesuai Budget Tanpa Boros
Keuangan & Bisnis
pemenang-bonus-cuankita-2024-dua-mingguan