Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Tips Bijak Mengelola Biaya Nikah
Tentukan Anggaran dengan Bijak
Jeli dalam Memilih Vendor
Pertimbangkan Pilihan DIY (Do It Yourself)
Hitung Tamu dengan Cermat
Penyewaan Gaun dan Aksesoris
Undangan Digital
Pertimbangkan Pernikahan Intim
Cicil Biaya Nikah Sekarang dengan Pinjaman Dana di JULO

7 Tips Mengelola Biaya Nikah dengan Pasangan tanpa Ribet

tips mengelola biaya menikah

Pernikahan adalah momen bersejarah dalam kehidupan setiap pasangan. Namun seringkali, biaya nikah yang harus dikeluarkan menjadi tantangan yang harus dihadapi dan dicari solusinya. 

Sebenarnya, bisa saja biaya nikah jauh lebih murah jika ingin pesta yang sederhana. Tapi, mengelola biaya agar tidak melebihi anggaran yang telah ditetapkan juga tidak masalah. 

Kamu yang sedang merencanakan pernikahan dan butuh solusi untuk mengelola biaya nikah nanti, simak informasinya dari JULO Kredit Digital di bawah ini. 

bbc_calculator

Tips Bijak Mengelola Biaya Nikah

Diskusi mengelola biaya nikah ini harus dijalankan oleh kedua pihak, supaya kamu dan pasangan tahu kondisi keuangan dan apa prioritasnya.

Tentukan Anggaran dengan Bijak

Mengelola biaya nikah bisa dimulai dengan membuat anggaran yang realistis. Identifikasi setiap detail yang akan memerlukan pengeluaran, termasuk tempat pernikahan, dekorasi, gaun pengantin, fotografi, dan catering. 

Setelah itu, alokasikan anggaran untuk setiap kategori agar tidak terjebak dalam pengeluaran yang tidak perlu. Kalau pun nantinya ada printilan yang tak terduga, minimal kamu dan pasangan sudah memprioritaskan yang paling penting. Jadi, biaya nikah tetap aman

Jeli dalam Memilih Vendor

Jangan asal pilih vendor! Cari tahu dulu kelebihandan kekurangannya. Bandingkan harga dan layanan dari beberapa vendor sebelum membuat keputusan, dengan teliti dan selektif memilih vendor. Kamu dan pasangan bisa banyak menghemat biaya nikah, deh.

Jangan ragu untuk menawar harga atau menanyakan diskon paket ke vendor, ya! Pastikan untuk memeriksa ulasan dari pasangan sebelumnya untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan oleh vendor supaya biaya nikah yang kamu keluarkan nggak sia-sia.

Baca juga: Intimate Wedding, Apa Itu dan Kenali 5 Kelebihannya

Pertimbangkan Pilihan DIY (Do It Yourself)

Jika kamu dan pasangan memiliki keterampilan atau bakat tertentu, nggak ada salahnya menghemat biaya nikah, dengan pertimbangkan untuk membuat beberapa elemen dekorasi atau souvenir secara mandiri. 

DIY dapat menjadi cara yang efektif untuk menghemat biaya nikah tanpa mengorbankan keindahan acara. Apalagi untuk kamu yang ingin menambah makna dalam setiap dekoran yang dibuat. 

tips mengelola biaya nikah

Hitung Tamu dengan Cermat

Jumlah tamu secara langsung mempengaruhi biaya catering, dekorasi, dan undangan. Justru, tak jarang ini yang paling menguras biaya nikah selain dekorasi. 

Pertimbangkan untuk mengundang orang yang benar-benar dekat dengan kamu dan pasangan. Hindari keinginan untuk mengundang tamu yang tidak terlalu dikenal. Semakin kecil jumlah tamu, semakin kecil biaya nikah yang akan dikeluarkan.

Penyewaan Gaun dan Aksesoris

Salah satu yang bisa mengurangi biaya nikah jadi lebih murah adalah sistem sewa. Jika membeli gaun pengantin baru terlalu mahal, pertimbangkan untuk menyewa. 

Banyak toko menyediakan opsi penyewaan yang berkualitas tinggi dengan biaya yang lebih terjangkau. Kamu yang tidak mau ambil pusing dan repot, sewa menjadi pilihan. Toh, aksesoris dan gaun pengantin hanya dipakai sekali saja, kan? 

Undangan Digital

Biaya nikah bisa dikurangi dalam pemilihan undangan. Ganti dengan undangan kertas yang sudah umum digunakan dengan undangan digital. Selain lebih ramah lingkungan, undangan digital juga dapat menghemat biaya cetak dan pengiriman. 

Platform undangan online menyediakan desain yang menarik dan memudahkan tamu untuk RSVP secara elektronik. Dengan begitu, biaya nikah bisa dialokasikan untuk yang lebih prioritas. 

Nikmati produk: Beli Pulsa Online dengan Cicilan JULO Paylater

Pertimbangkan Pernikahan Intim

Mau hemat biaya nikah? Pernikahan intim jawabannya. Daripada mengadakan pernikahan besar, pertimbangkan untuk merayakan momen istimewa kamu dan pasangan dengan pernikahan kecil dan intim bersama keluarga serta teman dekat. 

Pernikahan kecil tidak hanya lebih hemat dan ramah anggaran, tetapi juga menciptakan kehangatan yang lebih sakral dengan kerabat di acara terpentingmu.

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

Cicil Biaya Nikah Sekarang dengan Pinjaman Dana di JULO

Jangan sampai karena kendala biaya nikah, momen bahagia kamu dan pasangan harus dibatalkan atau diundur. JULO bantu kamu wujudkan momemn bahagiamu, cukup dengan ajukan pinjaman dana tarik tunai di JULO. Caranya:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di  Home Page.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Nggak perlu khawatir gimana cara membayarnya. Selain bisa mengajukan pinjaman sampai dengan Rp50 juta dan durasi tenor sampai dengan 9 bulan, pembayarannya bisa kamu cicil sesuai dengan tanggal gajian, lho!

Bayar Biaya Kesehatan di JULO, Mudah dan Nggak Pakai Lama!

Hanya beberapa langkah praktis, biaya kesehatanmu lunas dengan JULO Paylater!

Artikel Lainnya