JULO Turut Berpartisipasi dalam Acara International FIN-B Financial Inclusion Conference and Inclusion Fair 2019 di Bangladesh

JULO Turut Berpartisipasi dalam Acara International FIN-B Financial Inclusion Conference and Inclusion Fair 2019 di Bangladesh

Dalam perjalanannya untuk terus mendorong inklusi keuangan dan membantu keuangan masyarakat Indonesia, JULO terus berupaya melakukan yang terbaik. Sebagai bentuk kerjasama yang sedang berjalan bersama United Nations Capital Development Fund (UNCDF), JULO diundang untuk menjadi salah satu pembicara di Institute for Financial Development di Dhaka, Bangladesh untuk membahas tentang bagaimana platform digital dapat membantu kesenjangan ekonomi. Acara International FIN-B Financial Inclusion Conference and Inclusion Fair 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2019 lalu dan menghadirkan beberapa pembicara seperti perwakilan dari United Nations, Pemerintahan Bangladesh, perwakilan Startup yaitu BKash dan ShopUp dan masih banyak lagi. PT JULO Teknologi Finansial diwakilkan oleh Kenneth Kou yang menjabat sebagai Head of Operations JULO.

Dalam pidato yang Ia sampaikan, Kenneth menjelaskan tentang bagaimana JULO dapat menyediakan pinjaman secara digital untuk orang-orang yang membutuhkan, sekalipun nasabah yang tidak memiliki rekening bank. “Verifikasi untuk para calon nasabah JULO dilakukan secara digital, dimana calon nasabah tidak perlu melewati proses bertatap muka dengan tim JULO untuk mendapatkan pinjaman. Sebelumnya, JULO hanya dapat melayani pinjaman di beberapa wilayah di Indonesia. Namun, sejak bulan Juli lalu, kami telah memperluas layanannya ke seluruh Indonesia,” ungkap Kenneth.

Selain itu, sebelumnya terdapat syarat dan ketentuan dari JULO untuk para calon nasabah, yaitu calon nasabah harus memiliki pekerjaan tetap dan memiliki slip gaji. Namun kini, pekerja lepas atau freelance, dan juga pengusaha juga sudah dapat mengajukan pinjaman di JULO. Sebelumnya, JULO juga telah bekerjasama dengan UNCDF dalam rangka menyalurkan pinjaman kepada 500 pengusaha mikro di pertengahan tahun 2019 lalu. Kedepannya, diharapkan JULO dapat menjalin kerjasama lainnya untuk terus mendorong inklusi keuangan di Indonesia serta mewujudkan visi dan misi JULO sendiri.

Baca juga: JULO Menangkan Penghargaan Inclusive Fintech 50, Kompetisi Global Fintech untuk Dorong Inklusi Keuangan

Tagihan Online JULO

Yuk Lunasi Tagihan via JULO!

Dari bayar BPJS, listrik, pulsa, data sampai kartu pascabayar - semua bisa kamu lakukan dengan limit leluasa max. 15 juta!

Artikel Lainnya