THR Sudah di Tangan? Begini Tips Mengelolanya dengan Bijak!

Indira A/ Gaya Hidup/ 0 comments

Hai, JULOvers! Seperti yang kita ketahui, bagi para umat Muslim, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Beberapa hari lagi, umat Muslim akan sampai pada hari kemenangan atau yang biasa dikenal dengan lebaran/Hari Raya Idul Fitri!

Tentu kamu tahu dong, tentang tradisi Tunjangan Hari Raya (THR) yang diberikan oleh Perusahaan untuk pekerjanya setiap tahun? Walaupun tahun ini lebarannya berbeda karena adanya wabah COVID-19, banyak perusahaan yang masih memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Buruh/Pekerja di Perusahaan dimana peraturan ini menggantikan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No.PER.04/MEN/1994.

Nah JULOvers, agar kamu bisa menggunakan THR dengan maksimal, yuk lakukan cara bijak berikut ini!

Membayar Hutang

Cara bijak pertama untuk menggunakan THRmu adalah dengan membayar hutang. Coba buat catatan tersendiri, hutang apa saja yang kamu miliki saat ini. Idealnya, kamu bisa menggunakan 30% uang dari THR atau gajimu untuk membayar hutang. JULOvers, jika kamu merupakan nasabah yang memiliki pinjaman aktif di JULO, kamu harus memanfaatkan THR tahun ini dengan baik nih.

Email Banner - Ramadhan Highseason Phase 2 (1).png

Selama bulan suci Ramadan, JULO mengajak kamu untuk membayar cicilan JULO 3 hari lebih awal! Dengan begitu, kamu berkesempatan untuk membawa pulang uang tunai sebesar Rp 5.000.000! Lumayan banget kan? Bayar hutang dengan THR, bisa dapat hadiah dengan nominal menggiurkan! Selain itu, jika kamu membayar cicilan JULOmu lebih awal, kamu juga bisa mendapatkan cashback hingga ratusan ribu rupiah, lho. Hayooo, kapan lagi coba?

Membayar Zakat & Sedekah

Untuk kamu umat Muslim, jangan lupa untuk mengalokasikan THRmu untuk membayar zakat & sedekah, ya. Wajib banget nih, JULOvers jangan sampai ke skip!

Tabungan, Dana Darurat & Investasi

Penggunaan THR dengan bijak lainnya adalah dengan mengalokasikan THR untuk tabungan, dana darurat maupun investasi. Dalam keadaan seperti ini, tentu menyadarkan banyak orang pentingnya tiga poin tersebut. Mumpung ada rezeki lebih dari THR, jangan lupa sisihkan ya!

Kebutuhan Lebaran

Berhubung tahun ini lebaran sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kamu tentu bisa menghemat budget untuk kebutuhan yang satu ini. Jika biasanya umat Muslim sibuk mempersiapkan baju baru, kue-kering, makanan, biaya mudik, dan sebagainya, tahun ini kamu bisa mengurangi budget untuk kebutuhan tersebut. Sebisa mungkin jangan konsumtif ya! Catat kebutuhan yang benar-benar merupakan prioritasmu. Sisa budget untuk kebutuhan ini, bisa kamu alokasikan untuk hal yang lebih penting, misalnya dialokasikan untuk pembayaran hutang atau tabungan, investasi dan dana darurat.

Itu dia beberapa tips bijak dalam mengelola uang THR terutama pada saat pandemi! Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk kalian ya, JULOvers. Jangan lupa, program undian JULO masih berjalan, lho. Bagi kamu yang ingin membayar cicilan JULO dan mengikuti undiannya, segera manfaatkan momen ini ya! Bayar cicilan JULO #DiRumahAja via M-Banking sebelum tanggal jatuh tempo dan jadilah pemenangnya! Stay safe and healthy, JULOvers.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*