Ingin Ajukan Aplikasi Pinjaman Uang Online? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini!

ingin-ajukan-aplikasi-pinjaman-uang-online

Perkembangan Financial Technology atau aplikasi pinjaman uang online di Indonesia kian berkembang pesat tiap tahunnya. Aplikasi pinjaman uang online kian menjamur dan saling saing. Aplikasi aplikasi pinjaman uang online juga semakin dikenal dan lekat dengan masyarakat. Namun, dari sekian banyak aplikasi pinjaman yang ada di Indonesia, tentunya masyarakat mencari pinjaman online yang sesuai dengan keinginan mereka sehingga tidak akan menyusahkan di kemudian hari.

Meminjam uang secara online yang hanya melalui aplikasi memang terdengar mudah dan menggiurkan. Terlebih lagi, bagi orang yang membutuhkan dana secara cepat, aplikasi pinjaman uang online akan menjadi solusi terbaik bagi mereka. Hanya bermodalkan smartphone dan dokumen dokumen pribadi yang dibutuhkan, uang bisa cair dalam hitungan hari, bahkan dalam hitungan jam saja! Namun, tidak semua aplikasi pinjaman uang online bisa membantu keuanganmu dengan baik. Alih-alih membantu, jika tidak dipilih dengan baik, aplikasi pinjaman uang online malah bisa membuat masalah baru bagi anda.

ingin-ajukan-aplikasi-pinjaman-uang-online

Nah, sebelum mengajukan pinjaman online, yuk, perhatikan 4 hal penting berikut ini!

1.    Aplikasi Pinjaman Uang Online yang Terdaftar OJK

Ini adalah salah satu hal paling penting yang perlu anda tahu sebelum mengajukan pinjaman online. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berperan untuk mengawasi Fintech atau para aplikasi pinjaman uang online tersebut, dan juga untuk melindungi nasabah. Silahkan cari tahu info melalui website OJK atau media sosial OJK resmi lainnya. Jika aplikasi pinjaman uang online yang anda ingin pilih sudah terdaftar OJK, berarti sudah aman dan tidak perlu dikhawatirkan.

Baca juga: List Pinjaman Online Yang Terdaftar dan Diawasi oleh OJK

2.    Menghitung Bunga & Cicilan

Ketika anda mengajukan pinjaman, pasti akan anda besaran bunga yang ditawarkan oleh semua aplikasi pinjaman uang online. Bunga & jumlah cicilan pengembalian dana merupakan dua hal yang juga perlu jadi pertimbangan anda. Selain itu, waktu atau tenor pinjaman juga harus anda pikirkan matang-matang. Yang perlu diingat, bunga dibayarkan tiap bulan bersamaan dengan pembayaran cicilan anda, sehingga pilihlah aplikasi pinjaman uang online dengan bunga yang rendah agar tidak memberatkan anda di nantinya.

Baca juga: Bingung Menghitung Bunga Pinjaman? Begini Caranya!

3.    Mencari Tahu Syarat & Ketentuan Pinjaman

Tiap aplikasi pinjaman uang online pasti memiliki syarat, ketentuan, hingga prosedur yang hampir sama, namun tetap memiliki beberapa perbedaan. Anda juga perlu mengetahui hal ini, karena rata-rata aplikasi pinjaman uang online menawarkan pinjaman tanpa agunan, sehingga data dan dokumen pribadi anda lah yang menjadi jaminan. Sebagai contoh: slip gaji. Sebagian besar aplikasi pinjaman uang online mewajibkan calon nasabahnya untuk meng-upload dokumen slip gaji untuk menjadi salah satu tolak ukur dan jaminan nasabah. Tanpa slip gaji, pengajuan pinjaman dana anda mungkin langsung ditolak sebelum melewati proses lainnya.

4.    Mencari Tahu Ulasan Aplikasi Tersebut

Teknologi semakin canggih, kini anda dapat dengan mudah memberikan opini hingga ulasan terhadap apapun. Termasuk pada aplikasi pinjaman uang online. Jika kamu meminjam uang melalui aplikasi yang ada di Google Playstore atau App Store, tentu kamu dapat melihat ulasan dari para nasabah yang telah menggunakan aplikasi pinjaman uang online tersebut sebelumnya. Ulasan tersebut tentu dapat menjadi pertimbangan untuk anda memilah aplikasi pinjaman uang online mana yang terbaik dan harus anda pilih. Selain melalui Google Playstore atau App Store, anda juga dapat mengecek ulasan di mesin pencarian google.

Baca juga: Apa itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)?

Nah, itu dia 4 hal yang wajib anda perhatikan sebelum memilih aplikasi pinjaman uang online! Sekarang anda mungkin sudah memiliki gambaran, aplikasi pinjaman uang online mana yang dapat menjadi pilihan sehingga tidak akan menambah masalah baru di kehidupan anda. JULO merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang online tanpa agunan, yang perlu anda pertimbangkan berdasarkan 4 hal penting yang ada diatas.

ingin-ajukan-aplikasi-pinjaman-uang-online

JULO yang berdiri sejak akhir tahun 2016, kini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga kerahasiaan dokumen, proses penagihan, dan hal-hal penting lainnya tentu aman karena sudah ada ketentuan dan regulasinya tersendiri. Selain itu, bunga yang ditawarkan JULO juga cukup rendah dibandingkan dengan aplikasi pinjaman uang online lainnya, yaitu mulai dari 0,1% perbulannya. Anda tentu tak perlu khawatir lagi dengan bunga yang besar!

Syarat dan ketentuan meminjam di JULO juga cukup mudah. Anda hanya perlu melengkapi data pribadi dan formulir pengajuan yang dibutuhkan, setelah itu anda perlu mengisi data seperti KTP, KK, foto diri dengan KTP, dan slip gaji resmi dari kantor tempat anda bekerja saat mengajukan pinjaman. Terakhir, JULO juga memiliki rating dan ulasan yang baik di Google Playstore yang pastinya dapat menambah nilai plus dan membuat anda semakin yakin untuk meminjam di JULO. Tertarik untuk meminjam dana? Yuk, install aplikasi JULO di Playstore dan ajukan pinjamanmu sekarang!

download JULO

Artikel Terkait

Leave a Comment