Ide Bisnis yang Bisa Kamu Lakukan Selama #DiRumahAja!

Indira A/ Gaya Hidup, Keuangan & Bisnis/ 0 comments

Hai, JULOvers, ingin mendapatkan tambahan uang selama #DiRumahAja namun tidak punya banyak modal? Tenang, kali ini JULO akan memberikan ide bisnis yang bisa kamu lakukan selama #DiRumahAja, tanpa modal sekalipun. Penasaran? Yuk, baca artikelnya sampai habis!

Bisnis Dropship
Bisnis dropship? Apa sih itu? Pernah dengar seputar bisnis ini nggak, JULOvers? Jika belum, yuk sama-sama kita pelajari!

Secara simple, bisnis Dropship adalah sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana penjual tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri. Jadi, sistemnya adalah penjual/ pengecer melanjutkan proses pembayaran tersebut ke supplier barang dan memberikan informasi barang yang dibeli beserta data si pembeli.

Contoh lain: kamu memiliki akun media sosial atau e-commerce untuk mempromosikan barang yang kamu jual. Kamu harus menemukan suppliernya terlebih dahulu yang menjual barang tersebut dengan harga murah, lalu kamu mempromosikannya dengan harga yang lebih tinggi agar kamu mendapatkan untung. Setelah itu, saat mendapatkan orderan, kamu tinggal memesan barang tersebut ke supplier serta mengirimkan data seperti nama, alamat dan nomor telepon pembeli. Jadi, mereka yang akan mengirimkan barang tersebut sehingga kamu tidak perlu menyetok barang yang ingin kamu jual. Mudah banget kan, JULOvers? Bisnis ini bisa kamu lakukan tanpa modal ya 🙂

Jasa Online/Freelance
Ide bisnis kedua yang bisa kamu lakukan selama #DiRumahAja adalah menawarkan jasa online/freelance. Jika kamu memiliki skill tertentu, kamu bisa mendapatkan uang tambahan dari project freelance nih, JULOvers. Jasa yang dicari contohnya jasa pembuatan logo, pembuatan artikel, data entry, dan masih banyak lagi!

08042020 - Butuh Tambahan Uang selama #DiRumahAja_1200x628.png

Banyak sekali website Freelance yang bisa kamu coba, seperti sribulancer.com, projects.co.id, dan sebagainya JULOvers!

Berjualan Sistem Preorder


Pre Order (PO) adalah sistem pembelian barang dengan MEMESAN dan MEMBAYAR terlebih dahulu sebelum produksi dimulai, dengan tenggang waktu tunggu (estimasi/perkiraan) sampai barang tersedia. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan modal awal karena semua ditanggung oleh pembeli sampai barang yang kamu jual datang.

Garage Sale


Terakhir, kamu bisa membongkar barang-barang lamamu yang masih layak pakai seperti baju, sepatu atau aksesoris lain. Setelah kamu sortir, kamu bisa mulai menjual barang-barang tersebut melalui website E-commerce, media sosial atau website khusus barang-barang garage sale! Mudah, tanpa modal, dan sekalian beberes juga JULOvers!

Jadi, sudah terpikirkan mau mulai bisnis apa? Yuk, tetap semangat untuk mencari uang tambahan. JULO percaya bahwa ada banyak jalan untuk tetap produktif dan menghasilkan selama masa wabah COVID-19 #DiRumahAja. Stay safe and healthy ya, JULOvers.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*