Mau Cek Harga Emas? Yuk, Liat Rekomendasi Websitenya di Sini!

cek-harga-emas

Emas masih menjadi pilihan utama dalam berinvestasi yang dipilih oleh masyarakat Indonesia. Emas dinilai aman sebagai sebuah instrumen investasi (Baca mengenai: investasi emas). Karena harga per tahunnya yang relatif naik dan pergerakan stabil, sehingga bebas dari risiko inflasi. Banyak masyarakat akhirnya memutuskan untuk berinvestasi dengan emas. Sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual emas tersebut, alangkah baiknya kamu memperhatikan tentang harga emas sekarang terlebih dahulu. 

Padatnya aktivitas sehari-hari membuat kamu sulit untuk memantau harga emas sekarang. Tidak adanya waktu untuk mengunjungi Pegadaian ataupun Antam, menimbulkan pertanyaan bagaimana caranya mengetahui harga emas sekarang. Tidak perlu khawatir JULOvers, karena harga emas sekarang dapat diketahui dengan mudah lewat website yang dapat diakses melalui mobile ataupun desktop kamu yang tentunya terpercaya!

Cek Harga Emas di Website Berikut Ini:

JULO telah merangkum beberapa website yang dapat dipilih untuk mengetahui harga emas sekarang. Apa saja website tersebut? Berikut rangkumannya:

1. Pegadaian.co.id

Website milik perusahaan Pegadaian ini menampilkan harga emas sekarang. Harga emas yang ditampilkan dibedakan berdasarkan satuan atau ukuran, yaitu: 0.5 gram, 1.0 gram, 2.0 gram, 2.5 gram. Harga emas yang ditampilkan juga dibedakan berdasarkan jenisnya, yaitu: Antam, Antam Retro, Antam Batik, dan Tabungan Emas.

Harga emas sekarang yang ditampilkan pada website ini terdiri dari dua macam, yaitu: Harga Jual dan Harga Beli. Berikut perbedaannya:

  • Harga Jual merupakan harga yang ditentukan oleh Pegadaian saat menjual emas ke konsumen. Dapat dikatakan bahwa harga ini adalah harga emas sekarang yang harus dibayar konsumen ketika membeli emas Pegadaian.
  • Harga Beli merupakan harga yang ditentukan oleh Pegadaian saat membeli emas dari konsumen (buy-back). Sehingga harga ini adalah harga emas sekarang yang diterima konsumen ketika menjual emas Pegadaian.

2. Indogold.com

Image result for indogold

IndoGold.com (PT IndoGold Solusi Gadai) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual beli emas logam mulia bersertifikasi PT. Antam semenjak tahun 1978. Produk yang ditawarkan mulai dari jual beli emas LM UBS, LM Antam, perak SRH dan telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Perusahaan ini memiliki website yang dapat diakses dan menampilkan harga emas sekarang. Website ini juga menawarkan harga khusus bagi member yang telah bergabung. Harga emas yang ditampilkan berbeda-beda, seperti Emas Logam Mulia (UBS Gold dan Antam) dan Perak Murni. Tersedia grafik untuk membantu pengunjung melihat pergerakan harga beli atau jual dan dapat disesuaikan dengan waktu yang diinginkan.

3.        Logammulia.com

Logammulia.com merupakan website milik anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pertambangan yang berfokus pada proses pemurnian, manufaktur, dan perdagangan logam mulia. Website ini menampilkan harga emas sekarang sesuai dengan harga jual kembali (buy back) dan harga beli.

Website logammulia.com memiliki fitur simulasi ketika ingin menjual dengan menghitung nilai yang diperoleh berdasarkan berat emas tersebut. Terdapat grafik yang dapat membantu pengunjung website untuk melihat perkembangan harga emas sekarang pada waktu tertentu berdasarkan produk satu gram.

Hingga saat ini, masih banyak orang yang tertarik dan memanfaatkan emas sebagai instrumen investasi, entah untuk jangka panjang maupun jangka pendek. Dengan harga yang relatif murah untuk sebuah investasi, menjadikan emas salah satu investasi yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Dibandingkan dengan investasi lainnya seperti properti, investasi saham, reksa dana, dan sebagainya, masyarakat tentu lebih mengenal dan lebih memilih untuk berinvestasi emas. Terlebih lagi, emas bisa didapatkan dengan mudah, dan memantau harga emas sekarang pun bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun hanya melalui smartphone saja.

Jika kamu tertarik untuk membeli emas, atau sekedar ingin mengecek harga emas sekarang, silahkan mengunjungi website-website di atas ya, JULOvers.

Baca juga: Pertimbangkan Hal Berikut Ini Sebelum Investasi Emas

Artikel Terkait

Leave a Comment