Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Daftar Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar
1. Jasa Pembuatan Website dan Content Writing
2. Jasa Desain Grafis
3. Bisnis Dropshipper
4. Bisnis Makanan Ringan / Camilan
5. Bisnis Waralaba / Franchise
Punya Usaha Makin Mudah dengan JULO

5 Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Wajib Dicoba!

Usaha-Modal-Kecil-5 Ide-Ini-Bisa-Kamu-Coba!

Seiring perkembangan zaman, memulai usaha di zaman sekarang sudah menjadi lebih mudah. Terutama dengan munculnya era digital, banyak peluang usaha modal kecil yang bisa dijalankan. Tidak jarang juga bisnis tersebut dapat menghasilkan omzet yang lebih besar dari gaji bulanan. Hal ini yang menjadikan tren wirausaha kian menanjak di kalangan kaum milenial.

Persentase rasio wirausaha meningkat dari tahun ke tahun. 0,65% pada tahun 2009. 1,5% pada tahun 2014 dan bertumbuh menjadi 3,47% pada tahun 2020.

Asep Mulyana – Pakar UMKM Universitas Padjajaran

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Daftar Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar

Dengan kemunculan e-commerce dan digital platform, banyak ide usaha yang bisa dijalankan tanpa perlu memikirkan biaya sewa tempat. Seperti apa saja ide usaha modal kecil yang menjanjikan? Yuk, kita simak bersama di bawah!

1. Jasa Pembuatan Website dan Content Writing

Julo

Tentunya tidak ada yang lebih murah daripada menjual jasa karena tidak ada barang yang harus disediakan, selain laptop dan koneksi internet untuk mulai bekerja. Jika JULOvers memiliki keahlian HTML, CMS, pemograman dan sejenisnya, tentunya keahlian ini dapat kamu jadikan usaha modal kecil yang memiliki nilai jual di beberapa platform freelance â€“ seperti projects.co.id dan Sribulancer.

Ditambah lagi jika JULOvers menguasai keahlian menulis dan mengerti soal SEO (Search Engine Optimization). Dua hal ini akan menjadi pelengkap dan pastinya kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

2. Jasa Desain Grafis

Julo

Hampir sama dengan poin nomor 1, bedanya kali ini JULOvers menjadikan kemampuan design sebagai nilai jual. Banyak perusahaan pada zaman sekarang yang memerlukan designer untuk kebutuhan branding dan promosi marketing. Jika JULOvers memiliki keahlian tersebut, kamu dapat memasang jasa kalian di beberapa platform freelance grafis – seperti Sribudesign dan 99design.

Tidak hanya design kreatif, JULOvers juga bisa mengembangkan kemampuan ini ke dalam bentuk digital seperti UI / UX designer. Dengan demikian, skillset JULOvers akan semakin lengkap dan banyak orang yang mau membayar lebih untuk usaha modal kecil yang kamu kembangkan ini.

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih dari 70% Dana untuk Pinjaman Produktif Nasabah

3. Bisnis Dropshipper

Seiring berkembangnya sistem penjualan melalui internet, bisnis dropshipper semakin diminati banyak orang dan populer di zaman sekarang. Dengan bisnis dropshipper, JULOvers tidak perlu menyimpan stok barang dan menanggung konsekuensi rugi. Kamu cukup memesan barang dari supplier jika ada pemesanan dari konsumen.

Dalam usaha modal kecil ini, JULOvers hanya perlu mencari supplier atau informasi produk untuk dapat diberikan kepada calon pelanggan. Jika kamu tertarik dengan bisnis ini, banyak platform yang menyediakan jasa ini – seperti sahabatdropshipper.com dan Riseloka.

4. Bisnis Makanan Ringan / Camilan

Julo

Dari anak kecil sampai orang dewasa, semua orang suka makanan ringan dan sering dikonsumsi kala mengisi waktu. Melihat hal ini, banyak orang yang mulai mencoba dan meraup keuntungan dari usaha modal kecil ini. Bahan murah juga dapat diolah untuk menghasilkan makanan ringan yang enak, seperti aci dan singkong.

JULOvers juga dapat memanfaatkan lebih dari satu platform e-commerce yang tersedia untuk pendapatan yang lebih maksimal. Dengan demikian, JULOvers tidak perlu merogoh kocek untuk menyewa tempat serta mendapatkan sumber pemasukan yang lebih banyak.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

5. Bisnis Waralaba / Franchise

Bisnis franchise adalah usaha yang dijalankan berdasarkan model kemitraan dengan perusahaan yang produknya sudah dikenal luas. Karena itu, banyak yang menilai bahwa bisnis ini cukup menjanjikan. Dibanding harus memulai dari awal, JULOvers dapat menjual produk yang sudah dikenal masyarakat dan sudah memiliki basis pembeli.

Pada zaman dahulu, franchise kerap dikaitkan dengan bisnis besar dan memerlukan uang dalam jumlah banyak. Persepsi ini lambat laun berubah dan merambat ke banyak hal yang tidak memerlukan biaya tinggi – seperti jasa makanan ringan, minuman, laundry dan gas.

Harga yang dipasang juga cenderung terjangkau untuk ukuran bisnis, terkadang di bawah kisaran 10 juta rupiah. Hanya saja, JULOvers perlu melakukan banyak riset agar tidak salah memilih franchise dan melihat peluang yang tepat.

Baca Juga: Yuk, Kenali Kelebihan & Kekurangan Bisnis Waralaba!

Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

Punya Usaha Makin Mudah dengan JULO

Nah, berikut 5 ide usaha modal kecil yang bisa kamu coba. Mau memulai usaha tapi perlu tambahan dana? Fitur pinjaman online dari JULO bisa bantu wujudkan mimpimu punya bisnis. Cara tarik dana online mudah di JULO sebagai berikut:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di homepage aplikasi JULO.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital untuk jalankan usaha modal kecil yang kamu inginkan.

Usaha-Modal-Kecil-5 Ide-Ini-Bisa-Kamu-Coba!

Pelajari Isi Pulsa & Data dari JULO

Beli Paket Data Sekarang, Bayarnya Pas Gajian!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
kuota-lokal-tri
Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan