Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Pertimbangan Mengajukan Pinjaman Online Cepat Cair
1. Limit Pinjaman Online Kecil
2. Bunga Pinjaman Online Relatif Lebih Tinggi
3. Tenor Pinjaman Online yang Diberikan Singkat

Pertimbangkan Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman Online Cepat Cair

Pertimbangkan Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman Online Cepat Cair

Saat ini banyak sekali pinjaman online yang menjanjikan cair langsung atau cair dalam 5 menit atau kurang dari 1 jam. Penawaran ini terasa sangat menggiurkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Namun, sebelum mengajukan pinjaman online cepat cair, sebaiknya kamu berhati-hati karena memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Pertimbangan Mengajukan Pinjaman Online Cepat Cair

1. Limit Pinjaman Online Kecil

(source: Pexels)

Pinjaman online cepat cair pada umumnya menawarkan limit pinjaman lebih kecil dibandingkan pinjaman online lainnya. Limit yang diberikan berada di kisaran Rp 500 ribu rupiah hingga Rp 2 juta rupiah. Bagi kamu yang memang membutuhkan pinjaman dalam jumlah kecil, tidak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman online cepat cair.

2. Bunga Pinjaman Online Relatif Lebih Tinggi

(source: Pexels)

Bunga yang diterapkan pada pinjaman online cepat cair biasanya lebih tinggi dibanding pinjaman online lainnya. Hal ini dikarenakan penghitungan bunga menggunakan perhitungan harian, dimana pinjaman online cepat cair dapat menerapkan bunga sampai 0,4% per harinya. Oleh karena itu, sebaiknya jangan memilih pinjaman online cepat cair apabila kamu tidak ingin mendapat bunga tinggi.

Baca Juga: Begini Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online yang Aman

3. Tenor Pinjaman Online yang Diberikan Singkat

(source: Pexels)

Selain limit dan perhitungan bunga, pinjaman online cepat cair juga menetapkan tenor pembayaran cicilan yang rendah, biasanya di range 7-30 hari (maksimal 1 bulan). Nah, ini sedikit banyak dapat menjadi beban jika tidak dipertimbangkan dengan seksama.

Simak simulasi pinjaman online cepat cair berikut ini:

Jumlah pinjaman Rp 600.000

Tenor/durasi pinjaman 15 hari

Bunga0.3% per hari

Biaya administrasi untuk
proses pengajuan
pinjaman cepat
10%

Biaya keterlambatan10% dari jumlah
angsuran per bulan

Berdasarkan data tersebut diatas, nasabah akan dibebankan: Rp 600.000 (pinjaman awal) + Rp 24.000 (bunga selama 15 hari) + Rp 60.000 (Biaya administrasi) = Rp 684.000 di saat jatuh tempo.

Jadi, pada kasus ini untuk pinjaman Rp 600.000 dalam waktu 15 hari kamu harus membayar biaya Rp 83.000 untuk pinjaman tersebut- dengan skema pinjaman dengan bunga 0.3%.

Nah, berikut beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan sebelum menggunakan layanan pinjaman online cepat cair. Bagaimana jika kamu membutuhkan dana tambahan cepat dengan limit tinggi dan bunga rendah per harinya? JULO Kredit Digital bisa menjadi solusi jitu kebutuhan finansial kamu.

Dengan limit kredit sampai dengan 15 juta rupiah dan bunga rendah dari 0,1% per harinya, pembayaran cicilan JULO juga semakin mudah dengan tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan. Tidak hanya itu, tanggal pembayaran cicilan juga bisa disesuaikan dengan tanggal gajian kamu dan kamu tetap bisa menggunakan sisa limit tanpa menunggu pelunasan sebelumnya. Praktis banget kan, JULOvers?

Selain itu, kamu juga bisa merasakan kemudahan fitur lengkap JULO Kredit Digital yang meliputi:

  • Tarik Dana
  • Bayar Kartu Pascabayar
  • Kirim Dana
  • Bayar BPJS
  • Bayar Tagihan Listrik
  • Isi Dompet Digital
  • Bayar Pulsa
  • Bayar e-commerce

Makanya tunggu apalagi? Yuk saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital!

Pertimbangkan-Ini-Sebelum-Mengajukan-Pinjaman-Online-Cepat-Cair

Yuk Dapatkan Pinjaman di JULO

Pelajari Produknya Lebih Lanjut!

Artikel Lainnya