Jadi Trending di Dunia Maya, Ini Fakta Menarik Tentang Film Joker 2019

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengalihkan pikiran dari kejenuhan dan juga hal yang membuat suntuk. Menonton film merupakan salah satu cara untuk kembali menyegarkan pikiran bagi sebagian orang. Untuk sebagian orang lainnya, menonton film merupakan hobi yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, sehingga tidak ingin ketinggalan satu film pun yang sedang tayang di bioskop. Sebagian orang lainnya mungkin tidak memilih dan menyukai menonton film, karena lebih menyukai bermain sosial media atau berinteraksi dengan orang lain untuk menyegarkan pikirannya. Namun, hingga saat ini, film bioskop masih terus aktif diproduksi dan selalu mendapatkan antusiasme masyarakat yang luar biasa besarnya. Hal tersebut menunjukan bahwa eksistensi film bioskop di dunia memang sangat berjaya dan dinanti-nanti oleh banyak orang.

Film Joker 2019 menjadi film bioskop pertama yang ramai dibahas di dunia maya pada awal bulan Oktober ini. Trailer film Joker 2019 telah dirilis beberapa waktu lalu dan pada akhirnya mulai ditayangkan di Indonesia sejak kemarin (02/10/19). Film Garapan Todd Phillips ini memang sangat menarik untuk dibahas. Selain banyak yang menilai film ini layak untuk ditonton, film ini juga menghadirkan berbagai kontroversi masyarakat. Film yang menjadikan tokoh Joker sebagai karakter utama ini memang menyita perhatian dunia sejak awal ditayangkan. Penggemar film, yuk simak fakta-fakta menarik dibalik rilisnya film Joker 2019 berikut ini!

1.       Sinopsis

Jika kamu sudah melihat trailer film Joker 2019 pasti kamu sudah tahu sedikit demi sedikit jalan cerita dari film ini.  Di dalam trailer yang telah dirilis pada bulan September lalu tersebut, film Joker 2019 menceritakan tentang Joker yang gagal menjadi seorang komedian dan berujung dengan membuat kerusuhan di kota Gotham. Trailernya juga menceritakan bahwa Joker berusaha melawan dan bertarung dengan kesehatan mentalnya yang kian memburuk. 

2.       Penentuan Aktor Utama Penuh Pertimbangan

Menentukan aktor untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah film tentu tidaklah mudah. Sama halnya seperti penentuan aktor yang akan memerankan Arthur Fleck atau Joker dalam film Joker 2019 ini. Sebelumnya, film Joker 2019 hampir dibintangi oleh Leonardo Di Caprio sebagai pemeran utamanya. Namun, karena berbagai pertimbangan dan juga alasan lainnya, Top Phillips mengutus Joaquin Phoenix untuk berperan sebagai Arthur Fleck/Joker dalam film Joker 2019 ini.

Sebelumnya juga, Joaquin Phoenix sempat dipertimbangkan untuk menjadi pemeran utama dalam film Batman: Year One. Namun sayangnya, proyek film Batman: Year One itu dibatalkan. Selain Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Arthur Fleck/Joker, film Joker 2019 juga dibintangi oleh beberapa aktor lain seperti Robert De Niro sebagai Murray Franklin yang memiliki peran penting dalam hidup Joker, Zazzie Beetz (Sophie Dumond), Frances Conroy (Penny Fleck), Marc Maron (Ted Marco), dan masih banyak lagi.

3.       Diminta Menurunkan Berat Badan Demi Film Joker 2019

Demi menjadi peran utama dalam film Joker 2019 ini, Joaquin Phoenix diminta untuk menurunkan berat badannya. Dalam pengawasan tim dokter, Joaquin berhasil menurunkan 23,5kg dari berat badannya lho. Wow, drastis sekali ya?

4.       Menuai Kontroversi

Film Joker 2019 memang telah menyita perhatian masyarakat dunia. Namun, perhatian tersebut tidak luput pula dari berbagai kontroversi. Film Joker 2019 dianggap akan membahayakan penontonnya yang memiliki masalah serupa, yaitu kesehatan mental. Beberapa pihak menganggap bahwa film Joker 2019 dapat menginspirasi penderita penyakit tersebut untuk melakukan aksi-aksi ekstrim yang terdapat dalam film Joker 2019 ini, seperti: aksi penembakan di Stasiun Kereta Api dan sejumlah ruang publik.

Aksi ini juga mengingatkan banyak pihak terhadap aksi penembakan brutal yang dilakukan oleh seorang pria bernama James Holmes pada saat pemutaran perdana film The Dark Knight Rises pada tanggal 20 Juli 2012 silam. Pihak-pihak tersebut memiliki ketakutan dan kekhawatiran tersendiri bahwa film Joker 2019 ini akan menyulut aksi serupa.

5.       Akan Ada Sekuel Film Joker 2019?

Awalnya, Film Joker 2019 dinyatakan sebagai film tunggal yang tidak akan memiliki lanjutan. Namun, Todd Phillips beberapa waktu lalu menyatakan bahwa ia tertarik untuk membuat sekuel dari film Joker 2019 ini. Wah, gimana nih menurut JULOvers? Akan tetapi sekuel film Joker 2019 tersebut akan dilaksanakan jika film Joker 2019 berhasil masuk ke jajaran box office movies dan Joaquin Phoenix tertarik untuk memerankan film ini kembali. Hmmm, kita tunggu saja ya bagaimana kelanjutannya!

Itu dia beberapa fakta menarik tentang film Joker 2019 yang telah JULO rangkum. Walaupun menuai berbagai kontroversi, film ini tetap direkomendasikan oleh banyak orang karena dianggap memiliki jalan cerita yang bagus lho. Jadi bagaimana JULOvers?  Kamu berminat nggak untuk menonton film Joker 2019 ini? Atau bahkan, kamu sudah menonton filmnya? Jangan lupa untuk memberi review film Joker 2019 ini ya melalui kolom komentar agar yang lain juga bisa mengetahui filmnya melalui pandangan yang berbeda-beda! Catat juga bahwa film Joker 2019 ini hanya dapat dinikmati oleh penonton yang berusia 17 tahun ke atas. Selamat menonton, JULOvers! 

Artikel Terkait

Leave a Comment