Rekomendasi Aplikasi Untuk Menabung Emas Online

Investasi merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan selagi mampu. Pada dasarnya, investasi ialah suatu cara untuk memanfaatkan apa yang kita miliki saat ini guna mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang. Sekilas, investasi memang mirip dengan menabung. Namun sebenarnya, keduanya cukup berbeda, lho. Hasil investasi akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Akan tetapi, hingga saat ini masih saja banyak orang yang ragu untuk memulai investasi. Sebagian besar mereka yang ragu memulai investasi adalah dikarenakan takut dengan risiko yang mungkin dihadapi dan jumlah modal yang mungkin besar.

Padahal, return atau hasil yang akan didapatkan dari investasi pun juga akan besar jika kamu dapat berinvestasi dengan baik dan benar. Nah, jika kamu ingin memulai investasi yang minim risiko, kamu bisa melakukan investasi emas, JULOvers. Investasi emas masih menjadi salah satu instrument investasi yang favorit karena tahan terhadap arus inflasi. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba investasi emas. Pergerakan harga emas juga stabil dan cenderung naik tiap tahunnya lho, JULOvers.

Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi pun semakin berkembang. Investasi kini tidak lagi hanya dilakukan oleh orang yang sudah berumur 30-an ke atas atau orang dewasa. Kini, generasi milenial pun mulai melek investasi karena sadar akan pentingnya menabung dan investasi untuk masa depan finansial mereka nantinya. Oleh karena itu, mulai hadirlah berbagai cara investasi secara digital yang memudahkan generasi milenial maupun generasi lainnya untuk berinvestasi. Salah satunya dalah dengan cara menabung emas online. Nah untuk kamu yang mungkin belum berkesempatan untuk membeli emas dalam bentuk fisik atau batangan, kamu bisa memanfaatkan cara menabung emas online ini untuk tetap berinvestasi sedikit demi sedikit.

Berikut ini adalah keuntungan menabung emas online yang bisa kamu dapatkan:

1.       Bebas Inflasi

Keuntungan pertama menabung emas online yang dapat kamu temukan adalah terbebasnya emas dari inflasi uang. Seperti yang kita ketahui, nilai uang akan terus tergerus dan mengalami inflasi. Namun, akan sedikit berbeda pada emas karena harga emas pada umumnya terus mengalami kenaikan tiap waktunya.

2.       Mudah dan Praktis

Keuntungan kedua menabung emas online adalah menabung dengan mudah & praktis. Dengan menabung emas online, kamu dapat melakukannya hanya melalui smartphone maupun website kapan saja dan dimana saja.

3.       Risiko Rendah

Salah satu alasan mengapa masih banyak orang yang menyukai investasi emas adalah karena risiko yang rendah. Selain pada emas batangan, investasi dengan cara menabung emas online pun memiliki risiko investasi yang rendah karena harga emas yang cenderung terus naik tiap waktunya.

4.       Mudah Dicairkan

Menabung emas online juga memberi kemudahan dalam pencairannya. Kamu dapat mencairkan tabungan emasmu kapan saja dan dimana saja tanpa perlu khawatir akan melewati proses yang berbelit-belit atau pun terhadap minimal pencairan.

5.       Bisa Mulai dengan Modal Kecil

Poin terakhir ini merupakan poin yang penting, JULOvers. Jika kamu masih ragu untuk melakukan investasi karena kekurangan dana, menabung emas online bisa menjadi solusi yang tepat untukmu. Dengan menabung emas online, kamu bisa memulai investasi dengan modal yang sangat minim, seperti Rp 10.000 saja JULOvers. Menarik bukan?

            Nah, sudah tahu kelebihan dari menabung emas online, kan? Sekarang kita beralih ke beberapa rekomendasi aplikasi atau website yang dapat kamu gunakan untuk menabung emas online. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini:

  1. Pegadaian Digital
Sumber: Google Play Store

Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk menabung emas online adalah Pegadaian Digital, JULOvers. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan Pegadaian, namun tidak semua orang mengetahui bahwa Pegadaian juga memiliki aplikasi bernama Pegadaian Digital. Nah, dengan Pegadaian Digital ini, kamu dapat menabung emas online tanpa khawatir karena Pegadaian Digital masih resmi milik Pemerintah. Saldo yang tercatat dalam aplikasi ini juga bukan dalam bentuk rupiah, melainkan dalam bentuk gram emas.

Ingin menabung emas online di Pegadaian Digital? Berikut ini adalah cara yang dapat kamu lakukan:

1. Unduh aplikasi Pegadaian Digital dengan melalui Google Play Store maupun App Store smartphonemu.

2. Di awal pembukaan tabungan, kamu akan dikenakan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan yaitu sebesar Rp 30.000, dan juga saldo awal sebesar Rp 70.000.

Setelah itu, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah menabung emas online berikutnya ya, JULOvers.

Dengan aplikasi Pegadaian Digital ini, kamu bisa menjual tabungan emas onlinemu kembali kapan saja. Namun, jika kamu ingin merubah tabungan emas onlinemu menjadi emas batangan, kamu akan dikenakan biaya tambahan.

2. Tokopedia Emas

Sumber: Tokopedia.com

Cara menabung emas online kedua yang dapat kamu lakukan adalah lewat aplikasi Tokopedia. Fitur Tokopedia Emas merupakan salah satu fitur yang terdapat dalam Tokopedia saat ini. Harga emas yang terdapat dalam Tokopedia Emas jauh lebih murah dan terjangkau. Sistemnya hampir sama, JULOvers. Kamu bisa membeli, menabung dan menjual emas yang kamu tabung kapan saja. Kamu bisa mulai menabung emas online dari Rp 500 saja, lho!

Berikut ini adalah cara menabung emas online di Tokopedia Emas:

1.       Buka halaman Tokopedia Emas melalui website/gadgetmu

2.     Tentukan berapa rupiah yang ingin kamu belanjakan, atau berapa gram emas yang ingin kamu beli

3.       Pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan

4.       Setelah terverifikasi, jumlah emas akan langsung masuk ke Tokopedia Emasmu

3. Tamasia

Sumber: Google Play Store

Rekomendasi aplikasi untuk menabung emas online berikutnya adalah Tamasia, JULOvers. Aplikasi ini merupakan aplikasi menabung emas online yang sangat mudah, cepat, aman dan juga didukung langsung oleh Antam. Tamasia juga sudah berada di bawah pengawasan BAPPEPTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi). Jadi, nggak perlu khawatir JULOvers!

Bagaimana cara berinvestasi emas di Tamasia?

1.  Unduh aplikasi Tamasia via Google Play Store atau App Store iOs smartphone-mu

2.  Lakukan registrasi dan isi form data diri

3. Silahkan beli dan lakukan pembayaran

Jadi itu dia JULOvers, 3 rekomendasi aplikasi yang dapat kamu unduh untuk menabung emas online. Investasi merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan dan tidak pernah ada kata terlambat untuk memulainya jika kamu menginginkan masa depan finansial yang lebih baik. Tidak hanya kamu yang sudah berumur, kamu yang masih merupakan generasi milenial juga sudah harus melek investasi mulai sekarang ya!

Artikel Terkait

Leave a Comment