Ingin Terus Memberikan Kontribusi Kepada Masyarakat, JULO Adakan Kegiatan Sosial Donor Darah

   Untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, JULO mengadakan acara bakti sosial yang rutin diadakan setiap tiga bulan sekali. Sebelumnya, JULO mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Anak Muslimin yang terletak di Jl. Dr. Saharjo Gg. Sawo IV no 2, Tebet, Jakarta Selatan pada 20 Juli 2019 lalu. Pada bulan September ini, JULO kembali berkesempatan untuk mengadakan kegiatan bakti sosial seperti yang telah dijadwalkan. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, JULO kini mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 13 September 2019 lalu.

    Dalam kegiatan ini, JULO bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan donor darah dimulai pada pukul 09:00 pagi. Sekitar kurang lebih 100 relawan yang merupakan karyawan dan staff JULO mendaftarkan diri mereka untuk mendonorkan darahnya. Namun, mereka yang telah mendaftarkan dirinya harus tetap melewati pengecekan terlebih dahulu agar sesuai dengan syarat-syarat kelayakan donor darah, seperti minimal berat badan, tekanan darah normal, frekuensi mendonor, dan sebagainya. Setelah melewati tes tersebut, barulah karyawan dan staff JULO yang telah terdaftar, mendonorkan darahnya secara bergiliran dan dibantu oleh tim dari PMI.

Kegiatan donor darah berlangsung kurang lebih selama 3 jam, dan berakhir tepat sesuai dengan jadwal yang tertera, yaitu pukul 12:00 siang. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan ditutup dengan pembagian snack dan merchandise dari JULO untuk para karyawan dan staff JULO yang mendonorkan darahnya. “JULO ingin terus memberikan sesuatu, tidak hanya untuk para nasabah, namun juga untuk orang-orang di luar itu. Oleh karena itu, JULO rutin dan konsisten untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” ungkap Hans Sebastian, Head of Engineering JULO. “JULO telah menjadwalkan kegiatan sosial lainnya pada dua bulan mendatang. Dalam waktu yang sama, kami akan terus berusaha dan fokus untuk memberikan yang terbaik untuk nasabah dan juga pada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. 

Artikel Terkait

Leave a Comment