JULO Raih Sertifikasi ISO 27001 Full Scope, Bukti Nyata Keamanan Data Nasabah

julo-raih-sertifikasi-ISO-fullscope

Perusahaan Financial Technology, PT JULO Teknologi Finansial berhasil meraih sertifikasi ISO Full Scope 27001:2013 mengenai Manajemen Keamanan Informasi. 

Sertifikasi ISO Full Scope tersebut diperoleh sejak tanggal 26 April 2019, menyusul kesuksesan meraih sertifikasi ISO yang sebelumnya hanya mencakup Business Process IT Operation di bulan Desember 2018.

Hans Sebastian, Head of Engineering JULO mengatakan tujuan dari Sertifikasi ISO Full Scope ini adalah untuk meningkatkan tingkat atau level keamanan informasi pada umumnya di dalam lingkungan perusahaan dan lebih khususnya keseluruhan lapisan departemen PT JULO Teknologi Finansial. Selain itu, sertifikasi ini juga adalah upaya untuk mencegah rancangan keamanan informasi yang tidak layak di seluruh departemen JULO, serta mengoptimalkan efisiensi benteng keamanan dan proses keamanan informasi baik yang bersifat informasi internal perusahaan maupun informasi dari sisi pelanggan atau nasabah JULO. “Kami memastikan setiap informasi dari pelanggan atau nasabah yang masuk ke dalam ke dalam proses bisnis JULO mendapat perlindungan khusus dan terjamin dari sisi keamanan datanya,” ungkap Hans.

Dengan adanya sertifikasi ini, JULO dapat memastikan serta menjamin berjalannya proses operasional perusahaan yang berasaskan prinsip akuntabilitas dan transparansi guna memenuhi aspek keamanan informasi yang baik dengan memperhatikan betul faktor-faktor ketersediaan (availability), kerahasiaan (confidentiality), dan kesatuan (integrity) sebagai parameter penilaian yang terkandung dalam klausul ISO 27001:2013. “Kami yakin sertifikasi ISO ini dapat menjadi salah satu pendukung bagi Kami mewujudkan misi perusahaan untuk menjadi aplikasi fintech yang mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” jelas Hans. 

Baca juga: JULO Kini Ekspansi ke Seluruh Wilayah Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Comment