Skip to main content
harbolnas-tips-belanja

Harbolnas, Ini Tips Belanja Yang Wajib Kamu Kuasai

Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta online shopper di tanah air. Bagaimana tidak, Harbolnas selalu menawarkan berbagai promo yang sangat menggiurkan, mulai free ongkir, flash sale, bundling, hingga buy one get one free. Sudah punya list produk yang akan dibeli di Harbolnas kali ini?

harbolnas-hari-belanja-online-nasional

Bagi kamu yang akan belanja saat Harbolnas nanti, kamu harus menguasai tips berikut ini untuk tidak boros dan memanfaatkan promo dengan benar.

  • Buat list produk yang ingin dibeli dan tetapkan budget

Hal yang paling penting kamu lakukan adalah membuat daftar produk yang ingin dibeli dan tentukan budget untuk masing-masing produk. Dengan adanya list ini akan membantu Anda lebih fokus pada produk yang ingin dibeli. Namun, Anda harus komitmen dan konsisten untuk mengikuti daftar yang sudah dibuat dan jangan langsung tergiur dengan promo yang ditawarkan jika promo tersebut tidak berlaku untuk produk yang terdapat pada list belanjaan Anda. Selain itu, pastikan produk mencari produk sesuai dengan budget yang sudah ditetapkan di awal.

list belanja harbolnas
  • Cek harga normal masing-masing produk di 2-3 situs belanja online

Cek dan bandingkan harga produk tersebut di 2-3 situs belanja online untuk menemukan produk dan harga terbaik. Hindari mengunjungi lebih dari 3 situs belanja online, karena hal ini akan meningkatkan kemungkinan Anda tergiur dengan promo yang ditawarkan dan pada umumnya situs online memiliki promo berbeda-beda saat Harbolnas.

  • Cek promo yang dijanjikan oleh masing-masing situs

Penting bagi Anda untuk mengecek promo yang ditawarkan dari 3 situs belanja online yang sudah dipilih. Hal ini akan sangat menguntungkan jika situs belanja online tersebut menawarkan promo Harbolnas untuk produk yang ingin Anda beli. Pastikan Anda fokus pada promo Harbolnas yang berlaku untuk produk yang ingin dibeli karena jika tidak demikian akan besar kemungkinan Anda menjadi korban dari promo produk yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

  • Siapkan metode pembayaran

Situs online pada umumnya menyediakan bermacam-macam metode pembayaran. Sebelum Harbolnas tiba, cobalah untuk mencari tahu aplikasi pembayaran online yang menawarkan cashback, potongan harga, dan promo lainnya saat berbelanja online. Siapkan metode pembayaran tersebut untuk digunakan saat Harbolnas.

metode pembayaran online

Itulah beberapa tips bagi Anda yang ingin akan berbelanja saat Harbolnas nanti. Untuk lebih singkatnya, pertama buat list produk yang ingin dibeli beserta budget, bandingkan harga di 2-3 situs belanja online, cek promo yang berlaku untuk produk yang ingin dibeli, dan siapkan metode pembayaran yang menawarkan promo.

Jadi sudah siap untuk berburu produk di Harbolnas nanti?

Baca juga: Jangan Mengajukan Pinjaman Online Untuk 4 Keperluan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *