7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair, Terpercaya & Terdaftar OJK!

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan perusahaan Financial Technology (Fintech) atau yang biasa kita kenal juga dengan pinjaman online. Dalam beberapa tahun kebelakang, pinjaman online memang sedang marak-maraknya di Indonesia. Banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menawarkan pinjaman online cepat cair dengan berbagai keuntungan lainnya untuk menarik banyak nasabah. Tidak dapat dipungkiri, sebagai manusia, tentu kita akan dihadapi oleh keadaan yang tak terduga. Tidak jarang kita harus memenuhi kebutuhan-kebutuhan mendadak yang mendesak. Seperti contohnya, biaya untuk kesehatan yang tidak dapat diprediksi atau biaya untuk pendidikan. Kedua biaya untuk kepentingan tersebut tentunya mendesak dan harus segera dipenuhi.

Baca juga: Pinjam Uang Online, Aman Nggak Ya?

Pendapatan tiap bulan belum tentu dapat memenuhi kebutuhan mendesak tersebut. Terlebih lagi, kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari saat ini semakin mahal tiap waktunya. Belum lagi, jika kamu memiliki tanggungan yang juga harus dipenuhi kebutuhannya. Tidak banyak pilihan yang dapat kamu lakukan untuk memenuhi biaya dari kebutuhan-kebutuhan tersebut. Kamu mungkin dapat meminjam ke sanak saudara maupun teman, namun tidak semua orang merasa nyaman untuk meminjam uang kepada orang yang dikenal baik. Sudah bukan rahasia umum bahwa hubungan keluarga maupun pertemanan dapat rusak karena harta. Selain itu, pinjaman lainnya bisa saja dilakukan melalui bank maupun rentenir. Namun kedua pilihan tersebut bukanlah pilihan yang tepat mengingat kamu membutuhkan biaya dalam waktu yang singkat dan tidak ingin menambah masalah karena hal ini.

Baca juga: Sebelum Pinjam Uang Online, Simak Tips Berikut!

Oleh karena itu, pinjaman online cepat cair mulai banyak berdiri untuk membantu solusi keuangan masyarakat Indonesia. Sudah pernah kah kamu mencoba meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online cepat cair? Aplikasi pinjaman online cepat cair ini rata-rata memberikan penawaran untuk mencairkan dana dalam waktu singkat, yaitu kurang dari 24 jam hingga 1×24 jam. Dibandingkan dengan mengajukan pinjaman ke bank, rentenir, maupun sanak saudara, pinjaman online cepat cair bisa menjadi alternatif pinjaman terbaik karena bisa dilakukan kapan saja, dan dimana saja. Hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman online cepat cair untuk memenuhi kebutuhan mendesakmu. Mudah banget, kan? Nah kini, JULO ingin memberikan rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat cair yang terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)! Yuk simak rekomendasinya:

Baca juga: Pertimbangkan Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman Online Cepat Cair

7 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair:

1. JULO

JULO

Terakhir, pinjaman online cepat cair yang bisa menjadi pilihan paling tepat adalah JULO! JULO telah berdiri sejak akhir tahun 2016 dan hingga saat ini telah melayani lebih dari 100.000 nasabah. JULO menawarkan pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 8.000.000 dengan masa pengembalian hingga 6 bulan. Dibandingkan dengan pinjaman online cepat cair lainnya, JULO menawarkan bunga rendah yaitu mulai dari 0,1% harinya yang diharapkan tidak akan membebankan para nasabah. Selain itu, JULO juga memberikan cashback tiap kali nasabah membayarkan cicilannya dan mengadakan berbagai undian dengan hadiah menarik, lho. Tidak perlu khawatir, JULO telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu pinjaman online cepat cair yang telah berdiri sejak akhir tahun 2017 silam. Hingga saat ini, Kredit Pintar telah menyalurkan dana pinjaman sebesar kurang lebih 6 Triliun rupiah dan memiliki 400 ribu peminjam aktif. Melalui Kredit Pintar, kamu dapat mengajukan pinjaman online cepat cair dengan nominal mulai dari Rp 600.000 dengan masa pengembalian maksimal 28 hari dan bunga 0,80% hari, hingga Rp 2.300.000 dengan tenor pengembalian hingga 3 bulan dengan bunga 0,56% per harinya.

3. Tunaikita

TunaiKita

Sejak Agustus 2017 silam, Tunaikita telah menjadi salah satu pinjaman online cepat cair yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika ingin meminjam di TunaiKita, kamu dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 400.000 – 4.000.000 dengan tenor pengembalian hingga 2 bulan & pinjaman mulai dari Rp 5.000.000 – Rp 20.000.000 dengan tenor pengembalian mulai 3 hingga 6 bulan lamanya. Bunga yang ditawarkan oleh pinjaman online cepat cair TunaiKita adalah sebesar 0,4% – 0,8% per hari.

4. Tunaiku

Tunaiku

Pinjaman online cepat cair berikutnya yang akan dibahas adalah Tunaiku. Tunaiku merupakan pinjaman online cepat cair yang telah berdiri sejak tahun 20014 silam. Dengan Tunaiku, kamu dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 20.000.000! Bunga yang ditawarkan oleh pinjaman online cepat cair Tunaiku adalah sebesar 3-4% per bulannya. Kamu dapat mencicil pinjamanmu mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan.

5. Dana Bijak

Dana Bijak

Masih belum terpikir mana pinjaman online cepat cair yang paling tepat? Masih ada beberapa pinjaman online cepat cair yang akan kita bahas, kok. Dana Bijak salah satunya. Dengan Dana Bijak, kamu bisa meminjam dana hingga 3 juta rupiah dengan tenor pengembalian selama 30 hari. Jika ingin meminjam di Dana Bijak, kamu harus berumur di atas 21 tahun, merupakan Warga Negara Indonesia, memiliki buku tabungan dan akun bank aktif, KTP, e-mail dan nomor telepon aktif, serta memiliki penghasilan minimal Rp 1.600.000

6. Cash Wagon

Cash Wagon

Selanjutnya, ada pinjaman online cepat cair bernama Cash Wagon. Cash Wagon menawarkan  pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 5.000.000 dengan masa pengembalian mulai dari 10 hingga 30 hari lamanya. Hingga saat ini, Cash Wagon telah melayani nasabah di JABODETABEK dan 23 kota-kota di Indonesia lainnya. Ohiya, jika ingin meminjam di Cash Wagon, kamu wajib berstatus sebagai pegawai tetap, ya.

7. Indodana

Indodana

Pinjaman online cepat cair berikutnya adalah Indodana, JULOvers! Pinjaman online cepat cair yang telah berdiri sejak September 2017 lalu, telah terdaftar dan resmi diawasi oleh OJK sejak bulan Maret 2018. Melalui aplikasi Indodana, kamu dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 500.000 hingga Rp 8.000.000 dengan masa pengembalian mulai 1 hingga 6 bulan.

Jadi, itu dia 7 rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat cair yang dapat menjadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan dana disaat ada kebutuhan mendadak dan mendesak. Yang perlu diperhatikan pertama kali saat memilih pinjaman online cepat cair adalah pinjaman yang kamu tuju harus terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selebihnya, kamu dapat memilih sesuai kebutuhan, dan tentunya membandingkan dari segi bunga ya, JULOvers! Dari ke 7 rekomendasi di atas, mana nih yang jadi pilihanmu?

Baca juga: Wajib Tahu! List Terbaru Pinjaman Online yang Terdaftar dan Berizin OJK (Agustus 2019)

Artikel Terkait

Leave a Comment