Skip to main content
liburan lembang bandung

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Bandung Saat Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun tinggal sebentar lagi. Sudah punya rencana akan pergi kemana di liburan akhir tahun nanti? Buat Anda yang bingung akan pergi kemana, Bandung menjadi salah satu destinasi yang wajib banget Anda kunjungi. Bandung menyediakan banyak destinasi wisata, mulai dari Anda yang ingin berwisata kuliner, wisata budaya, belanja fashion, bahkan wisata alam bagi Anda yang penikmat wisata alam. Berikut ini rekomendasi wisata Bandung yang wajib Anda kunjungi saat liburan akhir tahun nanti.

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang tergolong tempat wisata baru di bandung. Lokasinya yang strategis dekat dengan wisata Lembang lainnya dan banyaknya spot foto yang sangat instagrammable, mulai dari rumah kurcaci, memberi makan domba, hingga kostum ala Belanda menjadikan Farmhouse Lembang wajib banget Anda kunjungi ketika ke Bandung di liburan akhir tahun nanti. Menariknya, Anda juga dapat menukar karcis masuk dengan susu sapi yang pasti segar banget.

pemandangan danau di daerah Bandung

2. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang berdekatan dengan Farmhouse Lembang. Buat Anda yang ke Bandung, bisa mengunjungi 2 tempat ini sekaligus karena jaraknya yang berdekatan. Dusun Bambu menyuguhkan banyak tempat makan/ cafe, area permainan, taman bunga, hingga villa. Wajib banget buat Anda yang ke Dusun Bambu untuk foto di danau buatan yang dikelilingi villa, dijamin instagrammable banget dan bikin liburan akhir tahun kamu makin eksis.

3. Floating Market

Masih di daerah Lembang, Anda juga bisa mengunjungi Floating Market. Floating market menawarkan wahana pasar terapung, jadi bagi Anda yang ingin merasakan pasar terapung tidak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand. Selain pasar terapung yang menjajakan kuliner nusantara, Floating Market juga menyediakan banyak wahana yang wajib untuk Anda kunjungi, seperti wahana kota mini, taman angsa, the rock, taman kelinci, rainbow garden, hingga kyotoku wisata Jepang yang sangat instagrammable. Udara yang sejuk dan langit yang cerah akan semakin mendukung suasana hati Anda untuk berfoto. Anda juga dapat menukarkan tiket masuk dengan segelas milo atau kopi yang semakin menghangatkan tubuh di tengah sejuknya udara Bandung. Sangat beralasan ya, tempat ini cocok banget dijadikan destinasi untuk liburan akhir tahun?

4. Rabbit Town

Rabbit town sangat cocok bagi Anda yang ingin hunting foto untuk Instagram ala influencer. Rabbit town terletak di Jalan Ranca Bentang. Rabbit Town memang mirip sekali dengan Museum of Ice Cream yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat sehingga pernah disebut sebagai plagiarism. Namun, hal ini justru menambah rasa penasaran pengunjung. Rabbit Town ini menggabungkan konsep fashion, kuliner, dan kebun binatang, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga, bersama teman, atau seorang diri.

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Destinasi wisata ini terletak di daerah dago. Tahura ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam dikarenakan selain udaranya yang sangat sejuk, pemandangan alam, langit yang cerah akan memanjakan mata Anda dan menjadikan liburan akhir tahun semakin berkesan. Disini Anda dapat mengunjungi banyak objek wisata seperti Museum Ir. H. Djuanda, Gua Jepang dan Gua Belanda, Curug (Air Terjun) Dago, Curug Omas, Curug Lalay, dll. Nah, dikarenakan jarak antar objek wisata cukup jauh, maka sangat cocok bagi Anda yang suka tracking. Namun, bagi Anda yang tidak ingin tracking, terdapat ojek yang bisa mengantar Anda ke objek wisata yang ingin dikunjungi. Tahura ini juga berdekatan dengan Wisata Lodge Maribaya, sehingga jika Anda memiliki waktu Anda dapat berkunjung ke 2 tempat tersebut dalam satu hari.

pemandangan-alam-bandung

Itulah 5 destinasi wisata di Bandung yang dapat jadi referensi liburan akhir tahun Anda. Masih bingung akhir tahun akan pergi kemana? Ke Bandung saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *