Skip to main content
cara-menghasilkan-uang-melalui-smartphone

Modal Smartphone, Hasilkan Uang dengan Mudah dan Cepat. Bagaimana Caranya?

Indonesia tergolong salah satu negara dengan tingkat penggunaan smartphone yang tinggi. Mayoritas pengguna smartphone sangat eksis dan aktif di sosial media. Namun, tahukah Anda bahwa penggunaan smartphone selain untuk eksis di sosial media, juga dapat digunakan untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan smartphone untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat, berikut ini hal-hal yang dapat Anda lakukan.

1. Jualan Online

Hal paling standar yang biasanya dilakukan orang-orang untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat menggunakan sosial media di smartphone adalah dengan jualan online. Produk yang dijual pun beraneka ragam, mulai dari makanan, pakaian, hingga barang bekas atau biasa disebut preloved atau second hand. Untuk produk preloved atau second hand, biasanya terbagi atas 2 tipe yaitu, orang yang menjual barang bekasnya sendiri atau sengaja membeli barang bekas untuk kemudian dijual kembali. Bagi Anda yang memilih untuk berjualan preloved atau second hand, cobalah untuk menjual produk-produk branded karena lebih mudah dijual dan harganya relatif mahal.

2. Buka Jasa Titip

Cara ini paling ampuh untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat terutama bagi Anda yang suka jalan-jalan. Anda bisa membuka jastip atau jasa titip saat liburan ke suatu tempat. Jastip ini dinilai menguntungkan, bahkan di beberapa kasus, keuntungan yang didapat dari jastip bisa menutupi biaya tiket Anda. Apabila Anda berencana untuk membuka jastip, cobalah untuk membuka jastip ke Korea atau Thailand karena banyaknya peminat produk kecantikan dan fashion yang dijual di kedua negara ini. Dijamin Anda dapat menghasilkan uang dengan cepat, bahkan apabila Anda beruntung, uang yang didapat bisa saja membayar biaya yang Anda habiskan untuk jalan-jalan. Mudah, bukan?

3. Aplikasi yang menghasilkan uang

Saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat menghasilkan uang dan cukup mudah. Aplikasi ini pun beraneka ragam, mulai dari mengisi survey, menonton video games, hingga memenangkan kompetisi games. Beberapa aplikasi diantaranya adalah Cash Gift, Google Opinion Reward, dan Showbox.

Cash Gift: aplikasi ini menggunakan sistem poin, dimana Anda akan mendapatkan poin dengan menonton iklan, menginstal aplikasi, dan mengerjakan task yang disediakan oleh aplikasi. 1000 poin apabila di-redeem setara dengan 1 dollar.

Google Opinion Reward: aplikasi ini meminta Anda untuk mengisi survey sesuai dengan pendapat Anda. Pertanyaan yang diberikan juga sangat sederhana, misalnya terdapat 2 atau lebih logo dan Anda diminta untuk menjawab pertanyaaan “Menurutmu mana logo yang paling bagus?”. Mudah, kan?

Berikut adalah contoh tampilan Google Point Reward:

google opinion rewards
google opinion rewards

Showbox: sistem kerja aplikasi ini hampir sama dengan Cash Gift, dimana Anda diminta untuk menonton video games, mencoba games yang baru dirilis, dan atau memenangkan kompetisi games. Sistemnya juga sama yaitu menerapkan sistem poin, 1000 point setara dengan 1 dollar. Poin ini dapat dicairkan saat mencapai 5 dollar (setara dengan 5000 poin) melalui Paypal, gift card, atau pulsa.

4. Pinjam uang online

Selain ketiga cara tersebut diatas, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dengan mudah dan cepat adalah dengan mengajukan pinjaman online. Saat ini, Anda dapat melakukan pinjaman cukup melalui smartphone dan seluruh prosesnya bersifat online (Anda tidak perlu datang ke tempat seperti saat mengajukan pinjaman di bank).

Salah satu pinjaman online yang bisa menjadi referensi Anda adalah JULO. JULO adalah perusahaan finansial teknologi inovatif yang bertujuan untuk memberikan solusi pinjaman tanpa jaminan (KTA) kepada masyarakat dengan bunga rendah (hanya 0.1% per hari, dibanding dengan pinjaman online lainnya yang menerapkan bunga 1% per hari) dan tenor relatif panjang yaitu 6 bulan. Anda juga dumungkinkan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu JULO Mini atau JULO Cicil. JULO Mini adalah pinjaman Rp 1 juta yang durasi pinjamannya 30 hari, sedangkan JULO Cicil adalah pinjaman hingga 8 juta yang durasi pinjamannya dari 3-6 bulan.

Baca juga: Pinjam Uang Online, Aman Nggak Ya?

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat melalui smartphone. Sangat gampang dan pantas untuk dicoba, bukan? Apakah sudah pernah mencoba salah satu dari cara di atas?

3 thoughts to “Modal Smartphone, Hasilkan Uang dengan Mudah dan Cepat. Bagaimana Caranya?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *