Sudah Baca Cerita Horor KKN Desa Penari? Yuk, Simak Fakta dan Pesan Moralnya di Sini!

kkn-desa-penari

Media sosial baru baru ini sedang digemparkan dengan viralnya sebuah cerita horror yang diposting oleh seorang anonim di Twitter beberapa waktu lalu. Banyak orang yang pada akhirnya ikut memberikan tanggapan tentang cerita horor ini karena dianggap sangat mengerikan, sekaligus menarik untuk diikuti. Bahkan, tagar #KKNDesaPenari sempat menjadi trending topics pertama di Twitter Indonesia selama beberapa waktu.

Source: https://twitter.com/SimpleM81378523/

Cerita ini mengangkat tentang kisah menyeramkan dari beberapa mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Cerita mereka yang bernama Widya, Ayu, Nur, Bima, Wahyu dan Anto di mulai ketika mereka menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk memenuhi syarat kelulusan mereka. Disebutkan, bahwa latar belakang cerita ini merupakan sebuah daerah yang diyakini terletak di salah satu wilayah di Jawa Timur.

Nah JULOvers, sudah baca tentang cerita horor KKN Desa Penari ini belum? Yuk, kita simak fakta menarik yang bisa kita kupas tentang cerita ini:

1.   Penulis Adalah Seorang Anonim

Fakta pertama yang dapat ditemukan di sini adalah penulis cerita KKN Desa Penari ini adalah seorang anonim. Ia menyebut dirinya sendiri dengan nama Simple Man, dan menggunakan username @SimpleM81378523 pada akun media sosial Twitternya. Dimulai pada bulan Juni lalu, melalui Twitter  inilah Simple Man menceritakan kisah KKN Desa Penari yang pada akhirnya viral dan mendapatkan perhatian banyak orang.

2.   Terdapat Dua Versi Cerita

Dalam cerita yang disampaikan oleh Simple Man, terdapat dua versi cerita yang berkaitan. Cerita pertama merupakan cerita versi Widya, salah satu peserta KKN Desa Penari yang mulai ditulis oleh Simple Man pada pertengahan bulan Juni 2019 lalu. Sedangkan, versi kedua merupakan versi Nur yang juga merupakan salah satu peserta KKN Desa Penari, yang ceritanya disampaikan oleh Simple Man pada pertengahan Juli 2019 lalu. Jika kamu ingin mengerti keseluruhan cerita, ada baiknya kamu membaca kedua versi cerita ini terlebih dahulu, JULOvers.

3.   KKN Desa Penari Terjadi Pada Tahun 2009

Dalam ceritanya, Simple Man mengatakan bahwa KKN Desa Penari ini terjadi kurang lebih 10 tahun yang lalu. Tepatnya pada tahun 2009 silam. Banyak orang yang bertanya-tanya dan berspekulasi mengapa cerita horor KKN Desa Penari ini baru viral setelah 10 tahun terjadi. Namun hingga saat ini, tidak ada yang tahu pasti alasan dibaliknya.

4.   Terdapat 14 Orang Peserta KKN

Fakta menarik lainnya yang dapat kita temui dalam cerita KKN Desa Penari ini adalah jumlah peserta KKN sesungguhnya. Penulis cerita ini menyampaikan bahwa sebenarnya jumlah peserta KKN Desa Penari tersebut adalah 14 orang. Namun, penulis hanya membahas 6 orang peserta yang terlibat dalam kejadian ini cerita dapat menjadi lebih fokus.

5.   Cerita Berakhir Tragis

Di akhir cerita, dua peserta KKN Desa Penari dikatakan tewas dengan kondisi yang mengenaskan. Poin inilah yang membuat cerita ini semakin menarik dan menyeramkan untuk diikuti oleh para pembaca.

6.   Kejadian di Banyuwangi atau Bondowoso

Dalam cerita KKN Desa Penari ini, Simple Man memang tidak menjelaskan detail lokasi kejadian tersebut. Namun, banyak pembaca yang menebak bahwa kejadian tersebut berlokasi di Banyuwangi atau Bondowoso.

7.   Viral & Penuh Kontroversi

Cerita horor KKN Desa Penari ini pun pada akhirnya benar-benar viral dan menjadi perbincangan banyak orang. Tidak hanya menjadi trending topics di Twitter, banyak juga pengguna Instagram yang membahas tentang cerita menyeramkan ini. Youtuber sekaligus penulis ternama, Raditya Dika pun ikut serta membahas tentang KKN Desa Penari ini di Youtubenya. Bahkan, banyak orang yang berharap bahwa cerita ini dapat diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Akan tetapi, cerita ini juga mengundang banyak kontroversi karena dianggap tidak nyata atau hanya dibuat-buat saja. Terlebih lagi karena penulis seorang anonim, dan juga tidak memberikan sebuah klarifikasi setelah cerita ini viral di media sosial.

Selain untuk hiburan dan bacaan semata, kamu tetap bisa mendapatkan pesan moral dari cerita KKN Desa Penari ini, lho JULOvers. Yuk, simak pesan moral yang bisa kamu ambil dari cerita KKN Desa Penari ini:

1.       Bersikap dan Berucap Sebaik Mungkin

Dari cerita KKN Desa Penari ini dapat disimpulkan bahwa sebagai seorang pendatang, jagalah sikap dan ucapanmu sebaik mungkin. Jangan mengucapkan hal-hal yang tidak pantas, dan jaga sikap dan perlakuanmu sebisa mungkin agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai pendatang, kamu tentu tidak tahu persis seluk beluk maupun sejarah yang terjadi pada tempat tersebut.

2.       Jangan Melanggar Aturan

Dalam cerita KKN Desa Penari ini pula dijelaskan bahwa ada peserta KKN yang melanggar aturan yang telah dijelaskan oleh warga setempat. Aturan seperti apapun, sekalipun terdengar sepele, ada baiknya didengar dan dipatuhi oleh para pendatang.

3.       Jangan Lupakan Kekuatan Doa & Ibadah

Terakhir, pesan moral yang dapat kita ambil dari cerita KKN Desa Penari ini adalah tetap ingat ibadah dimana pun kamu berada. Ketika manusia sudah tidak mampu menolong, hanya kepada Tuhan lah kamu dapat meminta pertolongan. Jadi, apapun agamamu, sesibuk apapun kamu, bagaimana pun situasi dan kondisi pada saat itu, jangan pernah lupakan kekuatan doa & ibadah agar terlindung dari hal-hal yang tidak diharapkan ya, JULOvers.  

Tidak dapat dipungkiri, cerita horor memang merupakan salah satu jenis cerita yang paling mudah viral dan menarik untuk diikuti oleh masyarakat Indonesia. Terlepas dari nyata atau tidaknya cerita KKN Desa Penari ini, banyak pembaca yang tetap menikmati cerita ini. Jika kamu belum membaca cerita horor ini dan tertarik untuk membacanya, kamu dapat menemukan thread ceritanya di threadreaderapp.com. Selamat membaca JULOvers!

Artikel Terkait

One Thought to “Sudah Baca Cerita Horor KKN Desa Penari? Yuk, Simak Fakta dan Pesan Moralnya di Sini!”

  1. Andi

    Izin copas n share
    Sumber dan link di cantumkan

Leave a Comment