5 Film Indonesia yang Akan Tayang September 2019 Ini!

Penasaran dengan film Indonesia yang akan tayang di bulan ini? Yuk, kita lihat beberapa list film Indonesia yang akan tayang September ini.

Industri perfilman Indonesia dapat dikatakan semakin maju dari masa ke masa. Dimulai pada tahun 1900, perfilman Indonesia pun sempat booming pada tahun 1980-an. Film-film seperti Catatan Si Boy, Galih dan Ratna, Nagabonar, dan masih banyak lagi merupakan film yang laris di pasaran. Industri perfilman Indonesia sempat mengalami krisis, tepatnya pada tahun 1992. Pada tahun-tahun tersebut, Indonesia hanya mampu memproduksi kurang lebih 25 film saja per tahunnya. Era kejayaan industri film Indonesia kembali dimulai pada tahun 2000-an. Beberapa film yang tayang sukses menarik perhatian masyarakat. Kamu pasti ingat kan, dengan film Ada Apa Dengan Cinta karya Rudi Soedjarwo? Film tersebut menjadi salah satu film paling laris dikalangan masyarakat Indonesia pada saat itu. Atau film Petualangan Sherina karya Mira Lesmana & Riri Riza yang juga sukses menarik banyak penonton di Indonesia.  

(Sumber: https://www.imdb.com/)

Kini, perfilman Indonesia semakin berkembang, dan kualitasnya pun terus meningkat terlihat dari semakin tingginya jumlah produksi film dalam negeri. Jumlah penonton film Indonesia pun terus bertambah tiap tahunnya dan hal tersebut berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Banyak film Indonesia yang berhasil meraih ratusan ribu hingga jutaan penonton. JULO ambil contoh film Dilan 1990 dan film Warkop DKI Reborn. Kedua film tersebut berhasil menggaet lebih dari 5 juta penonton selama tayang di bioskop, lho. Menarik, kan? Penasaran dengan film Indonesia yang akan tayang di bulan ini? Yuk, kita lihat beberapa  list film Indonesia yang akan tayang September ini.

Berikut list film Indonesia yang akan tayang September:

1.   Suami yang Menangis

(Sumber: https://www.imdb.com/)

Film Indonesia yang akan tayang September pertama adalah film Suami yang Menangis. Film yang dibuat untuk mengenang mendiang Ustad Arifin Ilham ini akan mulai tayang pada tanggal 5 September 2019. Film ini digarap oleh sutradara sekaligus penulis skenario, Farid Ongky. Film yang mengangkat kisah perjalanan hidup Alm. Ustadz Arifin Ilham sejak kecil hingga menjadi seorang ulama besar akan diperankan langsung oleh putra Alm. Ustadz Arifin Ilham, yaitu M. Alvin Faiz. Selain itu, film ini juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris lainnya seperti Ariyo Wahab dan Poppy Bunga.

2.   Warkop DKI Reborn 3

(Sumber: https://www.imdb.com/)

 Siapa sih yang nggak tahu film Warkop DKI Reborn? Film Indonesia yang akan tayang September kedua adalah Warkop DKI Reborn 3. Film ini adalah instalment ketiga dalam seri film Warkop DKI Reborn yang dimulai sejak tahun 2016 silam. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto, yang menggantikan sutradara Warkop DKI Reborn 1 & 2 yaitu Anggy Umbarayang. Pemeran-pemeran utama film ini pun juga berubah. Yang awalnya dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, dan Vino G. Bastian, kini berubah menjadi Randy Danistha, Adipati Dollken dan Aliando Syarief. Film Warkop DKI Reborn 3 ini akan rilis tanggal 12 September mendatang!

3.   Lorong

(Sumber: https://www.imdb.com/)

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa film horor merupakan film yang selalu menarik perhatian masyarakat. Rumah produksi film pun terus berlomba-lomba membuat film horor yang bisa menggaet banyak penonton. Lorong adalah film Indonesia yang akan tayang September bergenre horor yang akan dirilis pada 12 September 2019 mendatang. Film horor ketiga dari MVP Pictures di tahun 2019 ini dibintangi oleh aktris cantik Prisia Nasution dan DJ sekaligus aktor Winky Wiryawan sebagai pemeran utamanya.

4.   Pretty Boys

(Sumber: https://www.imdb.com/)

Film Indonesia yang akan tayang September berikutnya adalah Pretty Boys. Aktor, musisi, pembawa acara, sekaligus penyiar radio, Desta, membuat rumah produksi bernama Pretty Boys bersama sahabatnya, Vincent Rompies. Nama rumah produksi tersebut pun digunakan juga sebagai judul film pertama yang mereka garap. Desta menjadi produser dalam film ini dan mengajak penyanyi asal Indonesia, Tompi, untuk menjadi seorang sutradara. Pretty Boys menjadi salah satu film Indonesia yang akan tayang September yang wajib kamu masukan list tanggal 19 September mendatang ya, JULOvers!

5.   Danur 3: Sunyaruri

(Sumber: https://www.imdb.com/)

 Film Indonesia yang akan tayang September berikutnya adalah Danur 3: Sunyaruri. Awalnya, film ini direncanakan tayang pada bulan Maret 2019 lalu, bersamaan dengan kedua film Danur sebelumnya yang selalu tayang pada bulan Maret. Akan tetapi, karena beberapa pertimbangan, film yang merupakan edisi terakhir dari Danur ini akan tayang pada tanggal 26 September mendatang. Pecinta film horor, jangan sampai ketinggalan film ini ya!

Nah, itu dia film Indonesia yang akan tayang September ini, JULOvers. Tentu list-list yang ada di atas hanyalah sebagian list dari film Indonesia yang akan tayang September mendatang. Masih ada banyak film Indonesia yang masih dapat kamu tonton juga di bioskop, lho. Tapi kenapa ya, kita harus mendukung industri perfilman Indonesia? Yuk simak alasannya:

1.   Mengapresiasi Karya Anak Negeri

2.   Industri film Indonesia sedang berkembang

3.   Film lebih mudah dipahami & pemainnya pun lebih kamu kenali

4.   Mendukung film-maker Indonesia

5.   Ikut serta mendukung produksi film Indonesia kedepannya

Alasan terakhir kenapa kamu harus mulai menonton film Indonesia adalah karena kamu, kita, adalah orang Indonesia. Kalau bukan dimulai dari kita, siapa lagi? Oleh karena itu, untuk terus mendukung industri perfilman Indonesia, yuk, kita tonton film Indonesia yang akan tayang September ini!

Baca juga: Info Penting Tentang Perluasan Ruas Jalan Ganjil Genap yang Perlu Kamu Tahu!

Artikel Terkait

Leave a Comment