Begini Tips & Trik Dapatkan Tiket Promo Pesawat Murah!

Berlibur menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa jenuh yang mungkin dirasakan oleh sebagian orang. Tiap orang pasti akan merasakan jenuh ketika harus melakukan rutinitas-rutinitas yang sama tiap harinya. Jika kamu seorang karyawan, kamu pasti akan merasa jenuh dengan tumpukan pekerjaan dan rutinitas meeting. Jika kamu seorang ibu rumah tangga, wajar sekali jika kamu merasa jenuh dalam mengurus urusan rumah, tanpa punya banyak waktu untuk menghibur diri sendiri. Oleh karena itu, banyak orang yang pada akhirnya memilih untuk kembali menyegarkan pikiran dengan cara berlibur. Apakah kamu salah satunya? Jika ya, apakah kamu pernah terpikir untuk berlibur jarak jauh dengan menggunakan pesawat?

Beberapa tahun silam, banyak sekali maskapai yang berlomba-lomba menawarkan promo tiket promo pesawat murah untuk menarik minat masyarakat. Beberapa tahun lalu tersebut, tiket promo pesawat pulang- pergi untuk tujuan domestik maupun internasional masih bisa didapatkan dengan harga sangat murah, bahkan dibawah satu juta rupiah. Akan tetapi, setelah dikeluarkannya peraturan tentang batas harga tiket promo pesawat, sangat sulit untuk mendapatkan harga tiket promo pesawat yang benar-benar murah dan ramah di kantong. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan harga tiket promo pesawat murah JULOvers, kamu masih dapat memanfaatkan dan melakukan beberapa cara untuk menikmati harga tiket promo pesawat murah kok! Penasaran apa saja? Yuk, simak cara mendapatkan harga tiket promo pesawat murah!

1.   Hindari Berlibur Saat Peak Season

Cara pertama untuk mendapatkan tiket promo pesawat murah adalah dengan menghindari tanggal-tanggal peak season, JULOvers. Kapan sih, tanggal peak season itu? Tanggal-tanggal seperti long weekend, lebaran, akhir tahun, tahun baru, natal, liburan sekolah, dll merupakan tanggal peak season, JULOvers. Pada tanggal-tanggal tersebut, jangan harap deh kamu bisa mendapatkan tiket promo pesawat murah. Kecuali kamu membeli tiketnya dari jauh-jauh hari sebelumnya, misalnya 6 bulan sebelumnya. Karena umumnya, pada tanggal-tanggal tersebut, semua orang ingin berlibur sehingga harga tiket pesawat pun melonjak tinggi. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan tiket promo pesawat murah, hindari tanggal peak season dan pilih tanggal low season ya.

2.   Perhatikan Hari & Jam Keberangkatan & Kepulangan

Selain memilih tanggal low season untuk mendapatkan tiket promo pesawat murah, kamu juga harus memperhatikan hari & jam keberangkatan yang tepat, JULOvers. Harga tiket promo pesawat akan menjadi lebih murah ketika kamu memilih hari keberangkatan dan kepulangan pada hari Senin-Kamis (weekdays). Kamu pasti akan mendapatkan harga tiket promo pesawat yang lebih murah dibandingkan dengan jika kamu membeli tiket keberangkatan dan kepulangan saat weekend. Selain hari, perhatikan juga jam keberangkatan dan kepulangan. Umumnya, jika jam keberangkatan maupun kepulanganmu di bawah jam 8 pagi atau di atas jam 9 malam, harga tiket promo pesawat yang kamu dapatkan akan menjadi lebih murah dibandingkan dengan jam-jam lainnya. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan hari & jam sebelum memesan tiket promo pesawat ya, JULOvers.

3.   Manfaatkan Promo Agen Travel Online

Saat ini, jika kamu ingin mencari tiket promo pesawat murah memang sangat mudah untuk dilakukan. Kamu dapat mencarinya melalui website maupun aplikasi melalui smartphone secara instan! Untuk mendapatkan harga terbaik tiket promo pesawat, kamu harus memanfaatkan promo yang disediakan oleh agen travel online sebaik-baiknya. Agen travel online kini pun semakin banyak, harga yang mereka tawarkan pun bersaing sehingga berlomba-lomba untuk menyajikan promo dan diskon untuk menarik pelanggan.

Jadi, sebelum kamu memesan tiket promo pesawat, jangan lupa untuk memanfaatkan promo dan diskon yang disajikan oleh agen travel online ya! Biasanya, menjelang libur panjang, setelah gajian, atau hari-hari besar agen travel online sering memberikan kode promo atau diskon besar-besaran yang dapat kamu manfaatkan, JULOvers.

4.   Bandingkan dengan Harga Agen Travel Online & Offline

Nah, kamu mungkin sudah terbiasa mencari tiket promo pesawat melalui agen travel online karena praktis dan dipenuhi promo. Walaupun begitu, jika kamu memang benar-benar berniat untuk mendapatkan tiket promo pesawat murah, kamu harus rajin membandingkan harga. Selain membandingkan harga antar agen travel online, kamu juga perlu membandingkan harga tiket promo pesawat di agen travel online dan juga offline, JULOvers. Agen travel offline seringkali bekerja sama dengan maskapai sehingga kamu perlu juga mengecek harga tiket promo pesawat yang mereka tawarkan. Nggak ada salahnya kan, mencari informasi sebanyak-banyaknya?

5.   Datang ke Acara Travel Fair

Cara lain untuk mendapatkan tiket promo pesawat murah adalah dengan cara mendatangi acara-acara promosi yang sering dilakukan oleh berbagai agen travel maupun maskapai-maskapai tertentu. Dalam kurun waktu satu tahun, para maskapai maupun agen travel seringkali mengadakan acara promosi tiket pesawat maupun paket travel, lho. Biasanya, acara ini selalu ramai dipenuhi oleh para pemburu tiket promo pesawat murah. Cara ini bisa kamu coba, JULOvers! Promo tiket pesawat yang mereka tawarkan saat acara seperti ini juga biasanya sangat beragam. Namun, karena acara promo tiket pesawat umumnya selalu ramai, kamu harus siap-siap datang lebih awal dan menyiapkan energi lebih untuk mengantri dan berkeliling mencari tiket promo pesawat paling ramah kantong ya!

Jadi itu dia JULOvers, beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tiket promo pesawat murah! Jangan lupa untuk diterapkan ketika kamu sudah matang dengan rencana berliburmu, ya. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan budget, cuti, dan juga tetapkan kapan dan berapa lama kamu akan berlibur. 

Baca juga artikel: Kalender 2020 untuk menentukan hari dan tanggal terbaik untuk berlibur tahun depan. Selamat berlibur, JULOvers!

Artikel Terkait

Leave a Comment