Perhatikan Hal Ini Sebelum Putuskan Cicil Hp Online!

cicil-hp-online

Saat ini, smartphone menjadi salah satu kebutuhan yang mungkin tidak bisa lepas dari genggaman kita. Banyak orang yang sudah mulai melihat hpnya sejak bangun tidur hingga ingin tidur lagi. Bagaimana tidak, kini fitur dalam hp memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal, termasuk untuk hiburan. Mayoritas manusia saat ini tergantung dengan keberadaan hp. Coba saja, berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk bermain hp tiap harinya? Lebih dari 2-3 jam kan pastinya?

Mengikuti perkembang gadget memang tidak akan ada habisnya. Misalnya, baru sebulan beli hp, dua minggu kemudian keluar series terbaru. Jika diperhatikan, hampir setiap bulan, bahkan minggu, perusahaan-perusahaan elektronik mengeluarkan series terbaru untuk smartphonenya. Hal tersebut secara langsung menimbulkan keinginan dalam diri kita untuk membeli hp baru dan menjadi konsumtif. Oleh karena itu, cicilan hp saat ini menjadi wajar dan sangat banyak diminati oleh masyarakat. Dengan adanya kartu kredit, atau pinjaman online yang bekerja sama dengan e-commerce, cicilan hp jadi terasa lebih mudah untuk dilakukan.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Cicil HP Online

Sekarang, mayoritas orang lebih banyak memilih untuk membeli hp secara online. Selain mudah, ada berbagai metode pembayaran juga yang bisa dipilih oleh calon pembeli. Nah, sebelum memulai cicilan hp online, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut ini, JULOvers!

1.   Pertimbangkan Kemampuan Finansial

Sebelum memutuskan untuk mulai cicilan hp, kamu harus mempertimbangkan kemampuan finansial dulu agar tidak kesulitan membayar cicilan hp kedepannya. Hitung dulu, pendapatan bersih kamu tiap bulannya yang sudah dikurangi dengan biaya-biaya yang kamu harus keluarkan tiap bulannya. Misalnya, biaya bayar kos, cicilan motor, tagihan listrik, kuota, dan sebagainya. Jika pendapatan bersih kamu masih mumpuni untuk cicilan hp, silahkan saja. Akan tetapi, jika ternyata hasilnya sisa uangmu pas-pasan atau bahkan tidak cukup untuk bayar cicilan hp yang kamu inginkan, cobalah untuk memilih hp yang lebih murah, atau menabung terlebih dahulu agar cicilanmu lebih ringan. Jangan sampai, kamu harus pinjam sana sini untuk menutupi cicilan hp ya, JULOvers.

2.   Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Seberapa butuh kamu untuk membeli hp baru? Apakah hp lamamu sudah rusak total, atau sekedar mengikuti zaman? Jika memang hp milikmu sudah rusak, jangan pikir panjang untuk lakukan cicilan hp. Akan tetapi, jika sekedar mengikuti zaman, lebih baik kamu berpikir lagi, apakah hp tersebut menjadi prioritasmu? Akan tetapi, jika kamu memiliki uang lebih dan mampu membayar cicilan hp dengan baik, pilihan membeli hp baru cukup tepat. Namun, sebelum membeli hp, pilihlah hp sesuai dengan kebutuhan dan keuanganmu saat ini. Pilihlah kiranya 3 pilihan hp yang sesuai dengan kebutuhan, dan juga dengan perhitungan cicilan yang sudah kamu sesuaikan dengan keadaan keuanganmu ya.

3.       Perhatikan Tempat Cicilan HP

Saat ini banyak tempat untuk cicilan hp baik di toko offline maupun online. Semakin berkembangnya teknologi internet, semakin banyak pula orang yang lebih memilih untuk membeli hp secara online. Walaupun cicilan hp online bisa dilakukan dengan sangat mudah, bahkan tanpa kartu kredit sekalipun, kamu harus tetap memperhatikan tempat cicilan hp yang kamu tuju. Perhatikan rating penjual serta reviewnya. Karena membeli hp akan merogoh kantong yang tidak sedikit, maka lakukan riset semaksimal mungkin sebelum membeli, ya.

4.       Cari Tahu Spesifikasi HP yang Diinginkan

Membeli hp secara online tentunya juga memiliki risiko yang mungkin saja terjadi. Kamu tidak bisa melihat hp secara langsung sebelum kamu membeli hp yang telah kamu pilih. Maka itu, pelajari terlebih dahulu spesifikasi hp yang ingin kamu beli, cari tahu se-detail mungkin, sesuaikan dengan apa yang penjual tulis di situs mereka, jangan sampai hanya karena malas mencari tahu, hp yang datang ternyata memiliki spesifikasi berbeda dengan yang seharusnya.

5.       Bandingkan Harga & Perhitungan Cicilan

Terakhir, jangan lupa untuk membandingkan harga dan juga perhitungan cicilan hp yang ingin kamu beli. Idealnya, jumlah cicilan hp yang perlu kamu bayar tidak lebih dari 30% pendapatanmu. Sesuaikan dulu hp yang ingin kamu beli, bandingkan dari satu website ke website, perhatikan dari segala aspek, lalu hitung jumlah cicilan dan bunganya. Jangan lupa, jika kamu memilih cicilan hp, tentu ada bunga yang perlu kamu bayar, walaupun terkadang ada juga yang menawarkan cicilan hp dengan bunga 0%. Namun, kamu harus tetap mempersiapkan diri untuk membayar bunganya. Pilihlah cicilan hp dengan bunga yang rendah.

Jadi itu dia hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mencicil hp. Mencicil hp memang terlihat sangat mudah, apalagi jika kamu memilih untuk membeli hp lewat situs online. Yang perlu diingat, jangan terburu-buru ya ketika ingin membeli hp, jangan sampai menyesal karena kesulitan membayar cicilan hp atau karena membeli hp untuk memenuhi gengsi. Jika kamu tidak dapat menemukan penjual hp online dengan bunga yang rendah, JULO bisa menjadi solusinya. JULO menawarkan pinjaman online dengan bunga yang rendah, mulai dari 0,1% perharinya. Jadi, tidak perlu khawatir terbebani dengan bunga cicilan hp yang tinggi. Download aplikasi JULO via Google Playmu, dan ajukan pinjamanmu sekarang!

Baca juga: Lakukan Hal Ini Untuk Mendapatkan Uang dengan Cepat!

Artikel Terkait

Leave a Comment