Tertarik Menjalankan Usaha Kecil Menguntungkan? Temukan Rekomendasinya di Sini!

Saat ini, kebutuhan semakin banyak dan meningkat tiap waktunya. Terlebih lagi, jika kamu sudah berkeluarga atau memiliki tanggungan yang harus dibiayai, otomatis, biaya hidup pun menjadi semakin tinggi. Jika kamu adalah seseorang yang memiliki pekerjaan tetap, gaji tiap bulan yang kamu dapatkan pun belum tentu dapat memenuhi seluruh kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-harimu dan orang-orang yang menjadi tanggunganmu.

Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya berpikir untuk memulai usaha demi mendapatkan uang tambahan agar kebutuhannya dapat terpenuhi.

Buka Usaha

Untuk memulai sebuah usaha, tentu membutuhkan pertimbangan yang matang dan tidak bisa instan. Sampai saat ini, masih banyak orang berpikir bahwa memulai usaha haruslah dari modal yang besar sehingga banyak orang yang takut akan kegagalan ketika ingin memulai usaha. Padahal, mereka bisa saja memulai usaha kecil menguntungkan untuk mendapatkan uang tambahan. Usaha kecil menguntungkan dapat dimulai jika kamu memilih jenis usaha yang tepat dan dapat mengelola usaha tersebut dengan baik.

Baca juga: Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Memulai Usaha Sampingan!

Memiliki usaha kecil menguntungkan tentu dapat membantu perekonomian keluarga dan juga dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang selama ini mungkin masih sulit untuk dipenuhi. Dalam artikel kali ini, JULO telah merangkum rekomendasi-rekomendasi usaha kecil menguntungkan yang dapat kamu jalankan, JULOvers! Penasaran apa saja? Berikut rekomendasinya:

Rekomendasi Usaha Kecil Menguntungkan:

1. Usaha Lauk Matang

Usaha Lauk Matang

Usaha kecil menguntungkan yang pertama bisa kamu coba adalah usaha lauk matang. Jika kamu pandai memasak, kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu ini untuk menghasilkan uang tambahan. Namun, jika kamu memiliki pekerjaan tetap, rasanya usaha ini agak sulit untuk dijalankan karena akan memakan banyak waktu dan tenaga.  Jika tertarik untuk membuat usaha kecil menguntungkan ini, kamu bisa mulai memasak makanan yang disukai dan diminati orang banyak seperti sayur sop, ayam goreng, tahu, tempe, dan sebagainya. Kamu bisa mulai berjualan di teras rumah atau menawarkannya dalam bentuk catering kecil-kecilan kepada tetangga sekitar rumah.

Baca juga: Usaha Kuliner, Usaha Menjanjikan yang Dapat Kamu Coba

2. Kue Basah & Lauk Sarapan

Usaha Lauk Sarapan

Kemampuan memasakmu juga dapat kamu manfaatkan untuk membuat usaha kecil menguntungkan lainnya seperti menjual kue basah & lauk sarapan ini. Jika kamu tidak memiliki pekerjaan tetap, kamu bisa mencari ruang untuk berjualan di area yang ramai seperti dekat perkantoran atau area kampus untuk meraup keuntungan lebih banyak. Namun, jika kamu memiliki pekerjaan tetap, kamu tetap bisa memulai usaha kecil menguntungkan ini dengan cara mengakalinya. Kamu bisa mencari tempat berjualan kue basah atau lauk sarapan seperti nasi uduk dan nasi kuning di dekat rumahmu, lalu tawarkan kepada teman-teman kantormu dengan packaging yang lebih menarik.

3. Makanan atau Minuman Ringan

Usaha Minuman

Hal menguntungkan lain yang dapat kamu coba adalah dengan menjual makanan atau minuman ringan yang sedang banyak diminati banyak orang seperti makanan atau minuman kekinian yang sedang viral. Namun, jika kamu takut usaha tersebut tidak bertahan lama, kamu bisa menjalankan usaha kecil menguntungkan dengan menjual makanan atau minuman ringan yang memang banyak diminati dan selalu dicari orang banyak, seperti menjual gorengan, jus buah, kebab, dan sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan Youtube dan media sosial lainnya untuk mendapatkan ide dalam menghasilkan makanan atau minuman yang menarik. Selain itu, kamu bisa memulai usaha kecil menguntungkan ini dengan membuka booth atau menggunakan meja dan banner dan mulai berjualan di depan rumah, atau menyewa area yang ramai seperti di depan minimarket atau area pasar. Jangan lupa untuk memilih makanan atau minuman yang mudah, simpel, namun banyak orang sukai.

4. Usaha Jahit Rumahan

Usaha Jahit Rumahan

Tidak mahir memasak? Kamu dapat memanfaatkan kemampuan lainnya untuk memulai usaha kecil menguntungkan kok, JULOvers. Salah satu kemampuan yang dapat menghasilkan uang adalah dengan membuka usaha jahit rumahan. Usaha kecil menguntungkan ini dapat dimulai dari promosi mulut ke mulut tetangga atau kerabat terdekat. Hingga saat ini, tukang jahit masih selalu dicari, lho!

Baca juga: Ingin Meraup Keuntungan Besar Walau Tidak Kerja Kantoran? Yuk, Coba 4 Usaha Rumahan Ini!

5. Agen Frozen Food

Usaha Frozen Food

Terakhir yang dapat kamu coba untuk menghasilkan tambahan uang adalah menjadi agen frozen food. Usaha ini dapat kamu jalankan sekalipun kamu memiliki pekerjaan tetap lho, JULOvers! Modal awal untuk memulai usaha frozen food ini mungkin cukup besar, karena kamu harus mengambil produk dari produsen dan harus memiliki freezer yang kiranya dapat memuat frozen food yang ingin kamu jual. Akan tetapi, kamu mungkin bisa mengakalinya dengan membeli freezer bekas yang masih berfungsi dengan baik terlebih dahulu. Usaha kecil menguntungkan frozen food ini dapat meraup banyak keuntungan jika kamu rajin promosi, lho. Kamu bisa menjualnya mulai dari tetangga atau kerabat terdekat terlebih dahulu, mempromosikannya ke teman-teman kantor, dan juga dapat memanfaatkan website e-commerce dan mitra penjualan seperti Gofood dan juga Grabfood. Menarik, kan?

Baca juga: Rekomendasi Peluang Usaha Mudah Dengan Modal Minim

Itu dia JULOvers, rekomendasi usaha kecil menguntungkan yang dapat kamu coba. Usaha-usaha seperti di atas tentu dapat membawa banyak keuntungan dan menghasilkan uang tambahan untukmu jika kamu dapat mengelola dan menjalankan usaha tersebut dengan baik dan benar ya. Dimulai dari konsisten, rajin mempromosikan, dan terus tambah ilmu dan kemampuanmu agar usaha kecil menguntungkanmu bisa terus berjalan dengan baik ya, JULOvers. 

Jika kamu membutuhkan modal untuk memulai usaha kecilmu, kamu dapat memanfaatkan JULO untuk meminjam modal usaha! JULO menawarkan pinjaman dengan bunga rendah dimulai dari 0,1% per hari, pinjaman hingga 8 juta rupiah yang dapat kamu cicil hingga 6 bulan lamanya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman di JULO dengan download aplikasinya via Google Play Store dan mulai bangun usaha kecil menguntungkanmu sekarang!

Baca Juga: Kini, Para Pengusaha, Freelance & Ibu Rumah Tangga Dapat Ajukan Pinjaman di JULO!

Artikel Terkait

Leave a Comment